Divonis Bersalah, Harry Maguire Dicoret dari Skuad Inggris

0 112

Berita Sepakbola – Pelatih Tim Nasional Inggris akhirnya mengambil langkah untuk mengeluarkan nama Harry Maguire dari daftar skuad miliknya. Keputusan ini dia buat menyusul vonis yang dijatuhkan pemerintah Yunani kepada bek Manchester United tersebut.

Liburan Berbuah Petaka

Seperti diberitakan sebelumnya, salah satu punggawa tim Setan Merah ini tengah menikmati liburannya di pulau Mykonos, Yunani. Harry Maguire pergi ke pulau tersebut bersama kekasih dan dua orang sahabatnya.

Bukannya berakhir dengan bahagia, bek 27 tahun tersebut malah terlibat sebuah masalah yang serius. Saat tengah menikmati pestanya, dia dan sahabatnya terlibat pertikaian yang melibatkan petugas keamanan setempat.

Saat melakukan sidang tentang perkara yang dialaminya, setidaknya Maguire mendapatkan tiga tuduhan. Dia terbukti bersalah karena menyerang petugas, menolak untuk ditahan, serta mencoba melakukan penyuapan. Akhirnya hakim dari sidang di Yunani tersebut menjatuhkan vonis kepada Maguire berupa penahanan selama 21 bulan lebih 10 hari.

Meski begitu pengacara dari bek tim nasional Inggris tersebut menangguhkan vonis dari sidang. Menurutnya, kliennya ini baru pertama kali melakukan pelanggaran yang dimaksud. Selain itu pelanggaran yang dilakukan juga masuk dalam pelanggaran ringan.

Respon Manchester United

Tidak berselang lama setelah vonis dari persidangan yang berlangsung di Yunani ini keluar, pihak Manchester United akhirnya memberikan tanggapan. Pihak dari skuad Setan Merah mendukung langkah yang diambil tim pengacara dari Harry Maguire untuk mengajukan Banding.

“Pihak Manchester United telah mencatat putusan dari pengadilan di Yunani kali ini. Harry Maguire mengaku tidak bersalah dan tidak menerima atas tuduhan ringan yang dilakukannya kali ini. Perlu dicatat bahwa jaksa penuntut umum sudah memberikan dakwaan dengan menyertakan bukti sehari sebelum persidangan dimulai. Ini akan memberikan waktu untuk tim pengacara mencerna dan mempersiapkan semuanya. Mereka juga meminta agar kasus ditunda dan kemudian ditolak.”

Dalam kasusnya ini, Harry Maguire bersikukuh bahwa dirinya tidak bersalah. Dia juga mengatakan bahwa dirinyalah korban sebenarnya dalam kasus ini.

Pernyataan Dari Southgate

Setelah mendengar apa yang sudah menimpa salah satu skuadnya, Southgate yang kini dipercaya untuk menjadi pelatih Tim Nasional Inggris ini membuat keputusan untuk mencoret Maguire. Pemain milik klub Manchester United tersebut dipastikan tidak akan membela skuad Three Lions untuk laga Nation League melawan Islandia dan Denmark bulan depan.

“Setelah mengikuti perkembangan terhadap kasus malam ini, saya bisa mengkonfirmasikan jika saya sudah mencoret Maguire dari daftar skuad Inggris yang akan saya bawa dalam laga melawan Denmark dan Islandia,” buka Southgate dalam pernyataan resminya.

“Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, saya memiliki kendali untuk meninjau situasi yang ada saat ini. Saya juga sudah melakukan pembicaraan dengan pihak Manchester United dan juga sang pemain. Dan untuk kebaikan semuanya saya sudah mempertimbangkannya dengan melihat persiapan kami pekan depan,” tambah sang pelatih The Three Lions tersebut.

Panggil Pemain Debutan

Selain mencoret nama Harry Maguire dari daftar skuad, Southgate akhir-akhir ini tengah menjadi sorotan mengenai apa yang dilakukannya untuk skuad Three Lions. Kabar terbaru, pelatih 49 tahun ini diketahui memanggil tiga pemain debutan untuk Nation League bulan depan. Ketiganya adalah Mason Greenwood, Phil Foden, serta Kevin Phillips.

Nama Mason Greenwood dan Phil Foden mampu masuk daftar skuad Tim Nasional Inggris setelah mampu tampil impresif bersama Manchester United dan juga Manchester City sepanjang musim 2019/2020 kemarin. Sedangkan Kevin Phillips sendiri memiliki peran penting di Leeds United sehingga mampu menjadi tim promosi musim ini di Liga Premier Inggris.

Baca Juga : Liverpool Senang, Bayern Pasang Diskon Untuk Thiago Alcantara
Comments
Loading...
error: Content is protected !!