Eric Dier Mengakui Kalau Tottenham Sedang Berada Pada Masa Sulit

0 38

Berita Sepakbola – Salah satu pemain Tottenham Hotspur yakni Eric Dier mengakui kalau timnya saat ini sedang dalam performa yang sangat buruk. Sebab di pertandingan terakhir mereka di Liga Primer Inggris, Tottenham gagal meraih tiga poin dari tim tuan rumah. Padahal Tottenham jauh diunggulkan untuk memenangkan pertandingan tersebut sebab mereka memiliki komposisi pemain yang kualitasnya jauh diatas Brighton.

Tottenham gagal meraih tiga poin dari Brighton dalam pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris pekan kedelapan pada 5 Oktober lalu. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor akhir 3-0 bagi kemenangan Tottenham atas Brighton di Amex Stadium yang merupakan markas dari Brighton.

Tottenham Harus Segera Bangkit

Eric Dier mengakui kalau klub nya saat ini sedang mengalami ketidakstabilan performa di beberapa pertandingan terakhir. Dia menyebut kalau Tottenham sedang memasuki masa sulit dan dia percaya bahwa percaya kalau klubnya dapat melewati fase tersebut.

“Seperti yang banyak orang sudah lihat, kenyataannya kami bermain buruk di atas lapangan dalam beberapa pertandingan terakhir. Kami sedang mengalami masa sulit yang pastinya semua klub di dunia ini akan melewatinya. Saya sangat yakin dan percaya kalau Tottenham dapat melewati fase tersebut dan kembali tampil konsistes sepertj musim lalu” ucap Dier.

“Kami mengalami dua kekalahan beruntun dengan skor cukup telak, dan menurut saya itu normal bagi sebuah klub sepakbola. Saat ini kami mengalami periode yang buruk dari beberapa musim terakhir. Tapi di samping itu, kami lebih fokus untuk berusaha kembali bermain bagus di pertandingan-pertandingan selanjutnya” lanjut Dier.

“Di dalam tim kami tidak memiliki hubungan buruk satu sama lain, itu bukanlah penyebab performa Tottenham memburuk. Menurut saya, hasil buruk tersebut datang dengan sendirinya karena tekanan yang kami dapat, sebab musim lalu kami bermain bagus dan konsisten. Hal itu ingin kami buktikan bahwa kami bisa, nyatanya kami harus mengevaluasi kembali tim dan fokus di pertandingan selanjutnya”

“Ini merupakan yang pertama kalinya bagi kami berada di posisi seperti ini. Tapi kita harus berusaha sebaik mungkin dan mengevaluasi masalah yang sedang dialami klub” tutup Dier.

Dari pernyataan Dier tersebut dapt disimpulkan mereka memang bermain buruk di pertandingan terakhir namun mereka berusaha untuk segera bangkit. Situasi yang Tottenham alami saat ini dapat menjadi pembelajaran bagi mereka untuk menjadi lebih tangguh dari sebelumnya.

Tottenham Semakin Kesulitan Dengan Cederanya Hugo Lloris

Kekalahan telak melawan Bayern Muenchen dan Brighton beberapa waktu lalu belum memutus derita yang dialami Tottenham saat ini. Setelah pertandingan melawan Brighton, kapten Tottenham yaitu Hugo Lloris dikabarkan mengalami cedera serius di pertandingan tersebut.

Lloris dikabarkan menderita cedera cukup serius di bagian sikut pada pertandingan tersebut. Kiper asal Perancis tersebut akan absen memperkuat Tottenham tidak dalam waktu yang dekat.

Mauricio Pochettino selaku manajer Tottenham pun mengomentari cedera yang dialami oleh kipernya tersebut. Dia mengatakan absennya Lloris akan membuat kepercayaan diri para pemain sedikit menurun.

“Absennya Hugo Lloris membuat dampak yang besar bagi Tottenham. Kami kehilangan kiper utama sekaligus kapten tim di waktu yang sama. Hal tersebut tentu akan berdampak terhadap para pemain. Jika bisa, saya ingin tekanan yang ada di pemain untuk dipindah ke diri saya. Namun itu hal yang mustahil” ucap Pochettino

” Kami akan segera mencari solusi terbaik bagi tim. Memainkan gaya permainan yang berbeda dari yang kami mainkan sejauh inadalah hal yang yang mustahil untuk dilakukan. Jujur ini adalah situasi yang sangat sulit dan tentunya harus kami hadapi” tutup Pochettino.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!