Darren Bent: Gareth Bale Berpacu dengan Waktu Untuk Tunjukkan Performa Terbaiknya

0 25

Berita Sepakbola – Ada harapan besar dari klub dan para penggemar ketika Gareth Bale pulang ke Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas lalu. Tapi Bale nampaknya belum menunjukan performa terbaiknya. Oleh karena itu, Darren Bent meyakini bahwa Bale kini berpacu dengan waktu untuk menunjukkan performa terbaiknya di musim keduanya bersama Spurs.

Belum Tunjukkan Performa Terbaik

Tottenham Hotspur melakukan langkah tepat untuk mendatangkan José Mourinho pada pertengahan musim 2019/2020 kemarin. Terhitung, musim ini akan menjadi musim ke-2 bagi pelatih asal Portugal menangani Spurs. Lagi-lagi, Mourinho kembali menunjukkan tanda-tanda bahwa ia akan memenangkan gelar di musim ke-2 nya.

Pada awal musim 2020/2021 kemarin, Mourinho mendatangkan sejumlah armada anyar untuk memperkuat timnya. Total ada tujuh pemain yang ia datangkan pada jendela transfer musim panas lalu. Di antaranya seperti Sergio Reguilón, Joe Hart, Pierre-Emile Højbjerg, Carlos Vinícius, Joe Rodon, hingga Gareth Bale.

Khusus untuk Gareth Bale, Mourinho sepertinya ingin mengembalikkan era kejayaan sang pemain ketika memperkuat Tottenham dahulu. Para penggemar juga antusias dan menanti performa terbaik sang bintang Wales. Tapi sejauh ini, pemain 31 tahun tersebut nampaknya belum menunjukkan performa terbaiknya itu.

Berpacu Dengan Waktu

Bale telah bermain tiga kali di kompetisi Premier League dan baru mencetak satu gol, yakni ketika Tottenham menang 2-1 melawan Brighton. Statistik ini menunjukkan bahwa Bale belum bisa tampil seperti dahulu. Sekarang, ia bahkan disebut tengah berpacu dengan waktu untuk segera menunjukkan performa terbaiknya.

Adalah mantan pemain Tottenham sekaligus mantan rekan setimnya, Darren Bent yang mengungkapkan hal itu. Bent menuturkan bahwa Bale harus segera menunjukkan performa terbaiknya pada Mourinho. Pasalnya jika ia tidak segera menunjukkan performa terbaiknya, Mourinho mungkin akan kehilangan kesabaran.

Kepada talkSPORT, Bent meyakini bahwa Bale perlu proses untuk kembali menemukan performa terbaiknya. Tapi saat ini, winger Wales hanya punya waktu peminjaman selama setahun untuk membuktikan hal itu. Pertanyaannya adalah kapan Mourinho mulai kehilangan kesabaran untuk menanti performa terbaik Bale itu.

Menurut Bent, sepanjang musim ini, hanya Son Heung-Min dan Harry Kane yang mendapat sorotan terkait performa apiknya. Pria berusia 36 tahun itu yakin bahwa Bale akan banyak diperbincangkan ketika telah menemukan performa terbaiknya. Tapi menurutnya, Bale yang sekarang tampil jauh berbeda dari Bale dulu yang pernah bermain bersamanya.

Selama tiga tahun terakhir, Bent berpendapat bahwa Bale tak tampil konsisten. Selain itu, pria asal Wales itu juga menderita banyak cedera sepanjang tiga musim tersebut. Jadi Bent ragu terhadap performa Bale. Ia bahkan tak berani menyebut bahwa Bale mungkin tak akan tampil sebaik dulu lagi.

Lebih lanjut, Bent menuturkan bahwa Bale hanya waktu setahun sebelum Tottenham memutuskan untuk mempertahankannya, atau mengembalikannya ke Madrid. Itu semua tergantung keputusan klub dan para penggemar. Apakah mereka masih ingin menanti performa terbaik Bale, atau memilih mengandalkan pemain lain.

Performa Impresif Tottenham Asuhan Mourinho

Di bawah asuhan Mourinho, Tottenham sendiri telah tampil impresif, menang enam kali dan baru kalah sekali dari total sepuluh laga yang mereka mainkan di Premier League musim ini. Spurs kini mengoleksi 21 poin, sama dengan Liverpool dan unggul dua poin dari peringkat ke-3 yang juga mantan klub asuhan Mourinho, Chelsea.

Pada bulan Desember ini, Spurs akan dihadapkan dengan sejumlah laga berat, di antaranya adalah melawan Arsenal (6/12), Liverpool (17/12) dan Leicester City (20/12). Tapi terdekat, mereka akan berhadapan dengan Antwerp lebih dulu di ajang Liga Eropa. Tottenham butuh tiga poin lagi untuk perbesar peluang mereka lolos ke fase 32 besar kompetisi ini.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!