Deal! Mauricio Pochettino Resmi Latih PSG

Sumber : i.guim.co.uk/img/media
0 11

Berita Sepakbola – Setelah beberapa waktu menjadi teka-teki, akhirnya banyak spekulasi tentang pelatih Paris Saint –Germain akhirnya terungkap. Les Parisiens akhirnya mengonfirmasikan jika timnya kini telah resmi dilatih oleh Mauricio Pochettino dan akan melanjutkan kompetisi musim ini bersamanya.

Tahun Baru Manajer Baru

Terhitung sudah satu pekan terakhir ini raksasa kota Paris dan juga juara Liga 1 Prancis musim 2019/2020, Paris Saint-Germain tidak memiliki pelatih. Hal ini terjadi setelah pelatih utama yang lama, Thomas Tuchel dipecat dari jabatannya beberapa hari lalu.

Sejak malam Natal, beberapa media telah memunculkan beberapa nama yang bisa menjadi penggantinya. Dari beberapa kandidat yang ada, nama Mauricio Pochettino menjadi yang paling vokal mengingat pria ini sudah setahun lebih menganggur.

Setelah menunggu beberapa lama, akhirnya semua spekulasi ini terjawab sudah. Hari ini PSG mengumumkan siapa yang akan menjadi manajer baru mereka untuk mengarungi paruh kedua dari kompetisi musim 2020/2021 ini. Ternyata nama Mauricio Pochettino benar-benar menjadi manajer baru dari Les Parisiens.

Kontrak Kerja

Menurut situs resmi klub, pelatih 48 tahun asal Argentina ini akan menjalani masa kerja selama 1,5 tahun bersama PSG. Dia akan melatih penuh hingga 30 Juni tahun 2022 mendatang. Selain itu sesi latihan perdananya bersama para punggawa PSG akan berlangsung pada hari Minggu (3/1) waktu setempat.

Dalam sumber yang sama, Pochettino mengaku gembira bisa mendapatkan tanggung jawab melatih tim raksasa asal Paris ini. Dia berjanji akan memberikan yang terbaik untuk PSG selama karirnya di Parc Des Princes.

Dalam sambutan perdananya, eks pelatih Tottenham Hotspur ini mengungkapkan jika dirinya merasa senang sekaligus terhormat atas kepercayaan yang diterimanya sebagai pelatih PSG. Dengan penuh ambisi dan juga kerendahan hati, akhirnya dia kembali ke klub yang sempat dia bela semasa aktif menjadi pemain sepak bola dulu.

Pochettino juga mengungkapkan jika dirinya sudah sangat tidak sabar bekerjasama dengan talenta-talenta terbaik dunia yang dimiliki PSG saat ini. Menurutnya tim yang ada saat ini memiliki potensi yang sangat fantastis, sehingga dirinya dan juga para staff akan melakukan yang terbaik untuk PSG di semua kompetisi.

Tidak butuh waktu lama, Pochettino nampaknya akan menjalani laga debutnya dengan para punggawa PSG pada tanggal 7 Januari mendatang. Dari jadwal yang sudah terencana sebelumnya, PSG akan berhadapan dengan Saint Etienne.

Target Utama Bukan Trofi

Sebelumnya pelatih asal Argentina ini diketahui sudah bertemu dengan Direktur Teknik dari PSG, Leonardo. Keduanya diketahui sempat membahas kebijakan transfer PSG di masa depan.

Kabarnya Pochettino mendapatkan tugas besar pada tahun 2021 ini untuk meyakinkan agar Kylian Mbappe dan juga Neymar agar mau bertahan. Yaitu dengan meyakinkan kedua punggawa penting ini agar mau memperpanjang kontraknya dan bertahan di Parc Des Princes.

Diketahui sebelumnya kontrak Mbappe bersama Les Parisiens masih tersisa satu setengah tahun lagi dan akan berkahi pada musim panas tahun 2022 mendatang. Meski demikian rumor tentang kepergian sang striker kian gencar. Real Madrid dikabarkan siap membajak bomber berusia 22 tahun ini. Manajemen dari Los Blancos berniat mendaratkan Mbappe ke Santiago Bernabeu sebagai investasi jangka panjang sekaligus suksesor dari Karim Benzema.

Adapun soal Neymar, pemain asal Brasil ini sudah berulang kali dikaitkan akan kembali ke mantan klubnya, Barcelona. Winger 28 tahun ini dikabarkan menjadi solusi tepat ini depan dari Barcelona yang musim ini dinilai terlalu bermasalah dan melempem. Namun semua itu tergantung kebijakan presiden klub yang baru dari Barcelona yang baru akan dipilih Januari ini.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!