Fernando Gago Umumkan Gantung Sepatu

0 31

Berita Sepakbola – Mantan pemain Real Madrid sekaligus timnas Argentina, Fernando Gago, baru-baru ini resmi menyatakan bahwa dirinya gantung sepatu. Badai cedera yang kerap menghantui adalah alasan mengapa pemain berusia 34 tahun tersebut menutup karirnya. Gago mengakhiri karirnya di klub Argentina, Vélez Sarsfield.

Cedera yang Jadi Faktor Utama

Kejamnya badai cedera seringkali menjadi hambatan terbesar dalam karir sepakbola sejumlah pemain. Terkadang, karena cedera pula sejumlah pemain memikirkan tentang akhir karirnya, pensiun dari dunia sepakbola. Inilah yang terjadi pada mantan pemain Real Madrid, serta salah satu generasi emas timnas Argentina, Fernando Gago.

Dilansir dari Daily Mail, Gago yang biasa bermain sebagai gelandang, sempat beberapa kali dihantam cedera serius. Tiga cedera Achilles parah, serta dua kali mengalami kerusakan di bagian tendon lututnya. Pada 2019 lalu, isu Gago pensiun sempat mencuat ke permukaan, namun ia memutuskan bermain terakhir kali untuk Vélez Sarsfield pada bulan Juni.

Di usianya yang masih menginjak 34 tahun, Fernando Gago mengumumkan kepada publik bahwa ia mengakhiri karir sepakbolanya. Masalah utamanya, tentu adalah cedera yang selama ini membekap karirnya, meski tampil cukup cemerlang. Pensiunnya Gago tentu menjadi kehilangan besar, mengingat ia adalah salah satu pemain bagus Argentina.

Melalui akun pribadi Instagramnya, pemain kelahiran Ciudadela, Argentina ini mengunggah sebuah pesan emosional. Pesan itu ia sampaikan dengan mengunggah pula fotonya ketika masih kanak-kanak dengan dikelilingi sejumlah trofi. Intinya, Gago mengungkapkan bahwa ia merasa bahagia dapat meninggalkan sepakbola dengan caranya sendiri.

Eks pemain Real Madrid, AS Roma dan Valencia ini memberitahukan melalui laman Instagramnya bahwa ia telah mengakhiri karir sepakbola profesionalnya. Selama 15 tahun, ia dapat membuat keputusan yang menenangkan dan memuaskan. Ia juga mengatakan bahwa sejauh ini, ia telah menikmati karir cemerlang yang tak bisa ia bayangkan ketika kecil.

Selain momen-momen bahagia, Gago juga mengatakan bahwa dirinya pernah menghadapi momen-momen sulit, berupa cedera yang terus-terusan menghantamnya. Meski sulit, Gago menyatakan bahwa semua cedera itu menjadi pelajaran berharga baginya. Dan dengan semua itu, ia bisa menjadi sosok Fernando Gago yang sekarang dikenal orang.

Komentar Pelatih Vélez Sarsfield

Pelatih klubnya sekarang, Pablo Cavallero, juga ikut berkomentar terkait keputusan salah satu pemain paling bersinar di Argentina tersebut. Seperti yang dikutip dari Football Espana, Cavallero menyebut bahwa ini adalah kehilangan besar. Ia juga menyebut bahwa momen pensiun Gago merupakan momen yang sulit diterima.

Pria kelahiran Lomas de Zamora, Argentina mengatakan bahwa kehilangan Gago adalah kehilangan yang besar, karena ia membawa banyak kualitas untuk timnya. Cavallero mengatakan bahwa selama cedera, Gago punya semangat pulih. Ia juga berharap agar Gago bisa tetap bersama Vélez, meski ia tak bisa bermain di atas lapangan.

Kisah Singkat Karir Fernando Gago

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, pemain dengan nama lengkap Fernando Rubén Gago merupakan pemain asal Argentina yang dikenal cukup legendaris. Selama karirnya, ia pernah memperkuat sejumlah klub raksasa Eropa, seperti Real Madrid, AS Roma dan Valencia. Ia juga menjadi anggota timnas Argentina sejak di level U-20.

Pemain berpostur 178 sentimeter ini mengawali karirnya sebagai pesepakbola bersama Boca Junior. Ia kemudian bergabung bersama Real Madrid pada bulan November 2006 bersama rekan senegaranya, Gonzalo Higuaín, yang datang dari River Plate. Gago kemudian dipinjamkan ke Roma, pernah ke Valencia, dan akhirnya kembali ke Argentina.

Bersama timnas Argentina, Gago memulai debutnya pada tahun 2007, dan pernah ikut serta dalam kejuaraan Piala Dunia 2014 di Brazil, dan sekarang tampil 61 kali untuk Albiceleste. Ia juga tampil di Copa América edisi 2007, 2011 dan 2015. Tak perlu dilupakan pula, ia pernah membawa medali emas di Olimpiade Beijing, bersama Lionel Messi dan Sergio Agüero.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!