Faktor yang Membuat Chelsea Berhasil Mendapatkan Tanda Tangan Timo Werner

0 25

Berita Sepakbola, – Nama besar dan prestasi selangit tampaknya bukan jaminan sebuah klub untuk mendatangkan pemain bintang dengan mudah. Liverpool adalah salah satu buktinya. Nama besar The Reds serta barisan trofi level domestik hingga internasional yang mereka miliki gagal menarik minat seorang Timo Werner.

Kerap dikaitkan dengan Liverpool sejak beberapa bulan lalu, Werner justru dikabarkan memilih Chelsea sebagai klub barunya. Kabar tersebut tentu mengejutkan banyak pihak. Tampaknya, Chelsea memiliki beberapa faktor yang membuat mereka terlihat lebih menarik dibandingkan dengan Liverpool di mata Werner.

Berani Tebus Mahar

Faktor pertama yang menjadi kunci keberhasilan Chelsea dalam menggaet Werner adalah faktor finansial. Manajemen Chelsea dikabarkan sepakat untuk menebus klausul pelepasan Werner yang telah dipatok RB Leipzig sebesar 55 juta euro.

Berbeda dengan Liverpool, Chelsea mengambil langkah berani dengan menyanggupi pembayaran biaya transfer tersebut. Seperti yang telah diketahui, Liverpool sebelumnya berkali-kali mengajukan penawaran di bawah nilai yang dipatok oleh Leipzig. The Reds selalu berusaha untuk menawar harga transfer Werner yang membuat manajemen Leipzig geram.

Di tengah negosiasi Liverpool yang selalu gagal, Chelsea datang dengan sejumlah uang dan langsung menyepakati harga jual tersebut.

Bagi klub besar Premier League sekelas Chelsea, angka 55 juta euro dinilai wap sbobet tidak terlalu berlebihan. Nilai tersebut dianggap wajar dan sebanding dengan kualitas Werner yang merupakan salah satu pesepakbola terbaik dunia saat ini.

Liverpool Terlalu Komplit

Faktor kedua yang membuat Werner lebih tertarik bergabung ke Chelsea adalah komposisi tim. Banyaknya nama-nama bintang di skuad Liverpool membuat Werner berpikir dua kali untuk merapat ke Anfield.

Trio penyerang Liverpool saat ini dikenal sebagai salah satu paling mematikan di dunia. Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah menjadi momok menakutkan bagi setiap bek lawan. Ketiga pemain tersebut memiliki chemistry erat yang membuat penampilan mereka selalu tampak kompak dan padu.ol jika trio tersebut masih bertahan musim depan. Terlebih lagi, gaya bermain Werner dianggap sama sekali tidak cocok dengan pola permainan Liverpool yang lebih mengandalkan kerja sama tim.

Beberapa orang memprediksi bahwa Werner tidak akan mendapat tempat di skuad inti LiverpoDi sisi lain, Chelsea saat ini sedang krisis penyerang tengah. Performa Olivier Giroud dan Michy Batshuayi tak kunjung membaik. Sementara Tammy Abraham dinilai masih terlalu muda dan kurang konsisten.

Werner dianggap sebagai sosok yang tepat untuk mengisi posisi ujung tombak The Blues. Penyerang 24 tahun tersebut akan tampak semakin menakutkan dengan kehadiran 2 penyerang sayap baru Chelsea, Christian Pulisic dan Hakim Ziyech.

Bantuan Antonio Rudiger

Faktor ketiga yang membawa Werner merapat ke Stamford Bridge adalah karena peran Antonio Rudiger. Bek berusia 27 tahun itu disebut memiliki andil besar dalam proses transfer Werner ke Chelsea.

Rudiger dikabarkan menjadi mediator manajemen Chelsea dengan sang pemain incaran. Rudiger sendiri kenal betul dengan Werner karena telah berkali-kali berkumpul bersama saat membela Timnas Jerman. Keduanya bahkan telah bermain bersama saat membela Stuttgart pada tahun 2013-2016.

Dalam proses negosiasi, Rudiger bertugas untuk merayu Werner agar mau bergabung bersama Chelsea. Ia menceritakan kehidupannya selama tinggal di London, serta kegiatan kesehariannya bersama The Blues.

Selain itu, Werner juga diiming-imingi kesempatan bermain yang lebih banyak daripada di Liverpool. Werner diyakini akan merebut tempat sebagai penyerang utama Chelsea di bawah asuhan Frank Lampard. Punggawa Timnas Jerman tersebut diprediksi akan mudah beradaptasi dengan gaya bermain The Blues dan akan menjadi bintang di klub tersebut.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!