Gagal Menang, Stefano Pioli Akui Pertahanan AC Milan Rapuh

Sumber : img.bleacherreport.net/img/images/photosac milan
0 9

Berita Sepakbola – AC Milan kembali gagal meraih hasil maksimal dalam lanjutan Serie A giornata ke-12, tengah pekan kemarin. Bertandang ke markas Genoa di Stadio Luigi Ferraris, Rossoneri hanya mampu bermain imbang 2-2 hingga akhir pertandingan.

Hasil tersebut membuat pelatih Milan, Stefano Pioli, merasa kecewa. Ia tak melihat permainan apik yang diperagakan anak asuhnya di sepanjang pertandingan. Selain itu, Pioli juga menyebut bahwa pertahanan timnya rapuh sehingga kebobolan banyak gol.

Berbagi Angka

Menghadapi Genoa di kandang lawan, Milan tak menurunkan skuad terbaiknya. Pioli tampaknya ingin memberikan kesempatan kepada sejumlah pemain muda dan pemain yang jarang tampil untuk unjuk gigi di laga ini.

Meski begitu, Milan tampak bermain lebih baik ketimbang tim tuan rumah. Rossoneri sukses menguasai jalannya pertandingan dengan memegang penguasaan bola sebesar 59 persen. Mereka juga sempat melepaskan 12 tembakan yang 4 diantaranya mengarah langsung ke gawang lawan.

Sayangnya, performa apik mereka tak diiringi dengan hasil maksimal. Milan hanya mampu bermain imbang 2-2 dalam laga itu.

Dua gol Milan dicetak oleh Davide Calabria pada menit ke-52 dan Pierre Kalulu menit ke-83. Sementara dua gol penyeimbang Genoa datang dari Mattia Destro yang sukses mencatatkan brace pada menit ke-47 dan 60.

Walaupun hanya bermain imbang, Milan masih kokoh di puncak klasemen sementara Serie A. Mereka masih unggul satu poin dari Inter Milan yang menjadi pesaing terdekatnya di peringkat kedua.

Sering Kebobolan

Hasil imbang yang didapat Milan tersebut membuat Pioli sedikit kecewa. Pelatih berusia 55 tahun itu menyebut bahwa permainan anak asuhnya tak seperti biasanya. Menurutnya, Kondisi lapangan di Stadio Luigi Ferraris sedikit berbeda. Hal itu menyebabkan aliran bola tidak maksimal sehingga membuat para pemain Milan kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Lebih lanjut, Pioli juga mengomentari performa anak asuhnya dalam beberapa pertandingan terakhir. Ia menyebut bahwa kelemahan Milan saat ini ada di sektor pertahanan. Pioli menyayangkan penampilan lini bertahan Milan yang kurang maksimal.
Hal ini dibuktikan dengan banyaknya gol yang bersarang ke gawang mereka dalam beberapa pekan terakhir. Gawang Milan tercatat telah kemasukan 6 gol hanya dari 5 pertandingan terakhir di Serie A sejak November lalu. Hal ini menjadi sebuah masalah yang harus segera diselesaikan oleh Pioli.

Meski hanya mampu mencuri 1 poin dari kandang Genoa, namun Pioli meminta anak asuhnya untuk pulang dengan kepala tegak. Ia juga meminta para pemainnya untuk tetap menjaga konsentrasi dan kebugaran fisik mereka di tengah padatnya jadwal musim ini.

Pertahankan Konsistensi

Milan memang gagal meraih kemenangan dalam 2 pertandingan terakhir di Serie A. Sebelumnya, mereka juga sempat ditahan imbang 2-2 oleh Parma di San Siro. Beruntung, Milan masih kokoh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 28 poin dari 12 laga.

Namun, posisi tersebut tak sepenuhnya aman. Pasalnya, rival sekota mereka, Inter Milan, kini semakin mendekat. Inter yang sukses membungkam Napoli 1-0 pada Kamis kemarin kini hanya terpaut satu angka dengan Milan di puncak klasemen.

Oleh sebab itu, Milan harus berhati-hati. Mereka wajib menang dalam beberapa laga di akhir tahun 2020 ini demi menyabet gelar juara paruh musim.

Konsistensi menjadi kunci utama yang harus dipegang oleh Milan. Mereka tak boleh membuat kesalahan sedikit pun agar tidak mengganggu upaya mereka merengkuh scudetto. Selain itu, para pemain Milan juga diminta untuk tetap optimis dan menjaga kesehatan mental mereka.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!