Final Kepagian, Manchester United Tantang Liverpool di Putaran Keempat Piala FA

Sumber : pmldaily.com/wp-content/uploads/2019/04/GettyImages
0 6

Berita Sepakbola – Selasa dinihari kemarin (12/1) federasi sepakbola Inggris, FA, telah mengumumkan hasil drawing putaran keempat dan kelima Piala FA. Dalam undian ini, FA memastikan sebanyak 30 tim akan saling berhadapan dalam 15 pertandingan pada babak tersebut.

Yang paling menarik dalam drawing ini adalah hasil yang mempertemukan dua klub raksasa Premier League di putaran keempat Piala FA. Manchester United dipastikan akan bertemu dengan Liverpool di ajang ini. Sengitnya persaingan dan nama besar yang dimiliki oleh MU dan Liverpool membuat pertandingan ini disebut sebagai final kepagian.

Bertemu di Akhir Januari

Menurut jadwal yang telah dirilis oleh FA, laga putaran keempat Piala FA akan digelar pada pekan terakhir bulan Januari 2021. Dengan ini, MU dan Liverpool kemungkinan akan bertanding pada tanggal 23 atau 24 Januari mendatang.

MU bisa dikatakan lebih diuntungkan dalam laga ini. Mereka akan bertindak sebagai tuan rumah kala berhadapan dengan Liverpool. kesempatan ini tak boleh disia-siakan oleh pasukan Setan Merah. Sebab, laga ini hanya akan dilangsungkan dalam satu leg. Apabila gagal menang, MU harus melakoni laga ulang di Anfield beberapa pekan setelahnya.

Sebelumnya, MU berhasil melaju ke putaran keempat Piala FA setelah mengalahkan wakil dari Divisi Championship, Watford. Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer tersebut menang tipis 1-0 pada akhir pekan lalu.

Di sisi lain, Liverpool juga berhasil melaju mulus setelah menggasak Aston Villa dengan skor 4-1. Dalam pertandingan itu, The Reds tak menemui banyak kesulitan walaupun bermain di kandang lawan.

Pertemuan MU melawan Liverpool di Piala FA tentu menjadi sebuah momen menarik pada pertengahan musim ini. Kedua tim tersebut terus menunjukkan kelasnya sebagai klub terbesar di tanah Britania. MU dan Liverpool kini bersaing di papan atas Premier League dan menjadi dua tim terdepan yang berpeluang merengkuh trofi musim ini.

Kutukan Liverpool

Statistik Liverpool di Premier League musim ini bisa dikatakan unggul tipis atas MU. The Reds memiliki koleksi poin yang sama dengan MU, yaitu 33 poin dari 17 laga musim ini. Namun, The Reds mampu mengemas 37 gol dan hanya kebobolan 21 kali dari seluruh pertandingan tersebut. Sedangkan MU hanya mampu mencetak 33 gol dan kebobolan 24 kali.

Akan tetapi, jika bicara soal Piala FA, MU dinilai lebih tangguh ketimbang Liverpool. Statistik menunjukkan bahwa MU tak terkalahkan ketika menjamu Liverpool di luar Anfield sejak tahun 1921. Liverpool terakhir kali memenangi laga Piala FA di kandang MU pada bulan Januari di tahun yang sama.

Itu artinya, The Reds belum pernah lagi merasakan kemenangan saat berjumpa MU di luar Anfield selama 100 tahun terakhir. Meski begitu, anak asuh Jurgen Klopp tak gentar. Mereka akan berusaha meraih kemenangan dan mengakhiri catatan buruk tersebut.

Laga Pemanasan

Laga MU kontra Liverpool ternyata tak akan digelar 2 kali di bulan Januari ini. Tepat sepekan sebelum bergulirnya putaran keempat Piala FA, MU dan Liverpool akan bertemu pada gameweek ke-18 Premier League. Keduanya akan bertarung di Anfield pada Minggu, 17 Januari 2021. Laga ini akan menjadi partai pemanasan bagi kedua tim sebelum kembali bertemu di Old Trafford, sepekan setelahnya.

Dalam hal ini, Liverpool sedikit diuntungkan karena memiliki waktu istirahat yang lebih panjang. Pasalnya, pada tengah pekan nanti MU akan menjalani laga lanjutan Premier League melawan Burnley. Hal tersebut tentu akan sedikit berpengaruh terhadap kebugaran pemain dari kedua kubu.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!