Donny Van De Beek dan Matthijs De Ligt Cedera, Ini Prediksi Skuat Utama Tanpa Keduanya

0 6

Tiketprediksi.net – Menjelang Euro 2020 segenap tim yang bakal berlaga sedang giat mempersiapkan diri masing-masing. Tidak terkecuali tim asal Eropa Barat, Belanda yang juga sama dengan peserta lain. Namun di masa persiapan itu, tim yang berjuluk De Oranje mendapatkan berita buruk.

Dua Punggawa Belanda Cedera

Berita buruk datang bagi skuat timnas Belanda. Pasalnya dua punggawa utamanya saat ini menderita cedera dan berpotensi tidak bisa diturunkan sang pelatih, Frank De Boer berlaga. Hal itu menjadi lebih buruk lagi akibat kedua pemain tersebut akan mengisi posisi utama tim.

Dua pemain tersebut adalah Donny Van De Beek dan bek Juventus, Matthijs De Ligt. Nama pertama diberitakan sedang menjalani masa pelatihan pusat di tempat yang terpisah dengan para rekan-rekannya yang lain.

Diperkirakan gelandang Manchester United itu menderita cedera yang cukup mengkhawatirkan. Donny Van De Beek sementara ini sedang mendapatkan perawatan dan diusahakan agar dapat pulih sebelum laga pertama timnya dimulai.

Sementara Matthijs De Ligt mengalami injury pada saat melakukan latihan bersama kompatriotnya. Sama seperti Donny Van De Beek, mantan kapten Ajax Amsterdam itu juga sedang masuk kamar perawatan.

Formasi Frank De Boer

Dari segi formasi https://app.lookbook.nu/danielrich888, Frank De Boer dalam beberapa kesempatan seringkali menggunakan formasi 3-4-2-1. Dimana Matthijs De Ligt kemungkinan besar seharusnya akan membentuk poros trio bersama Daley Blind dan Stefan De Vrij. Kedua pemain tersebut adalah pemain senior di timnas Belanda dan sudah seringkali dipanggil masuk pelatihan pusat.

Sementara di posisi tengah tempat Donny Van De Beek, bermain dua gelandang tengah. Posisi tersebut berpotensi besar dimainkan olehnya dan Frenkie De Jong. Dimana nama terakhir merupakan pemain inti di skuat Barcelona yang dilatih oleh Ronald Koeman.

Prediksi Pengganti Kedua Pemain

Namun jika kesembuhan kedua pemain tidak tepat waktu dan harus melewatkan laga pertama mereka, maka diprediksi akan ada pemain pengganti. Pertandingan pertama mereka akan dimainkan pada Senin (14/6) melawan Ukraina. Laga kedua grup C tersebut akan diselenggarakan di markas timnas Belanda, Amsterdam Arena.

Donny Van De Beek yang bermain di posisi utama gelandang tengah skuat De Oranje memiliki satu pemain pengganti. Nama pemain itu adalah Ryan Gravenberch yang tengah merumput bersama Ajax Amsterdam.

Di kubu klub yang berjuluk De Godenzonen, Ryan Gravenberch menjadi pilihan utama pelatih Erik Ten Hag di lini tengah. Pada laga uji coba terakhir timnas Belanda, sang gelandang berusia 19 tahun itu juga membuat gol kemenangan timnya menjadi 3-0.

Sementara itu posisi sulit dipastikan akan dialami Frank De Boer di lini pertahanan timnya. Pasalnya dua bek tengah utamanya bakalan tidak bisa bermain setelah sebelumnya Virgil Van Dijk tengah mengalami cedera panjang.

Ditambah lagi Matthijs De Ligt yang juga ikut-ikutan. Namun demikian, sang pelatih diprediksi tetap akan memutuskan satu pemain sebagai penggantinya setidaknya untuk satu laga saja. Nama pemain itu adalah bek Manchester City, Nathan Ake.

Nathan Ake dibawah asuhan Pep Guardiola tidak menjadi pilihan utama dan hanya bermain sebanyak 13 pertandingan di musim ini. Selain bek Manchester City itu ada juga punggawa Ajax Amsterdam lainnya yang siap diturunkan.

Bek tersebut adalah pemain muda tim, Jurren Timber yang berpotensi besar menjadi pemain inti tim di tahun-tahun mendatang. Di kubu De Godenzonen, sang pemain menjadi pilihan utama pelatihnya dan telah memainkan pertandingan sebanyak 34 kali.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!