Freddie Ljungberg Arsenal Terpuruk Tanpa Kreativitas Ozil

0 29

Berita Sepakbola – Akhir-akhir ini, Arsenal memperlakukan Mesut Özil seperti pemain yang sudah tak dibutuhkan lagi. Faktanya, Arsenal justru kehilangan kreativitasnya ketika ditinggal Özil. Mantan pelatih interim Arsenal, Freddie Ljungberg juga mengatakan bahwa Arsenal akan terpuruk tanpa Özil.

Arsenal Masih Butuh Ozil

Bulan Maret 2020 kemarin menjadi saat-saat terakhir Mesut Özil tampil bagi Arsenal asuhan Mikel Arteta. Sejak pertandingan melawan West Ham, Özil tak pernah lagi mendapat kesempatan bermain. Arteta bahkan mencoret gelandang berusia 32 tahun itu, baik dari daftar skuad Premier League, maupun daftar skuad Europa League.

Melihat apa yang dilakukan Arsenal kepada Özil, klub asal London Utara sepertinya sudah benar-benar tak membutuhkannya. Tapi faktanya, tanpa kehadiran Özil, Arsenal justru kehilangan kreativitas, terutama ketika mentas di Premier League. Kekalahan Arsenal atas Tottenham kemarin juga menegaskan bahwa Arsenal masih butuh sosok Özil.

Sejak menepinya Özil dari skuad Arsenal, anak asuh Arteta terhitung hanya berhasil mencetak 10 gol dalam 11 pertandingan mereka di Liga Inggris. Kini mereka juga terpuruk di peringkat ke-15 klasemen sementara dengan mengoleksi 13 poin. Artinya, Arsenal butuh sebelas angka lagi untuk mengejar rival sekotanya Tottenham urutan pertama klasemen.

Komentar Ljungberg

Terpuruknya Arsenal tanpa sang playmaker berkebangsaan Jerman juga diakui oleh mantan pemain, pelatih, sekaligus asisten pelatih Arsenal Freddie Ljungberg. Ljungberg pernah menjabat sebagai pelatih interim Arsenal pada bulan November lalu. Jadi ia pasti tahu seperti apa permainan Arsenal tanpa Özil.

Berbicara kepada Sky Sport, seperti dikutip dari Football.London, Ljungberg mengatakan bahwa ia tak mengatakan pemain seperti Özil harus dimainkan setiap saat. Hanya saja, ia merasa Özil bisa memberikan tambahan kreativitas untuk timnya. Ljungberg juga berpikir bahwa tak ada banyak pemain yang punya kualitas seperti eks Real Madrid tersebut.

Tak Mainkan Özil di Saat Terakhir Melatih

Ljungberg memang saat ini memberikan sedikit pembelaan terhadap Özil, tapi di masa-masa terakhirnya sebagai pelatih interim Arsenal, Ljungberg justru tak memainkannya. Ljungberg mengakhiri jabatannya sebagai pelatih sementara Arsenal dalam laga melawan Everton. Özil kala itu baru saja cedera, tapi itu bukan alasan utama Ljungberg tak memainkannya.

Sebelum laga melawan Everton, Arsenal berhadapan dengan Manchester City, laga di mana Özil digantikan oleh Emile Smith Rowe pada menit ke-59. Özil tak senang dengan pergantian itu dan kemudian meluapkan rasa frustasinya di pinggir lapangan. Ljungberg mengatakan bahwa dirinya tak senang atas tindakan Özil ini.

Pria 43 tahun itu menilai bahwa tindakan Özil adalah tindakan yang sama sekali tak diharapkan, baik olehnya ataupun oleh para pendukung Arsenal. Ljungberg mengungkapkan bahwa Özil memang cedera di laga kontra Everton. Namun Ljungberg tak memainkannya di laga kontra Everton karena kelakuan Özil sendiri di laga menghadapi Manchester City.

Diminati Banyak Klub

Saat ini, Özil sendiri telah berada di penghujung kontraknya bersama Arsenal. Ia santer diberitakan akan meninggalkan Emirates Stadium sesegera mungkin. Namun, Mirror mengabarkan bahwa ia tak akan pergi pada bulan Januari nanti. Özil disebut akan meninggalkan Arsenal pada musim panas mendatang, ketika kontraknya habis.

Meski memiliki bayaran yang tak murah, banyak klub yang kini berminat untuk mendatangkan Özil. Di Eropa, ada beberapa klub Italia yang disebut tengah tertarik, ada juga klub raksasa seperti Paris Saint-Germain dan beberapa klub Jerman. Salah satu klub asal Turki juga dikabarkan tengah meminati sang bintang.

Selain di Eropa, Özil juga dikabarkan tengah diminati klub-klub luar Eropa, terutama klub-klub yang berasal dari kompetisi Major League Soccer. Namun, opsi ke MLS kemungkinan besar baru akan dipikirkan Özil setelah kontraknya habis nanti. Jika menilai dari keadaannya sekarang, hengkang sepertinya menjadi opsi yang paling bagus untuk Özil.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!