Dua Pemain Ini Jadi Bidikan Real Madrid Pada Bursa Transfer Januari 2021

0 26

Berita Sepakbola – Putaran pertama kompetisi Eropa akan berakhir pada akhir bulan Desember 2020. Setelah itu, klub-klub di benua biru tersebut akan kembali disibukkan dengan geliat di bursa transfer musim dingin 2021. Beberapa klub telah menyusun rencana untuk mendatangkan sejumlah pemain incarannya pada Januari nanti.

Tak terkecuali Real Madrid. Raksasa La Liga tersebut disinyalir tengah serius membidik dua pemain incarannya, yaitu Erling Haaland dan Eduardo Camavinga. Los Blancos berharap rencana mereka tidak gagal seperti dulu lagi sehingga kedua pemain tersebut mau bergabung pada musim dingin nanti.

Erling Haaland Memikat Real Madrid

Nama Erling Haaland tak henti-hentinya dirumorkan dekat dengan Real Madrid. Bahkan, rumor tersebut telah berhembus kencang sejak sang pemain masih berseragam RB Salzburg tahun lalu.

Haaland mulai mencuri perhatian publik berkat penampilan apiknya bersama Salzburg di Liga Champions musim lalu. Pada bursa transfer musim dingin 2020, ia diincar oleh sejumlah klub raksasa seperti Manchester United dan Real Madrid. Namun, pada akhirnya Haaland justru memilih Borussia Dortmund sebagai pelabuhan karir berikutnya.

Hal tersebut tentu membuat MU dan Real Madrid kecewa. MU pun menyatakan mundur dan memilih untuk membidik pemain lain. Namun, tidak dengan Real Madrid. Los Blancos tampaknya masih ngotot ingin membawa Haaland ke Santiago Bernabeu.

Pada musim panas kemarin, Real Madrid berusaha untuk bernegosiasi dengan pihak Dortmund. Namun, Die Borussen enggan melepas wonderkid terbaik milik mereka itu.

Seakan tak ingin menyerah, Real Madrid berusaha untuk kembali melakukan pembicaraan dengan Dortmund pada musim dingin nanti. Saat ini kubu Los Blancos tengah menyusun rencana untuk memboyong penyerang Timnas Norwegia tersebut.

Musim ini Haaland masih berada di puncak performanya bersama Dortmund. Ia telah mengemas 10 gol dari 9 pertandingan di semua kompetisi. Pemain 20 tahun tersebut akan diproyeksikan sebagai pengganti Karim Benzema yang mulai menua di Real Madrid.

Real Madrid Juga Tertarik pada Eduardo Camavinga

Selain Haaland, Real Madrid juga menaruh nama Eduardo Camavinga sebagai prioritas transfer pada musim dingin nanti. Ketertarikan Los Blancos terhadap gelandang muda Rennes itu sebenarnya sudah lama berhembus. Namun, Real Madrid kesulitan untuk memboyong sang pemain karena Rennes enggan melepasnya.

Performa Camavinga bersama Rennes musim lalu memang cukup memukau. Di usianya yang masih menginjak 18 tahun, ia sukses merebut tempat di tim utama Rennes. Hingga kini, Camavinga telah menorehkan 52 penampilan bersama Rennes di semua kompetisi dengan sumbangan 2 gol dan 3 assist.

Real Madrid akan mencoba merekrut Camavinga pada Januari 2021. Mereka kabarnya telah menyiapkan mahar sebesar 53 juta euro untuk mendaratkan gelandang muda Perancis tersebut ke Ibukota Spanyol.

Perbaiki Performa

Upaya Real Madrid untuk merekrut dua pemain tersebut tak lepas dari performa tim musim ini. Jajaran pelatih dan manajemen El Real tampak kurang puas dengan penampilan Sergio Ramos dan kawan-kawan di semua kompetisi musim ini.

Di La Liga, Real Madrid masih kesulitan untuk bersaing di papan atas klasemen. Mereka telah mendapat 2 kekalahan dalam 8 pertandingan musim ini. Los Blancos bahkan kalah telak 1-4 dari Valencia pada pertandingan terakhir yang berlangsung pada Minggu (9/11) kemarin.

Begitu pula di Liga Champions. Real Madrid yang tergabung di Grup B tampak kesulitan dalam 3 pertandingan pertama. Mereka takluk di tangan Shakhtar Donetsk pada pekan pembuka dan ditahan imbang Borussia Monchengladbach pada pekan kedua. Beruntung, Real Madrid berhasil meraih kemenangan pada pekan ketiga melawan Inter Milan walaupun harus jatuh bangun.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!