Fans Inter Milan Ingin Antonio Conte Segera Dipecat

0 25

Berita Sepakbola – Kekalahan yang didapat Inter Milan dari Real Madrid di matchday ke-4 Liga Champions kemarin tampaknya berbuntut panjang. Para pemain Nerazzurri tampak kesal dengan keputusan yang dibuat oleh sang pelatih sepanjang pertandingan.

Tak hanya itu, para suporter Inter juga kecewa dengan kinerja Antonio Conte sebagai pelatih klub kesayangannya selama ini. Mereka berharap petinggi klub segera memutus kontrak mantan allenatore Juventus tersebut dan digantikan dengan sosok yang lebih pantas.

Jauh Dari Harapan

Antonio Conte pertama kali datang ke Giuseppe Meazza pada musim panas 2019 lalu. Ia menandatangani kontrak selama 3 tahun di Inter setelah sebelumnya sempat membesut raksasa Premier League, Chelsea.

Kedatangan Conte sempat memberi harapan besar kepada fans Inter. Bagaimana tidak, pada awal kedatangannya ia langsung melakukan perombakan besar terhadap skuad Nerazzurri. Sejumlah pemain bintang diboyong ke Giuseppe Meazza dengan total harga puluhan juta euro.

Hasilnya, Inter sempat tampil impresif di kompetisi domestik. Musim lalu, mereka berhasil bersaing ketat dengan Juventus dalam memperebutkan gelar juara Serie A. Sayangnya, pada akhir musim Inter hanya mampu finish sebagai runner-up.

Seakan tak puas, Conte kembali mendatangkan sejumlah pemain bintang ke dalam skuadnya pada bursa transfer musim panas 2020. Namun, kali ini upaya tersebut tak berjalan sesuai rencana, bahkan jauh dari harapan.

Sepanjang bergulirnya musim 2020/2021, Inter tampil angin-anginan. Dengan skuad bertabur bintang, Inter hanya menempati posisi ke-5 klasemen Serie A sementara. Mereka bahkan dinilai hancur lebur di Liga Champions setelah gagal meraih kemenangan dalam 4 pertandingan di kompetisi tersebut musim ini.

Reaksi Negatif Para Pemain

Selain gagal meraih hasil apik, Inter juga diterpa isu tentang situasi ruang ganti yang tak kondusif. Penuhnya pemain bintang dalam skuad Inter musim ini memaksa mereka harus saling sikut satu sama lain yang membuat tak nyaman. Alhasil, beberapa dari mereka mengaku kesal dan ingin segera pergi dari Inter.

Salah satu yang cukup santer dikabarkan akan pergi adalah Christian Eriksen. Gelandang berbakat asal Denmark tersebut mengaku menyesal telah bergabung dengan Inter pada awal tahun kemarin.

Ia sempat menjadi andalan pada paruh kedua Serie A musim lalu. Namun, setelah kedatangan sejumlah gelandang baru, posisi Eriksen musim ini mulai terpinggirkan. Pemain dengan nomor punggung 24 tersebut bahkan sengaja dilupakan oleh Conte. Setiap kali ia mengeluhkan keadaannya sekarang, Conte selalu mengabaikan Eriksen.

Kondisi serupa diyakini juga dialami oleh sejumlah pemain lain di skuad Inter musim ini. Jika permasalahan ini dibiarkan terus terjadi, bukan tidak mungkin Inter akan semakin hancur sebelum berakhirnya musim 2020/2021.

Masih Optimis

Dengan pertimbangan di atas, sebagian besar fans Inter meminta petinggi klub untuk memecat Conte. Mereka merasa tak puas dengan kinerja pelatih 51 tahun tersebut sebagai juru taktik Inter musim ini.

Dilansir dari media Corriere della Sera, Inter memastikan bahwa Conte tak memiliki niatan untuk pergi dari klub. Begitu juga dengan para petinggi klub yang masih belum mempertimbangkan untuk memberhentikan kerja sama dengan Conte.

Usai pertandingan kontra Real Madrid di Liga Champions, Kamis (26/11) lalu, Conte yakin bahwa ia dan anak asuhnya mampu bertahan. Ia optimis Inter bisa melewati masa-masa sulit dan akan meraih kejayaan di akhir musim nanti.

Conte menegaskan kepada para pemainnya untuk selalu memasang target tinggi dalam setiap pertandingan. Menurutnya, bekerja keras dan kemauan untuk berkembang menjadi kunci kebangkitan Inter musim ini. Tugasnya saat ini adalah menanamkan rasa optimis tersebut kepada para pemain dan juga fans Inter.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!