Gagal Lagi, Pep Seharusnya Sudah Dipecat

0 114

Berita Sepakbola – Raksasa liga premier Inggris Manchester City baru saja menelan kekalahan atas Olympique Lyon di ajang Liga Champions. Kekalahan tersebut membuat tim asal Manchester tersebut harus tersingkir dari ajang Liga Champions musim ini.

Tentunya ini merupakan kegagalan keempat bagi Pep Guardiola selama empat musim menangani Manchester City. Sudah mendatangkan beberapa pemain dengan harga mahal, Pep Guardiola masih belum membuktikan kualitasnya untuk menjuarai Liga Champions bersama Manchester City.

Tentunya hal ini membuat beberapa petinggi Manchester City sudah mulai meragukan kualitas dari Pep Guardiola. Berita pemecatan sang manajer pun sudah mulai simpang siur terdengar belakangan ini.

Pep Guardiola Seharusnya Sudah Dipecat

Pep Guardiola sudah melatih Manchester City selama 4 tahun terakhir. Bersama dengan Manchester City, Pep Guardiola masih belum mampu meraih gelar juara liga Champions sekalipun. Manchester City di bawah asuhan Pep Guardiola hanya mampu menyentuh 16 besar ataupun 8 besar.

Dalam 4 musim terakhir Manchester City sudah memenuhi pemain-pemain yang diinginkan oleh Pep Guardiola. Akan tetapi Manchester City masih mendapatkan hasil nihil di ajang Liga Champions dalam beberapa musim terakhir.

Tentunya ambisi Manchester City untuk meraih juara Liga Champions masih terpendam. Dimana The Citizens berambisi untuk meraih gelar Liga Champions di musim depan. Namun beberapa keraguan sudah mulai muncul mengenai Pep Guardiola.

Sang manajer yang sudah mengeluarkan banyak dana untuk mendatangkan pemain-pemain yang diinginkannya seharusnya sudah dipecat Manchester City. Pasalnya, dalam 4 musim terakhir Manchester City gagal membawa gelar Liga Champions ke markas mereka.

Juarai UCL Buktikan Klopp Lebih Hebat Ketimbang Guardiola

Kegagalan Pep Guardiola dalam membawa Manchester City menjuarai Liga Champions musim ini disangkutpautkan dengan Jurgen Klopp. Pep Guardiola dan Jurgen Klopp memang menjadi dua manajer yang begitu mengesankan di Liga premier Inggris..

Keduanya dalam beberapa musim terakhir bersaing untuk menjadi yang terbaik di ajang premier League. Baik Liverpool maupun Manchester City sama-sama bersaing untuk meraih gelar Liga Inggris dalam beberapa musim terakhir.

Banyak yang menyebutkan bahwa Jurgen Klopp dinilai lebih baik ketimbang Pep Guardiola. Pasalnya di Liverpool Jurgen Klopp mampu membawa Liverpool menjuarai Liga Champions hanya dengan berbekal beberapa pemain.

Dibandingkan dengan Pep Guardiola, Jurgen Klopp memiliki keterbatasan dana dalam mendatangkan pemain yang diinginkannya. Akan tetapi manajer asal Jerman tersebut mampu menjawab keraguan dan membawa Liverpool menjuarai gelar Liga Champions musim lalu dan Premier League musim ini.

Tentunya hal tersebut membuktikan bahwa Guardiola masih di bawah Jurgen Klopp dalam urusan membangun tim. Hal tersebut dibuktikan pada saat Manchester City menghadapi Olympique Lyon. Dimana The Citizen tidak berdaya kala itu.

Pep Guardiola memang seharusnya sudah dipecat Manchester City dikarenakan gagalnya The Citizen berprestasi di Eropa. Sang manajer tentu saja tidak akan keberatan jika dipecat oleh Manchester City.

Pep Guardiola Bisa Kembali Ke Barcelona

Permainan buruk Barcelona dalam beberapa musim terakhir mengundang beberapa orang untuk meminta kepulangan Pep Guardiola. Guardiola sendiri merupakan manajer yang sangat sukses kala membela Barcelona.

Akan tetapi hal tersebut mungkin sangat sulit terjadi. Pasalnya Pep Guardiola hanya ingin pergi ke ajang Serie A apabila meninggalkan Manchester City. Kemungkinan salah satu tim dari Serie A akan mendatangkan Pep Guardiola apabila dirinya dilepas Manchester City.

Barcelona sendiri memang membutuhkan sosok manajer anyar pasca pemecatan Setien. Blaugrana membutuhkan manajer anyar untuk menangani Lionel Messi dan kawan-kawan. Meskipun begitu nampaknya sangat sulit untuk mendatangkan Pep Guardiola.

Baca Juga : Kalah Dari Sevilla Buktikan United Butuh Sosok Anyar
Comments
Loading...
error: Content is protected !!