Gagal Ciptakan Peluang Lawan Atalanta, 5 Pemain Ini Bisa Buat Liverpool Lebih Kreatif

0 29

Berita Sepakbola – Kekalahan Liverpool atas Atalanta membuktikan bahwa tim asuhan Jurgen Klopp masih kesulitan untuk menembus tim yang memiliki pertahanan kuat. Hal ini terbukti dengan shoot on goal ke gawang Atalanta yang sama sekali tidak diberikan oleh Liverpool.

Tentunya Jurgen Klopp harus segera mengantisipasi kelemahan anak asuhnya saat ini. Salah satu hal yang mungkin bisa dilakukan oleh Jurgen Klopp adalah mendatangkan sosok gelandang kreatif di lini tengah.

Tentunya bursa transfer Januari harus menjadi belanja besar-besaran bagi Liverpool. Berikut adalah lima gelandang serang yang mungkin akan didatangkan oleh Liverpool di bursa transfer Januari nanti.

Hakan Calhanoglu

Pemain berkebangsaan Turki ini menjadi sosok yang paling dicari oleh beberapa klub top Eropa. Performa impresifnya bersama dengan AC Milan di musim ini membuktikan bahwa dirinya merupakan salah satu gelandang serang terbaik dunia.

Tidak berlebihan jika menyebutkan Hakan Calhanoglu merupakan sosok yang sangat luar biasa di lini tengah. Liverpool tentunya bisa mendatangkan pemain asal Turki ini, kesepakatan kontrak yang diberikan oleh AC Milan hingga saat ini masih belum menemui kata sepakat.

Tentunya tim asuhan Jurgen Klopp bisa memanfaatkan hal tersebut untuk mendatangkan sang pemain di bursa transfer Januari nanti. Hakan Calhanoglu dinilai sempurna untuk memberikan kreativitas di lini tengah Liverpool.

Daniel Olmo

Gelandang serang milik Spanyol ini merupakan salah satu pemain yang patut diacungi jempol. Performanya bersama dengan klub asal Jerman, RB Leipzig membuktikan bahwa dirinya merupakan salah satu sosok yang patut diwaspadai.

Kreativitas serta kemampuan Daniel Olmo dalam melepaskan tembakan jarak jauh merupakan andalan baginya. Sejauh ini Barcelona menjadi klub yang tertarik untuk mendatangkan gelandang serang asal Spanyol tersebut.

Liverpool tentunya akan sulit untuk mendatangkan Daniel Olmo. Pasalnya sang pemain lebih tertarik untuk bergabung dengan Barcelona di bursa transfer Januari nanti. Meskipun begitu bukan tidak mungkin Liverpool akan menarik minat Olmo pada bursa transfer musim dingin.

Fabian Ruiz

Satu lagi gelandang asal Spanyol yang bisa direkrut oleh Liverpool di bursa transfer Januari nanti adalah Fabian Ruiz. Pemain tengah milik Napoli ini menjadi salah satu gelandang kreatif yang patut diacungi jempol.

Bersama dengan Napoli, Fabian Ruiz mampu menjadi otak serangan dari tim asuhan Gennaro Gattuso. Dirinya membuktikan dengan kualitas yang sangat luar biasa. Jurgen Klopp sendiri musim lalu pun tertarik untuk mendatangkan Fabian Ruiz.

Namun harga pemain yang dinilai terlalu mahal membuat Liverpool mundur untuk mendatangkannya. Meskipun begitu Napoli kali ini berani menurunkan harga sang pemain hingga 40 juta euro.

Isco

Tidak terpakai di Real Madrid membuat pemain bernama lengkap Francisco Alarcon Suarez tersisihkan di skuad Real Madrid musim ini. Isco masih belum mampu menunjukkan kualitasnya bersama dengan Real Madrid musim ini.

Hal tersebut membuat Zinedine Zidane lebih percaya untuk mengandalkan Martin Odegaard ketimbang dirinya. Tentunya statusnya yang tidak jelas di Real Madrid bisa dimanfaatkan oleh Liverpool untuk mendatangkan sang pemain.

Aouar

Aouar di musim lalu sempat menjadi incaran dari tim asuhan Jurgen Klopp. Performa impresifnya bersama dengan Olympique Lyon menunjukkan dirinya merupakan salah satu gelandang serang terbaik saat ini.

Aouar sebenarnya lebih sering dikaitkan dengan Arsenal, akan tetapi Liverpool bisa jadi menjadi saingan yang sangat berat bagi The Gunners. Kedatangan gelandang serang asal Prancis tersebut tentu saja akan membantu Liverpool untuk mempermudah menciptakan kreativitas di lini depan.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!