Dapat Sokongan Dana dari Sponsor, MU Siap Pulangkan Cristiano Ronaldo

0 28

Berita Sepakbola – Raksasa Liga Premier Inggris, Manchester United baru-baru ini dikabarkan mulai menyiapkan segala sesuatunya untuk memulangkan Cristiano Ronaldo yang kini ada di Juventus. Rencana mega transfer ini bisa saja terwujud karena sponsor siap mendukung urusan dana.

Peluang Pergi dari Juventus

Beberapa waktu lalu jagat media sempat dihebohkan dengan kabar dari Juventus yang berniat ingin menjual mega bintang miliknya, Cristiano Ronaldo. Raksasa asal Serie A Italia ini digosipkan akan menjual sang pemain pada musim panas mendatang.

Alasan utamanya adalah mereka ingin meringankan beban gaji para pemain yang harus mereka bayar. Mendengar kabar ini Manchester united langsung mengambil langkah untuk merayu pemain Portugal ini untuk kembali bekerjasama.

Pandemi virus corona sejak pertengahan Maret 2020 lalu masih terasa hingga saat ini. Terutama kondisi finansial pada klub yang merosot akibat ditundanya kompetisi selama kurang lebih empat bulan.

Meski mulai pulih, namun ada juga beberapa yang masih merugi besar dan bahkan sampai memotong gaji para pemain dan staff. Juventus menjadi salah satu tim yang kondisi finansialnya memburuk. Belum lagi harus membayar gaji Ronaldo yang mencapai 31 juta Euro per musimnya. Beban gaji ini bahkan membuat manajemen La Vecchia Signora kesulitan untuk mendatangkan punggawa baru di jendela transfer.

Dari sisi sang pemain sendiri, Cristiano Ronaldo masih merasa betah bermain di Turin dan belum memiliki rencana untuk mencari klub baru. Bahkan pemain 35 tahun ini juga masih menjadi pilar penting untuk tim yang tengah dibangun Andrea Pirlo ini. Namun jika kesempatan itu datang, Manchester United dipastikan akan menjadi yang terdepan dalam memburu tanda tangan eks punggawa Real Madrid ini.

Minat Manchester United

Memang Manchester United bukan menjadi satu-satunya klub yang merayu Cristiano Ronaldo untuk bergabung. Kabarnya PSG juga berniat menyodorkan kontrak fantastis untuk kekasih dari Georgina Rodriguez ini.

Seperti kabar yang dilansir dari Daily Mail, dimana mereka mengklaim jika Manchester United mulai serius memikirkan gagasan ini. Mereka juga berniat memulangkan Ronaldo pada bursa transfer musim panas mendatang. Pihak manajemen tentu saja tidak asal mengambil tindakan ini, pasalnya di belakangnya sponsor utama mereka siap mendanai rencana besar ini.

Cristiano Ronaldo merupakan pemain yang sempat menjadi ikon klub di Old Trafford pada periode tahun 2003 hingga tahun 2009. Setelah itu pemain asal Portugal ini dipinang Real Madrid dengan mahar senilai 80 juta Poundsterling. Sembilan tahun lamanya membela Real Madrid, akhirnya pelabuhan karirnya berlanjut di Juventus sejak tahun 2018 hingga sekarang.

Chevrolet Siap Kucurkan Dana

Kabar pemulangan Ronaldo ini juga didukung oleh sponsor utama dari Manchester United, Chevrolet. Seperti dikutip dari Auto Esporte pada hari Senin (7/12/2020) kemarin, produsen otomotif asal negeri Paman Sam ini siap memodali manajemen Setan Merah untuk memulangkan Cristiano Ronaldo. Jika sang mega bintang jadi dipajang di etalase jual oleh Juventus, Manchester United akan langsung bergerak cepat untuk membawanya pulang.

Mengingat segudang prestasi yang sudah dimiliki pemain berjuluk ‘CR7’ ini, pastinya pihak Manchester United akan menebusnya dengan harga selangit. Selain biaya transfer, mereka juga masih harus membayar gaji sang pemain yang kini saja sudah mencapai lebih dari 500 ribu Poundsterling atau setara dengan RP9,45 miliar untuk satu pekannya.

Nilai setinggi itu tentu tidak akan menjadi masalah bagi Chevrolet yang dikenal sebagai sponsor yang sangat loyal. Dari segi klub, Manchester United dipastikan mendapatkan kontribusi instan dengan meningkatnya performa mereka di kompetisi. Sedangkan Chevrolet akan memiliki keuntungan penjualan dan saham mereka dipastikan akan naik drastis dengan kedatangan Cristiano Ronaldo ke Old Trafford.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!