Dihajar Vietnam, Transisi Bertahan ke Menyerang Masih Menjadi Masalah Utama Timnas Garuda

0 7

Tiketprediksi.net – Dinamika pasukan Garuda nampaknya tak akan ada hentinya mengingat Timnas Indonesia masih meraba skuadnya. Dalam hal ini, pasukan Garuda beberapa waktu yang lalu pelatih Shin Tae-yong memanggil banyak sekali bibit-bibit muda Tanah Air.

Hal tersebut lantaran sang pelatih menegaskan bahwa dirinya ingin menciptakan pondasi dan skuad untuk jangka panjang. Oleh karena itu, banyak yang menilai bahwa perjuangan pelatih asal Korea ini akan dimulai dari nol dan mulai tahap awal. Tahap awal yang perlu dilakoni yakni melakukan perombakan banyak skuad dan segera melakukan regenerasi pemain.

Maka dari itu, tak kaget apabila pasukan Garuda Indonesia saat ini lebih banyak dihuni oleh bibit-bibit muda potensial dan banyak wajah baru. Banyaknya wajah baru membuat Shin Tae-Yong nampak sedikit bekerja lebih keras untuk mengupayakan sebuah tim yang kompak.

Dalam hal ini, pelatih asal Negeri Gingseng ini menegaskan bahwa paradigma dan sistem permainan sepakbola Indonesia secara perlahan harus segera diubah. Pelatih yang terkenal sangat keras dan disiplin ini berharap agar anak asuhnya bisa bermain sebagai satu kesatuan untuk kebaikan tim dan bukan kepentingan individu.

Timnas Indonesia Dihajar Vietnam Pada Kualifikasi Piala Dunia

Dalam dua pekan terakhir, nampaknya menjadi pekan yang cukup menyulitkan bagi Timnas Indonesia yang dikomandoi oleh Shin Tae-yong ini. Pasalnya pasukan Merah Putih harus menghadapi dua raksasa ASEAN yang saat ini bisa dibilang sedang mekar-mekarnya.

Kedua Negara tersebut yakni Thailand dan Vietnam yang secara penampilan saat ini sedang sangat moncer. Oleh karena itu, menghadapi kedua Negara ini beberapa waktu yang lalu membuat pasukan Merah Putih sangat kesulitan dan kewalahan. Hasilnya Pasukan Garuda Indonesia hanya memetik satu poin saja dari hasil dua laga tersebut.

Pada laga melawan Thailand, sebenarnya penampilan anak asuh Shin Tae-Yong ini cukup menakjubkan dan menunjukkan penampilan atraktif. Hasilnya pasukan Merah Putih cukup bisa mengimbangi pasukan Thailand terutama di sisi tengah. Akhirnya Timnas Indonesia berhasil mencuri satu angka dan laga tersebut berakhir imbang dengan skor 2-2.

Kemudian kemarin pasukan Garuda Indonesia harus melakoni laga selanjutnya yakni menghadapi tim raksasa ASEAN lainnya, Vietnam. Pada laga tersebut, nampaknya benar-benar menjadi malam yang buruk dan sulit untuk dilupakan terutama oleh para pemain Garuda.

Pasalnya Timnas Indonesia dilibas habis oleh pasukan Vietnam dengan skor yang cukup telak yakni 4-0 tanpa balas. Dalam hal ini, pasukan Garuda sebenarnya pada babak pertama mampu tampil menakjubkan dan spartan untuk mengimbangi Vietnam. Namun memasuki babak kedua semuanya berbeda, pasukan Garuda harus rela kebobolan 4 gol sekaligus. Hasil tersebut sekaligus membenamkan pasukan Timnas Indonesia di dasar klasemen grup saat ini.

Transisi Menyerang ke Bertahan Masih Menjadi Masalah Utama Bagi Timnas Indonesia

Pada laga melawan Vietnam kemarin, tim besutan Shin Tae-Yong ini nampaknya masih banyak sekali kekurangan yang perlu ditambal. https://www.imdb.com/user/ur132545087/ sang pelatih juga menegaskan bahwa masih banyak sekali pekerjaan rumah yang akan diselesaikan perihal kelemahan pasukan Garuda. Shin Tae-yong kabarnya sangat menyayangkan pasukannya karena secara stamina dan fisiknya jauh menurun kala di babak kedua.

Hal tersebut menyebabkan pasukan Vietnam bisa lebih leluasa membombardir jantung pertahanan timnas Indonesia karena para pemain Garuda sudah cukup kelelahan. Selain itu, sang pelatih juga menegaskan bahwa Timnas Indonesia sangat lemah dari segi transisi bertahan ke menyerang pada pertandingan kemarin. Oleh karena itu, minimnya koordinasi dari belakang ke tengah membuat pasukan Garuda sangat kesulitan untuk keluar dari tekanan.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!