Diinginkan Banyak Klub, Nacho Ucap Sumpah Setia Untuk Real Madrid

0 28

Berita Sepakbola – Salah satu bek Real Madrid, Nacho Fernandez akhirnya buka suara terkait rumor yang memberitakan jika dirinya akan meninggalkan Santiago Bernabeu. Bek 30 tahun ini mengungkapkan jika saat ini dirinya tidak memiliki rencana untuk mencari klub baru.

Banyak Yang Tertarik

Pemain dengan nama lengkap José Ignacio Fernández Iglesias ini merupakan produk asli dari La Fabrica atau akademi sepak bola milik Real Madrid. Pemain bertahan 30 tahun ini sudah aktif membela Los Blancos sejak tahun 2011 lalu dan hingga saat ini belum pernah berganti klub.

Memang namanya tidak menjadi pilihan utama pelatih dan hanya menjadi bek pelapis. Namun ketika dimainkan, Nacho selalu bisa memenuhi ekspektasi yang diharapkan sang pelatih. Dengan hanya berperan sebagai pemain pelapis, maka banyak klub-klub besar di Eropa yang memberinya tawaran untuk bergabung.

Namun ketika ditanya soal kans dirinya untuk angkat kaki dari Santiago Bernabeu, jawabannya cukup menarik. Seperti diungkapkan kepada Marca, Nacho mengatakan jika setiap musim panas tiba, selalu ada tawaran dari klub lain masuk untuk membajaknya.

Tidak Tertarik

Sekali lagi Nacho menegaskan jika dirinya tidak tertarik dengan semua tawaran yang datang kepadanya. Suami dari Maria Cortes ini bahkan tidak tergoda sedikitpun dengan rayuan klub lain. Dia mengaku sangat bahagia meskipun jam bermainnya tidak sesuai dengan harapan.

Selama ini Nacho menjadi sosok pemain yang berjiwa besar. Meski lebih sering bermain dari bangku cadangan, namun hal ini tidak menjadi masalah baginya. Bisa dibilang, Nacho adalah salah satu pemimpin di ruang ganti Real Madrid, dan ini bukanlah ungkapan yang berlebihan.

Di musim kesebelas ini, Nacho masih merasa bangga menjadi bagian dari skuad Los Merengues dan sudah mencatatkan 11 gol dari 216 penampilannya di semua kompetisi. Peluang Nacho untuk tampil reguler akan datang seperti saat ini. Dimana Sergio Ramos tengah mengalami cedera dan terpaksa absen dari laga, maka Nacho adalah solusi terbaik Zinedine Zidane saat ini. Duetnya bersama Raphael Varane mampu menjadi solusi kekosongan akibat ditinggalkan Sergio Ramos.

Tim Impian

Seperti diungkapkan sebelumnya, Nacho Fernandez memang mengakui jika jam bermainnya di Real Madrid memang jauh dari harapan. Akan tetapi bagi pemain kelahiran 18 Januari 1990 ini, Real Madrid merupakan tim yang sangat berarti di hidupnya. Alasan inilah yang membuatnya semakin mantap untuk bertahan. El Real sendiri merupakan tim yang sudah dia impikan sejak lama, dan kebanggaan tersendiri bisa menjadi bagian dari nama besarnya.

Nacho Fernandez merintis karirnya di klub ini sejak berusia 11 tahun, tepatnya di tahun 2001. Selama kurang lebih sembilan tahun dia menimba ilmu di La Fabrica, hingga pada tahun 2009 silam kesempatan menghampirinya.

Kala itu Real Madrid masih dilatih oleh Jose Mourinho dan kemudian mengumumkan jika Nacho bersama Alvaro Morata dan Jesus Fernandez Collado dipromosikan ke tim utama.  Namun mereka harus bermain terlebih dahulu untuk Real Madrid Castilla. Barulah di tahun 2011 Nacho ditarik ke skuad utama Real Madrid hingga saat ini. Posisi terbaiknya adalah sebagai bek tengah.

Diketahui masa bakti dari Nacho Fernandez ini akan segera habis di tahun 2022 mendatang. Jika pihak manajemen tidak menyodorkan kontrak baru, bisa jadi musim panas dua tahun lagi, Nacho bisa pergi dengan status bebas transfer.

Untuk jebolan Real Madrid sekelas Nacho, dia tidak perlu repot-repot mencari klub baru sebagai pelabuhan karir selanjutnya. Karena merekalah yang akan datang kepada Nacho untuk mengajaknya bergabung.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!