Dapat Banyak Tekanan, Mikel Arteta Didukung CEO Arsenal

Sumber : d2x51gyc4ptf2q.cloudfront.net/content/uploads/2020/12/12133931/Arsenal-Arteta-Edu-Venkatesham.jpg
0 10

Berita Sepakbola – Ketika menunjuk Mikel Arteta sebagai arsitek anyar mereka, Arsenal berharap agar Arteta bisa entaskan klub dari keterpurukan. Musim pertamanya memang berjalan lancar dengan raihan satu trofi FA Cup di tangan. Namun di musim ke-2 bersama The Gunners, Arteta menghadapi tekanan.

Dukungan CEO Arsenal

Dari sebelas pertandingan yang dimainkan sepanjang musim 2020/2021, Arsenal hanya memperoleh empat kemenangan. Sementara itu, mereka tumbang sepuluh kali dan bermain imbang satu kali. The Gunners pun kini terjun bebas menuju urutan ke-15 klasemen dengan meraih 13 poin, hanya unggul tujuh angka dari Burnley di zona merah.

Tengah pekan lalu, Arsenal memang baru saja meraih kemenangan 2-4 melawan Dundalk yang membuat mereka selesaikan fase grup Liga Eropa dengan catatan selalu menang. Tapi mereka telah menelan lima kekalahan dari tujuh pertandingan terakhir Premier League. Catatan ini menjadi yang terburuk bagi Arsenal sejak musim 1981/1982.

Keterpurukan Arsenal di Liga Primer Inggris musim 2020/2021 inipun membuat posisi Mikel Arteta terdesak. Performa impresif tim asuhannya di Liga Eropa nampaknya belum membuat Arteta aman dari isu pemecatan. Namun, di tengah isu pemecatan Arteta, CEO Arsenal Vinai Venkatesham justru memberikan dukungannya pada pelatih asal Spanyol tersebut.

Seperti dilansir dari The Times via Reuters, Venkatesham mengatakan Arsenal mendapat beberapa keuntungan karena merekrut Arteta. Ia menilai bahwa Arteta adalah orang yang berpengalaman karena pernah memperkuat sejumlah klub Premier League. Venkatesham juga mengatakan bahwa Arteta mencintai Arsenal dan tahu apa yang terbaik untuk klub.

Selama melatih Arsenal, Arteta menerima bantuan dari Edu Gaspar yang menjadi direktur teknik tim. Venkatesham menilai bahwa Arteta dan Edu telah membangun skuad yang sangat kuat dan sangat hebat. Ia juga menilai bahwa Arteta dan Edu akan membawa sejumlah kesuksesan pada klub berjuluk Meriam London tersebut.

Harapkan Kebangkitan Arsenal

Arteta dan Arsenal sendiri akan menghadapi Burnley dalam laga lanjutan gameweek ke-12 Liga Primer Inggris. Laga ini menjadi salah satu laga persiapan sebelum menghadapi tim-tim kuat seperti Everton, Manchester City dan Arsenal. Jadi ia berharap agar The Gunners bisa mulai bangkit di pertandingan melawan Burnley tersebut.

Dikutip dari The Guardian, Arteta mengatakan bahwa dirinya tak bisa berbuat apapun untuk mengubah masa lalu Arsenal. Tapi ia ingin tim asuhannya itu segera bangkit dari keterpurukan. Jadi ia menilai bahwa jika Arsenal ingin bangkit, maka mereka harus mulai memenangkan pertandingan dalam laga melawan Burnley mendatang.

Welcome to the Jungle, Arteta

Sementara itu, pelatih Burnley Sean Dyche yang akan berhadapan dengan Mikel Arteta pada akhir pekan nanti juga menyuarakan dukungannya terhadap sang juru taktik Arsenal. Dyche yang sudah lama melatih di Inggris pasti tahu seperti apa atmosfer Premier League. Jadi ia hanya bisa berkata pada Arteta, “Welcome to the Jungle.”

Mengutip dari Sky Sports, Dyche mengaku prihatin atas apa yang dialami Arteta saat menukangi Arsenal sekarang. Tapi ia mengatakan bahwa apa yang dialami Arteta sekarang pernah dialami manajer-manajer lain di Premier League, termasuk dirinya. Dyche menuturkan bahwa setiap manajer EPL pasti selalu menghadapi tekanan tiap pekannya.

Laga Arsenal vs Burnley sendiri dikabarkan akan boleh dihadiri oleh 2 ribu pendukung tuan rumah. Jika Arsenal berhasil mengamankan tiga angka, maka mereka kemungkinan besar bisa merangsek naik menuju urutan sepuluh besar. Sementara bagi Burnley, kemenangan melawan Arsenal mungkin akan membawa mereka keluar dari zona degradasi.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!