Diogo Jota Sebut Jordan Henderson Sebagai Pahlawan yang Membantunya Sukses di Liverpool

0 40

Berita Sepakbola – Nama Diogo Jota menjadi perbincangan publik pecinta sepak bola setelah tampil gemilang di Liga Champions, Kamis (5/11) kemarin. Penyerang berkebangsaan Portugal tersebut menjadi salah satu kunci kesuksesan Liverpool di seluruh kompetisi musim ini. Bahkan, tak sedikit yang menganggap Jota sebagai pembelian tersukses The Reds musim ini.

Namun, di balik keberhasilannya bersama armada Jurgen Klopp, Jota memiliki cerita unik di Anfield. Ia menyebut bahwa Jordan Henderson adalah salah satu sosok penting yang membawanya sukses bersama Liverpool musim ini.

Pesan Singkat yang Membangun

Jota direkrut Liverpool dari Wolverhampton Wanderers dengan mahar transfer sebesar 45 juta euro. Ia mampu tampil apik bersama The Reds dengan mencetak sejumlah gol kemenangan musim ini. Ketika ditanya tentang sosok yang paling berjasa dalam kesuksesannya saat ini, Jota tanpa ragu menyebut nama Jordan Henderson.

Jota berkisah bahwa tak banyak yang mempedulikan kabar tentang kepindahannya ke Liverpool. Nama Jota yang tak sebesar para pemain Liverpool lainnya menjadi salah satu penyebab. Bahkan, pihak Liverpool pun hanya menyiapkan sebuah penyambutan sederhana untuknya setelah menandatangani kontrak.

Namun, tak lama setelah itu Jota mendapat sebuah pesan singkat di ponselnya. Pesan tersebut ternyata datang dari kapten Liverpool, Jordan Henderson. Menurut penuturan Jota, dalam pesan itu Henderson dengan ramah memberi ucapan selamat datang kepada dirinya. Sang kapten juga mengatakan bahwa dia akan selalu ada untuk Jota.

Secara tidak langsung, optimisme Jota terbangun usai membaca pesan tersebut. Ia bahagia dan merasa dihargai di klub barunya tersebut. Berawal dari pesan itulah kepercayaan diri Jota meningkat hingga mencapai titik tertinggi seperti yang terjadi saat ini.

Sukses Tampil Apik

Sejauh ini Jota telah tampil dalam 10 pertandingan di semua kompetisi bersama Liverpool. Dari seluruh penampilannya tersebut, Jota berhasil menciptakan total 7 gol.

Aksinya pada matchday ketiga Liga Champions kontra Atalanta, Kamis kemarin menjadi yang paling fenomenal. Jota yang turun sejak menit pertama berhasil mencatatkan hattrick sekaligus membawa Liverpool menang telak 5-0. Di akhir laga, ia didapuk sebagai man of the match.

Tak hanya itu, statistik Jota selama berseragam Liverpool juga cukup meyakinkan. Pemain 23 tahun tersebut mampu tampil apik di segala posisi. Selama ini ia telah bermain sebagai winger kiri, winger kanan, dan juga penyerang tengah.

Sejauh ini Jota berhasil melepaskan 16 tembakan yang mana 14 di antaranya mengarah tepat ke gawang. Tak hanya itu, ia juga mampu memberikan rata-rata 0,8 kali umpan kunci dan 1,5 dribel sukses. Penampilan cemerlang Jota di Liverpool membuatnya mendapat 2 kali penghargaan man of the match.

Pelapis Sempurna

Pada awal kedatangannya, Jota diplot sebagai pelapis trio penyerang Liverpool, yakni Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah. Namun seiring berjalannya waktu, performa Jota melampaui ekspektasi pelatih sehingga ia selalu diturunkan dalam beberapa pertandingan terakhir.

Bahkan, saat ini pencapaian Jota dinilai lebih baik daripada Firmino yang kerap dimainkan sebagai penyerang tengah. Tak sedikit pula yang memprediksi bahwa keberadaan Jota akan menggeser posisi Firmino suatu saat nanti.

Namun, sejauh ini Jota dan rekan-rekan setimnya di Liverpool tampak bersaing secara sehat. Mereka saling mendukung dan tak pernah mengalami cekcok di dalam maupun di luar lapangan.

Di samping itu, tidak dapat dipungkiri lagi bahwa Jota memang tampil apik bersama Liverpool musim ini. Sebagai pemain pelapis, ia dinilai cukup sempurna. Bahkan, Jota dianggap sebagai pelipur lara bagi The Reds yang sempat gagal menggaet Timo Werner pada musim panas lalu.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!