Declan Rice Lebih Tertarik Gabung ke Chelsea Daripada Manchester United

Sumber : icdn.strettynews.com/wp-content/uploads/2020/04/declan-rice.jpg
0 8

Berita Sepakbola – Bursa transfer musim dingin tahun ini akan menjadi momen yang tepat bagi Manchester United untuk memperbaiki keadaan. Salah satu yang bisa dilakukan The Red Devils saat ini adalah melakukan bongkar pasang pemain. Mereka bisa menjual siapa saja yang tak dibutuhkan dan mendatangkan pemain bintang yang diperlukan.

Salah satu target transfer MU saat ini adalah Declan Rice. Gelandang berusia 21 tahun itu diharapkan dapat melengkapi keutuhan lini tengah MU. Sayangnya, Rice kabarnya tak ingin pindah ke MU dan lebih memilih Chelsea untuk menjadi pelabuhan karier berikutnya.

Pemain Muda Berbakat

Dalam beberapa musim terakhir, penampilan Declan Rice sukses mencuri perhatian publik. Pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut mampu tampil apik sebagai playmaker dan pemutus serangan lawan.

Sejak mencatatkan debut profesionalnya pada awal musim 2017/2018, Rice selalu menjadi andalan West Ham. Ia sukses merebut tempat utama di lini tengah The Hammers pada usianya yang masih belia.

Musim lalu, Rice tak tergantikan di West Ham. Ia selalu tampil penuh selama 90 menit dalam 38 pertandingan di Premier League. Dari seluruh penampilannya tersebut, Rice sukses menorehkan 1 gol dan 3 assist.

Begitu pula dengan musim ini dimana Rice selalu tampil penuh dalam 17 pertandingan di Premier League bersama West Ham. Walaupun sejauh ini ia belum mencetak gol, namun peran Rice di lini tengah West Ham dinilai sangat vital.

Berkat penampilan apiknya bersama The Hammers, Rice sempat dipanggil oleh Gareth Southgate untuk memperkuat Timnas Inggris. Ia tampil bersama The Three Lions saat berlaga di ajang Kualifikasi Euro dan UEFA Nations League beberapa waktu lalu.

Ingin Pulang Kampung

Penampilan apik Rice membuat sejumlah klub raksasa Inggris kepincut. Setidaknya ada 3 klub elit Inggris yang menginginkan Rice. Mereka adalah Chelsea, Manchester United, dan Liverpool.

Dari ketiga klub tersebut, hanya Chelsea dan MU yang dikabarkan serius ingin mendatangkan Rice. Kedua tim ini bahkan dikabarkan siap menggelontorkan dana besar demi mendaratkan Rice ke markas masing-masing.

Namun, menurut laporan The Mirror, Rice sama sekali tak tertarik untuk bergabung ke MU dalam waktu dekat. Pemain berusia 21 tahun tersebut kabarnya lebih memilih Chelsea untuk menjadi klub barunya apabila pergi dari West Ham.

Alasannya, Rice ingin pulang kampung ke Stamford Bridge. Seperti yang diketahui, Rice merupakan salah satu pemain didikan akademi Chelsea yang kemudian hijrah ke West Ham pada 2016 silam. Rice diklaim merindukan masa-masa indah di Chelsea dan ingin menjadi bagian dari tim besutan Frank Lampard musim depan.

Terbentur Harga Mahal

Meski sang pemain incaran telah memberi sinyal positif, namun Chelsea diyakini akan kesulitan untuk mendaratkan Rice ke Stamford Bridge. Biaya menjadi masalah utama The Blues dalam upaya transfer ini.

Saat ini Rice masih menyimpan kontrak hingga Juni 2024 bersama West Ham. Sementara itu, West Ham sendiri mengaku masih ingin mempertahankan Rice untuk jangka waktu yang lama. Oleh sebab itu, The Hammers memasang banderol yang cukup mahal kepada pemain kuncinya tersebut. Rice dihargai 80 juta pounds pada bursa transfer musim dingin kali ini.

Itu tentu merupakan harga yang cukup tinggi untuk pemain berusia 21 tahun. Meskipun Chelsea dikenal sebagai klub kaya raya, namun bukan berarti mereka bisa menghamburkan uang begitu saja untuk membeli pemain. Terlebih lagi, kondisi finansial klub saat ini sedang terganggu akibat pandemi. Chelsea kemungkinan baru akan bergerak menggaet Rice pada musim panas nanti.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!