Erling Haaland Buka Peluang Gabung Juventus

Sumber : talksport.com/Erling Haaland/
0 12

Berita Sepakbola – Bintang muda milik Borussia Dortmund, Erling Haaland, terus dikaitkan dengan sejumlah klub raksasa belakangan ini. Wonderkid ajaib tak henti-hentinya menunjukkan performa gemilang bersama tim utama Dortmund yang menarik minat sejumlah klub besar Eropa.

Namun, dari sejumlah klub elit di benua biru, Juventus disinyalir akan menjadi pelabuhan anyar Haaland beberapa musim mendatang. Hal ini disebabkan karena adanya ikatan emosional antara Haaland, ayahnya dan juga para supporter Si Nyonya Tua.

Atmosfer Supporter

Ayah Haaland, Alf Inge Haaland, mengaku bahwa putranya memiliki peluang yang cukup terbuka untuk bergabung dengan Juventus suatu saat nanti. Ia bahkan mengkonfirmasi bahwa sempat menjalin komunikasi dengan Juventus sebelum Haaland memutuskan untuk bergabung dengan Dortmund.

Kabar ini tentu menjadi kejutan bagi banyak pihak. Pasalnya, sejauh ini Haaland terus dikaitkan dengan sejumlah klub kaya raya seperti Real Madrid, Manchester United, maupun Paris Saint Germain.

Namun, Alf Inge Haaland mengemukakan alasannya bahwa anaknya punya peluang untuk berseragam Juventus. Ia mengisahkan bahwa dirinya pernah mengajak Haaland menonton langsung pertandingan antara Juventus melawan Inter Milan di stadion. Dalam pertandingan tersebut, Alf Inge mengaku terkesan dengan atmosfer supporter Juventus di stadion saat tim kebanggaannya bertanding.

Selain itu, Alf Inge juga menyebut bahwa ada dua sosok panutan Haaland dalam dunia sepak bola yang kini berkarir di Serie A. Kedua pemain tersebut adalah Cristiano Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic. Apabila Haaland memilih untuk bergabung dengan Juventus suatu saat nanti, bukan tidak mungkin ia akan bertemu langsung dan bermain bersama kedua idolanya tersebut.

Sangat Suka Tantangan

Lebih lanjut, Alf Inge juga menjelaskan bahwa sang anak merupakan sosok yang sangat suka tantangan. Ia menggambarkan bahwa Haaland adalah anak pekerja keras yang tak pernah puas dengan pencapaiannya.

Sejak kecil, Haaland memang sangat gemar berlatih bersama sang ayah. Ia selalu berusaha meningkatkan kemampuannya setiap kali berlatih. Bahkan, Haaland kerap tak puas apabila gagal mencetak gol dalam sebuah pertandingan.

Bergabung dengan Dortmund di usia yang masih belia merupakan prestasi yang memukau bagi Haaland. Ia dikabarkan bahagia bermain untuk salah satu klub terbaik Jerman tersebut. Namun, Alf Inge yakin bahwa putranya tak akan menghabiskan waktu di klub tersebut. Haaland diyakini akan pindah ke klub lain dalam beberapa tahun mendatang untuk mencari tantangan baru.

Pemain Muda Potensial

Haaland dipercaya memiliki potensi yang sangat besar untuk menjadi salah satu pemain terbaik dunia. Bagaimana tidak, di usianya yang masih 20 tahun, pemain berkebangsaan Norwegia tersebut telah menyabet berbagai penghargaan individu.

Yang terbaru, Haaland baru saja dianugerahi penghargaan Golden Boy 2020. Ia terpilih sebagai pemain muda terbaik dunia mengalahkan sejumlah nama hebat lain dari berbagai negara di penjuru dunia.

Sejak awal kedatangannya di Dortmund, Haaland langsung menjadi tumpuan utama di posisi ujung tombak. Perannya sebagai striker utama Die Borussen seakan tak tergantikan.

Selama hampir 12 bulan membela tim Kuning Hitam, Haaland telah menciptakan 33 gol dari 32 pertandingan di semua ajang. Musim ini saja, Haaland telah mencatatkan 10 gol dari 8 penampilan di Bundesliga. Ia bersaing  ketat dengan Robert Lewandowski di tangga teratas daftar top skor sementara Bundesliga.

Tak hanya itu, Haaland juga menjadi tumpuan utama Timnas Norwegia. Bersama rekan-rekannya yang lebih senior, Haaland sukses membawa negaranya bersaing dengan negara-negara besar lainnya di ajang Kualifikasi Piala Eropa dan UEFA Nations League 2020.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!