Dayot Upamecano Jadi Solusi Terbaik

0 33

Berita Sepakbola – Musim 2020/2021 baru berjalan beberapa bulan, namun Liverpool sudah harus menghadapi sebuah cobaan berat. Berstatus sebagai juara bertahan Premier League, The Reds diharapkan bisa mempertahankan gelar juaranya. Akan tetapi, badai cedera menghantam skuad Jurgen Klopp.

Sejumlah pemain di barisan belakang Liverpool harus menepi karena cedera. Yang terbaru, Joe Gomez mendapat masalah pada lututnya saat berlatih bersama Timnas Inggris.

Di tengah krisis bek yang mereka alami, Liverpool berusaha untuk mendatangkan pemain baru demi mempertahankan kekuatan di lini belakangnya. Dayot Upamecano menjadi salah satu solusi yang diharapkan bisa mengatasi masalah ini. The Reds kini tengah menyusun rencana untuk mewujudkan transfer tersebut.

Punya Kemiripan

Langkah nyata harus segera dilakukan oleh Liverpool di tengah krisis pemain belakang yang mereka alami saat ini. Cederanya Virgil van Dijk, Fabinho, Trent Alexander-Arnold, dan Joe Gomez diyakini akan memberikan dampak buruk jika dibiarkan dalam waktu lama.

Tak hanya sekedar membidik atau mengamati, The Reds mau tak mau harus bergerak cepat untuk mengamankan pemain incarannya.

Dayot Upamecano baru-baru ini muncul menjadi salah satu pemain incaran Liverpool. Tembok kokoh milik RB Leipzig tersebut dirasa menjadi sosok yang tepat untuk mengisi kekosongan di sektor pertahanan The Reds.

Nama Upamecano mulai melejit pada musim lalu. Penampilan apiknya sebagai jangkar di lini belakang Leipzig berhasil menarik minat klub-klub raksasa Eropa. Selain tangguh dalam berduel, pemain berusia 22 tahun ini juga mahir membangun serangan dari bawah.

Kemampuan tersebut dianggap cocok dengan gaya bermain Liverpool di bawah komando Jurgen Klopp. Upamecano bisa menggantikan peran Van Dijk sebagai pemain jangkar sekaligus pembangun serangan di lini belakang.

Bersaing Dengan United

Namun, upaya Liverpool untuk memboyong Upamecano dipastikan tak akan berjalan mudah. Pasalnya, mereka harus bersaing ketat dengan seteru abadinya di Premier League, Manchester United.

The Red Devils kabarnya juga masih tertarik untuk mendatangkan Upamecano dalam waktu dekat. Ole Gunnar Solskjaer tampaknya masih kurang puas dengan performa lini belakang timnya yang kerap melakukan kesalahan fatal.

Ketertarikan United pada Upamecano sebenarnya telah tercium sejak bursa transfer musim panas kemarin. Namun, kala itu mereka gagal merekrut sang pemain incaran karena terbentur harga yang mahal.

Meski begitu, United tampak belum menyerah mendapatkan tanda tangan Upamecano. Mereka masih berminat kepada sang pemain walaupun beberapa waktu lalu Leipzig dibantai oleh United 0-5 di Liga Champions.

Oleh sebab itu, Liverpool harus serius dalam perburuan Upamecano. Jika tidak, bukan tidak mungkin sang pemain incaran akan pergi ke pelukan rival.

Upamecano sendiri masih menyimpan kontrak bersama Leipzig hingga Juni 2023 mendatang. Pemain berkebangsaan Perancis itu disebut-sebut memiliki klausul pelepasan sebesar 38 juta pounds pada musim dingin nanti.

Alternatif Lain

Liverpool benar-benar harus mencari bek baru pada bursa transfer musim dingin nanti. Cederanya para pemain pilar di sektor pertahanan membuat kekuatan The Reds sedikit pincang.

Mendatangkan Upamecano mungkin menjadi salah satu solusi yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut. Namun, persaingan ketat dengan United membuat Liverpool kesulitan untuk mendapatkan jasa sang pemain.

Apabila gagal memboyong Upamecano pada Januari nanti, Liverpool akan beralih ke pemain lain. Sejauh ini, The Reds telah menyiapkan beberapa nama alternatif di posisi bek tengah. Beberapa pemain yang menjadi target Liverpool adalah Ben White (Brighton & Hove Albion), Ozan Kabak (Schalke) dan Gleison Bremer (Torino).

Comments
Loading...
error: Content is protected !!