Dean Henderson Resmi Perpanjang Kontrak Di MU

0 92

Berita Sepakbola – Kabar gembira datang dari salah satu klub raksasa Liga Premier Inggris, Manchester United. Baru-baru ini mereka mengumumkan telah berhasil memperpanjang salah satu punggawa mereka, Dean Henderson untuk beberapa musim kedepan.

Sosok Penting

Manchester United baru-baru ini membuat sebuah langkah penting untuk kemajuan timnya di masa depan. Mereka telah berhasil menyimpan proyek investasi masa depannya dengan memperpanjang Dean Henderson.

Langkah ini dinilai tepat karena ada rumor yang beredar jika kiper utama skuad Setan Merah, David De Gea dikabarkan ingin hengkang dari Old Trafford musim panas ini. Dan Dean Henderson bisa diproyeksikan untuk menggantikannya jika hal tersebut benar terjadi.

Sejak dua musim terakhir memang Henderson tidak tampil bersama skuad utama Manchester United. Hal ini dikarenakan kiper muda 23 tahun ini tengah dipinjamkan ke klub sebelah, Sheffield United.

Meski menjalani status pemain pinjaman, ternyata kematangan bermainnya semakin meningkat. Hal ini dibuktikan dengan penampilannya bersama Sheffield terutama di sepanjang musim 2019/2020 kemarin.

Tampil bersama Sheffield United, Henderson telah mengawal gawang mereka hingga finish di posisi sembilan klasemen. Penjaga gawang berpaspor Inggris ini sudah melakukan 13 cleansheet dari 36 penampilannya. Hal ini membuat klub berjuluk The Blades ini menjadi salah satu klub dengan torehan kebobolan paling sedikit di Liga Premier Inggris.

Kontrak Jangka Panjang

Laga Sheffield United kontra Norwich City di musim 2019/2020 kemarin menjadi pertandingan terakhir bagi Henderson. Laga ini juga sebagai pertanda jika status peminjamannya juga berakhir, dan kini dirinya kembali ke pelukan Manchester United.

Berkat penampilan impresifnya selama menjalani status peminjaman, pihak Setan Merah kini menaruh rasa kepercayaan diri yang cukup tinggi kepada kiper 23 tahun ini. Hal ini dibuktikan dengan perpanjangan masa bakti di Old Trafford.

Tidak tanggung-tanggung, klub yang dilatih oleh Ole Gunnar Solskjaer ini memberikan perpanjangan kontrak jangka panjang untuk Henderson. Dia telah sepakat masih akan berseragam Manchester United hingga tahun 2025 mendatang.

“Departemen penjaga gawang milik United ini sangat luar biasa, ada sebanyak tiga kiper yang sudah meraih begitu banyak pencapaian dalam permainan ini. Saya sudah tidak sabar untuk segera bekerja sama dengan tim ini,” seru Henderson seperti dikutip dari laman resmi Manchester United.

“Kepercayaan yang diberikan klub dan pelatih kepada saya melalui kontrak ini sangat berarti, dan saya akan meneruskan progress saya dengan kembali menjadi penjaga gawang,” lanjut Henderson.

Komentar Solskjaer

Kabar diperpanjangnya Henderson baru-baru ini juga membuat Ole Gunnar Solskjaer merasa sangat bahagia. Pasalnya pelatih asal Norwegia tersebut akan merasa lebih tenang dengan hadirnya Dean Henderson di Manchester United. Sang pelatih lega karena di timnya posisi penjaga gawang akan aman untuk beberapa musim kedepan dengan hadirnya pemain 23 tahun ini.

“Kami sedang dalam posisi yang kuat terutama di departemen penjaga gawang dan itu akan menghasilkan persaingan untuk memperebutkan tempat terbaik seperti yang kami inginkan sebelumnya,” ucap paman Solskjaer.

“Dean merupakan sosok contoh yang bagus dari seorang pemain yang berasal dari akademi dan paham betul apa artinya menjadi seorang pemain Manchester United,” pungkasnya.

Seperti sudah dijelaskan diatas, Dean Henderson merupakan produk asli akademi sepakbola milik Manchester United. Dia bergabung sejak masih berusia 14 tahun setelah sebelumnya selama enam tahun bermain di Carlisle United. Henderson bergabung dengan akademi di tahun 2011 dan baru menandatangani kontrak dengan profesionalnya di tahun 2015 lalu.

Meski sudah teken kontrak sebagai pemain profesional, namun hingga saat ini Henderson belum pernah membela skuad utama Manchester United. Dia lebih sering dipinjamkan ke klub lain, dan terbaru Henderson membela Sheffield United.

Baca Juga : Chelsea Resmikan Ben Chilwell Sebagai Rekrutan Terbaru
Comments
Loading...
error: Content is protected !!