Gennaro Gattuso Kepincut Dengan Performa Felipe Anderson

0 46

Berita Sepakbola – Manajer Napoli yaitu Gennaro Gattuso menyatakan ketertarikannya terhadap penyerang yang tengah memperkuat West Ham United yaitu Felipe Anderson. Karena pemain asal Brasil ini membuat dirinya terkesan atas penampilannya bersama West Ham sejauh ini.

Felipe Anderson sendiri sudah memperkuat West Ham sekitar satu tahun lebih sejak didatangkan oleh klub tersebut dari Lazio pada 2018. Tentu jika penyerang tersebut menerima penawaran yang diajukan oleh Napoli, dirinya akan mudah beradaptasi karena pernah bermain di Italia sebelumnya.

Napoli Perlu Opsi Lain Di Lini Depan

Saat ini Napoli masih berada di peringkat keenam pada klasemen sementara Serie A musim ini dengan catatan 41 gol. Gennaro Gattuso pun menyadari kalau timnya tersebut masih memerlukan sejumlah penyerang untuk musim depan.

Karena penyerang yang dimiliki oleh Napoli musim ini tidak tampil begitu baik di semua ajang yang diikuti musim ini. Arkadiusz Milik yang menjadi pencetak gol terbanyak pun hanya mencatatkan sebanyak 12 gol di semua ajang.

Tentunya Gennaro Gattuso tertarik untuk mendatangkan Felipe Anderson walaupun penyerang tersebut baru mencetak satu gol dan lima assist. Tetapi manajer yang pernah bermain di AC Milan tersebut yakin bahwa dirinya dapat mengembangkan kemampuan penyerang tersebut jika bergabung dengan Napoli.

Selain itu Gennaro Gattuso juga belum puas dengan performa dua penyerang lainnya dalam hal produktivitas gol bagi Napoli musim ini. Dries Mertens dan Lorenzo Insigne belum tampil maksimal seperti musim lalu dan hal tersebut berdampak dengan hasil yang diraih oleh klub tersebut.

Dries Mertens musim ini baru meraih 12 gol dan enam assist di La Liga dan Liga Champions Eropa. Hal tersebut tentu mengalami perubahan yang menurun karena di musim sebelumnya dia mampu mencatatkan sebanyak 19 gol dan 12 assist pada ajang yang sama.

Berlaku juga bagi Lorenzo Insigne yang penampilannya masih belum berkembang sejak musim lalu. Karena penyerang berusia 28 tahun ini baru mencetak enam gol serta enam assist bagi Napoli sejauh ini.

Felipe Anderson Masih Memiliki Potensi Untuk Berkembang

Sejak bergabung dengan West Ham penyerang berusia 26 tahun ini tampil tidak terlalu bagus seperti dirinya memperkuat Lazio. Karena Felipe Anderson hanya mencatatkan sebanyak sebelas gol dengan sembilan assist bersama The Hammers selama dua tahun kebelakang.

Padahal Felipe Anderson dapat meraih hasil yang lebih baik dari itu ketika bergabung dengan Lazio dari Santos pada tahun 2013 yang lalu. Dari catatan situs judi bola, total gol Felipe Anderson bersama Lazio yaitu sebanyak 34 gol dan 37 assist dalam kurun waktu lima tahun.

Felipe Anderson mengalami performa puncak bersama Lazio di Serie A yaitu pada musim 2014-2015. Sebab saat itu penyerang asal Brasil itu mampu mencatatkan sebanyak sebelas gol dan sepuluh assist dalam satu musim.

Penampilannya yang kurang baik di West Ham membuat Gennaro Gattuso ingin mengembangkan kemampuannya lagi dengan membawanya kembali ke Italia. Tentu untuk menjadi opsi lain jika penyerang klub tersebut sedang dalam performa yang buruk.

Penyerang berusia 26 tahun tersebut memiliki kemampuan yang bagus dalam melewati bek-bek lawannya sejauh ini. Tetapi Felipe Anderson kerap kali gagal mengeksekusi tendangannya menjadi gol saat berada di kotak penalti.

Selain itu Felipe Anderson juga memiliki kemampuan yang mirip dengan Lorenzo Insigne dan Dries Mertens. Sebab ketiganya mengandalkan kecepatan yang dimiliki oleh masing-masing untuk menerobos sektor pertahanan lawan.

Oleh sebab itu Gennaro Gattuso ingin membawanya pada akhir musim nanti ke Napoli. Felipe Anderson memiliki banderol sekitar 32 juta euro karena kontraknya baru berakhir pada tahun 2022 bersama West Ham United.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!