Diminati Banyak Klub, Ini Alasan Mandzukic Memilih AC Milan

Sumber : cdn1-production-images-kly.akamaized.net/
0 16

Berita Sepakbola – Sudah menjadi rahasia umum jika Mandzukic yang awalnya berstatus free agent membuatnya diminati banyak klub top Eropa. Namun pelatih pribadinya, Luka Milanovic mengungkapkan alasan striker Kroasia ini akhirnya memilih AC Milan.

Pemain Gratisan

Seperti diketahui sebelumnya, Mario Mandzukic telah menganggur setelah memutuskan untuk mengakhiri kontraknya bersama klub Turki, Al-Duhail pada 5 Juli 2020 lalu. Sejak saat itulah eks striker Juventus ini tidak memiliki klub.

Hingga akhirnya sang pemain berjodoh dengan AC Milan dan dipertemukan pada bursa musim dingin Januari 2021 ini. Manajemen I Rossoneri menjadi tim yang beruntung bisa mendatangkan pemain berkelas seperti Mandzukic tanpa mengeluarkan uang sepeserpun.

Pihak AC Milan diketahui akan memberikan kontrak untuk pemain Kroasia ini hingga akhir musim. Kemudian ada opsi tambahan perpanjangan satu musim jika performanya sesuai harapan. Bersama tim barunya ini, Mandzukic akan merumput dengan mengenakan kostum bernomor punggung 9 warisan dari Filippo Inzaghi.

Selain itu, striker 34 tahun ini juga akan menerima gaji awal sebesar 1,8 juta Euro. Jika AC Milan berhasil masuk zona Liga Champions maka sang pemain akan mendapatkan perpanjangan kontrak satu musim dan gajinya naik menjadi 3,5 juta Euro per tahun.

Alasan Mandzukic Pilih AC Milan

Sebelum menjatuhkan pilihannya untuk datang ke San Siro, Mandzukic sudah diminati oleh empat klub lain. Dari keempat klub, ada nama klub asal Liga Premier, Newcastle United. Namun akhirnya sang pemain memilih untuk bergabung menjadi salah satu punggawa Stefano Pioli di AC Milan. Menurut Luka Milanovic, alasan Mandzukic bergabung dengan AC Milan karena klub ini punya potensi untuk meraih kesuksesan.

Dilansir dari Tuttosport, Milanovic mengungkapkan jika cita-cita AC Milan dan Mandzukic sudah sejalan. Baik sang pemain maupun pihak klub sama-sama ingin dan sedang menuju kesuksesan. Untuk itulah pemain 34 tahun ini memilih bergabung untuk bersaing dan menang. Milanovic juga menceritakan jika pemain profesional asal Kroasia tersebut selalu memberikan fokusnya 100 persen selama pertandingan dan saat latihan.

Alasan Menerima Nomor 9

Satu hal yang menjadi sorotan saat Mandzukic bergabung dengan AC Milan adalah dipilihnya nomor punggung 9 yang dikenal keramat. Bisa dibilang nomor 9 ini adalah nomor kutukan di skuad I Rossoneri. Sebutan nomor kutukan layak disematkan kepada jersey nomor 9 karena sembilan pemain sebelumnya yang menyandang nomor ini selalu gagal bersinar. Bahkan penampilannya semakin buruk.

Diantaranya ada nama pemain seperti Alexandre Pato, Alessandro Matri, Mattia Destro, Fernando Torres, Luiz Adriano, Gianluca Lapadula, Andre Silva, Gonzalo Higuain, dan terbaru adalah Krzysztof Piatek.

Satu pemain yang sukses berkarir dengan nomor 9 selama ini adalah Filippo Inzaghi, dan belum ada lagi yang mampu mengikuti jejak suksesnya. Namun Milanovic kembali mengungkapkan kenapa Mandzukic bersedia memakai nomor keramat tersebut.

Alasannya adalah sang pemain sangat menyukai tantangan, dan dia ingin mematahkan kutukan tersebut dan bersinar dengan nomor 9. Tidak ada yang ditakutkan oleh pemain 34 tahun ini. Yang ada hanyalah bagaimana caranya untuk meraih kesuksesan. Sampai saat ini Mandzukic sudah melakukan serangkaian tes medis dan dikabarkan sudah mulai ikut bergabung dalam sesi latihan bersama para punggawa AC Milan lainnya.

Dengan kedatangan Mandzukic, kini posisi striker murni yang dimiliki Stefano Pioli menjadi empat orang. Mereka adalah Zlatan Ibrahimovic, Ante Rebic, Daniele Maldini, dan juga Mario Mandzukic sendiri. Meski demikian hingga saat ini belum ada kabar resmi kapan striker baru ini akan dimainkan oleh Stefano Pioli.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!