Direktur Olahraga Salzburg Haaland Akan Ke Liverpool

0 27

Berita Sepakbola – Di usia yang masih begitu muda, Erling Haaland telah membuktikan kepada dunia bahwa ia mampu menjadi salah satu calon predator haus gol. Teka-teki kini muncul terkait ke mana bintang Borussia Dortmund tersebut berlabuh untuk selanjutnya. Dan direktur olahraga RB Salzburg memprediksi bahwa Liverpool akan jadi destinasi yang tepat.

Liverpool Pilihan Terbaik

Penyerang asal Norwegia, Erling Haaland, akan genap satu tahun bermain di kompetisi Bundesliga, beberapa saat lagi. Meski saat ini ia belum genap setahun merumput di kasta tertinggi Jerman, Haaland  telah membuktikan kualitasnya Seperti halnya ketika di Salzburg, ia kini juga menjadi target incaran sejumlah klub raksasa Eropa.

Sedikit pengingat, Haaland di musim ini berhasil mencuri perhatian lagi, dengan catatkan total lima gol dan dua assist di ajang Bundesliga. Sementara di semua kompetisi, Haaland telah bukukan delapan gol dan tiga assist. Penampilannya semakin disorot, karena ia berhasil mencetak semua gol tersebut hanya dalam sembilan penampilan.

Liverpool, Real Madrid, hingga Manchester United, dikabarkan tengah berminat terhadap jasa pemain berusia 20 tahun tersebut. Masa depan Haaland setelah memperkuat Dortmund pun, kini menjadi tanda tanya. Namun, direktur olahraga mantan klubnya, Salzburg, baru-baru ini membuat prediksi cukup mengejutkan terkait karir Haaland di masa depan.

Pria bernama Christoph Freund, muncul dalam sebuah acara stasiun televisi, Sky Sport, bersama legenda sepakbola Jerman, Lothar Matthäus. Dalam acara tersebut, keduanya berbincang mengenai masa depan Haaland. Ketika Matthäus bertanya apakah Liverpool akan menjadi destinasi selanjutnya bagi Haaland, Freund mengamini pernyataan tersebut.

Sang direktur olahraga mengatakan bahwa Liverpool adalah tempat yang akan menjadi destinasi karir Haaland selanjutnya. Ia juga menuturkan bahwa Haaland bisa bermain di klub manapun dengan semangat, mental, dan rasa percaya diri yang dia miliki. Pria 43 tahun itu juga percaya bahwa Haaland akan menjadi bintang Eropa dalam sepuluh tahun mendatang.

Freund juga yakin bahwa Bayern München bukan tujuan yang tepat bagi Haaland, dan sang pemain juga diyakini tak ingin bertahan lama di Dortmund. Bayern bukan opsi terbaik bagi Haaland, pasalnya, menurut Freund, di sana masih ada Lewandowski. Lewandowski sepertinya akan bertahan lama di Bayern, dan Haaland tak akan betah menunggu selama itu.

Bukti Keberhasilan Konsep Salzburg

Keberhasilan Haaland bersama Salzburg, bahkan di musim perdananya, menurut Freund telah membuat klub bangga dengan konsep pembinaan pemain yang mereka lakukan. Menurutnya dengan konsep tersebut, klub bisa membantu para pemain melangkah lebih jauh. Mereka juga mendapat pemasukan dana untuk lanjut mengorbitkan bintang baru.

Bagi Freund, seluruh kisah sukses Haaland bukanlah sesuatu yang istimewa bagi Salzburg. Ia juga mengatakan bahwa klub tak sakit hati atas performa sang pemain. Sebaliknya, Salzburg justru senang, karena kesuksesan Haaland membuktikan bahwa konsep mereka berhasil. Mereka senang dapat membantu para pemain untuk melangkah lebih maju

Hubungan Salzburg-Leipzig

Pada musim panas kemarin, salah satu penyerang Salzburg, Hwang Hee-chan meninggalkan Salzburg untuk bergabung dengan klub RB Leipzig. Sempat timbul tanda tanya, apakah Salzburg memang dipaksa menjual bintangnya pada Leipzig. Dan mengenai hal ini, Freund juga memberikan komentarnya.

Salzburg dan Leipzig memang diketahui memiliki hubungan erat, mengingat mereka masih berada dalam satu naungan, yakni Red Bull. Tapi, Freund menegaskan bahwa setiap klub menetapkan keputusannya sendiri. Ia mengatakan bahwa Salzburg adalah klub yang berdiri sendiri, dan artinya, Salzburg membuat keputusannya sendiri, tanpa pengaruh klub lain.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!