Fans Puji Jota, Klopp Liverpool Tak Akan Tampil Di UCL Tanpa Firmino

0 38

Berita Sepakbola – Kegemilangan Diogo Jota menjadi sorotan bagi beberapa orang belakangan ini. Hattrick ke gawang Atalanta membuat sang pemain dielu-elukan oleh para pendukung Liverpool. Selain itu banyak yang menyebutkan bahwa dirinya akan membahayakan posisi Roberto Firmino.

Hal tersebut membuat Jurgen Klopp turut berkomentar. Jurgen Klopp menyebutkan bahwa Roberto Firmino sama pentingnya dengan Diogo Jota di skuat Liverpool saat ini.

Meskipun sedang dalam performa yang buruk, namun Jurgen Klopp menganggap bahwa Firmino tetap menjadi sosok penting di kubu Liverpool. Bahkan dirinya menyebutkan bahwa jika tidak ada Firmino maka Liverpool tidak akan tampil di Liga Champions musim ini.

Performa Impresif Diogo Jota Buat Fans Lupakan Firmino

Performa Roberto Firmino dalam beberapa pertandingan terakhir memang sangatlah buruk. Bahkan sang pemain hanya mampu mencetak 5 gol bagi Liverpool di seluruh kompetisi pada tahun 2020. Tentunya hal tersebut bukanlah torehan yang baik.

Jurgen Klopp sendiri menyadari penurunan performa yang dialami oleh Roberto Firmino. Akan tetapi sang manajer menegaskan bahwa pemain asal Brasil tersebut masih akan mendapatkan peran penting di Liverpool musim ini.

Meskipun banyak yang menginginkan Diogo Jota tampil sebagai pemain di tim utama, akan tetapi Jurgen Klopp menganggap anak asuhnya tersebut memiliki kedudukan yang sama. Jurgen Klopp menyebutkan bahwa setiap pemainnya memiliki posisi penting di skuatnya.

Meskipun Roberto Firmino sedang dalam performa yang buruk, namun Jurgen Klopp tetap menganggap dirinya merupakan sosok penting di Liverpool. Bahkan ia menyebutkan bahwa Liverpool tidak akan tampil di Liga Champions musim ini apabila tidak ada Roberto Firmino.

Pernyataan Jurgen Klopp tersebut mengindikasikan bahwa Roberto Firmino merupakan sosok yang sangat penting bagi keberhasilan Liverpool di beberapa musim terakhir. Memang peran Roberto Firmino di tim utama Liverpool bukan untuk mencetak gol.

Sang pemain lebih mendapatkan peran untuk membuka ruang bagi dua sayap Liverpool yakni Sadio Mane dan Mohamed Salah. akan tetapi peran Firmino tersebut dianggap sebagai performa yang buruk dikarenakan dirinya tidak mencetak gol bagi Liverpool.

Liverpool Butuh Sosok Pencetak Gol Sejati

Para fans tentunya menginginkan sosok yang yang mampu mencetak banyak gol bagi Liverpool dalam setiap musimnya. Akan tetapi hal tersebut nampaknya tidak bisa dilakukan oleh Roberto Firmino di musim ini.

Sang pemain selalu tampil kurang apik kala mendapatkan kesempatan untuk bermain. Musim ini pada ajang Premier League, Roberto Firmino baru mencatatkan 1 gol. Tentunya torehan tersebut kurang mencolok.

Sang pemain tentunya dituntut untuk mencetak gol di setiap laga yang dimainkan oleh Liverpool. Akan tetapi dalam skema Jurgen Klopp sendiri sebenarnya peran Roberto Firmino merupakan sosok false nine.

Dirinya tidak perlu mencetak banyak gol asalkan mampu membuka ruang bagi dua pemain sayap Liverpool. Meskipun begitu banyak yang mengharapkan Roberto Firmino mampu membantu Liverpool dalam terjadinya gol.

Salah satu harapannya tentu saja dengan Roberto Firmino yang mampu mencetak banyak gol bagi Liverpool di setiap musimnya. Akan tetapi, performa impresif Jota membuat fans Liverpool tidak melanjutkan harapan tersebut.

Jurgen Klopp Akan Terus Merotasi Pemainnya

Tampil apik bersama Liverpool dalam beberapa pertandingan terakhir tidak membuat Diogo Jota semata-mata menjadi pemain inti Liverpool. Sang pemain tentu saja masih harus berusaha keras untuk meraih kepercayaan dari manajer asal Jerman tersebut.

Jurgen Klopp tentu saja akan tetap merotasi para pemainnya Dan menganggap seluruh pemain itu sosok penting. Manajer asal Jerman tersebut sangat menghargai dan menghormati para pemainnya yang membela Liverpool saat ini.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!