Giroud Kian Dekat Dengan Pintu Keluar Chelsea

0 28

Berita Sepakbola – Keseringan menjadi penghias bangku cadangan, Giroud dikabarkan semakin frustasi dan ingin segera hengkang dari Chelsea. Kali ini ada klub dari MLS, Inter Miami yang dikabarkan tertarik untuk memboyong pemain Timnas Prancis tersebut.

Siap Hengkang

Bursa transfer musim panas lalu, Olivier Giroud sempat nyaris saja hengkang dari Stamford Bridge. Beberapa klub seperti Juventus dan Inter Milan dikaitkan akan menjadi pelabuhan selanjutnya dari bomber Timnas Prancis ini. Akan tetapi hingga bursa transfer ditutup, sang pemain memilih bertahan dengan harapan masih memiliki kesempatan di Chelsea.

Giroud sendiri mengakui jika dirinya siap bersaing dengan pemain lainnya yang lebih muda di bawah arahan Frank Lampard. Bukannya mendapatkan kesempatan lebih, striker 34 tahun ini malah semakin melekat dengan bangku cadangan dan jarang diturunkan.

Awalnya Chelsea memang hanya memiliki Tammy Abraham sebagai juru gedor utama. Hal inilah yang membuat Giroud seakan memiliki peluang untuk bisa kembali mendapatkan jam bermain reguler. Namun kesempatan tersebut semakin menipis ketika pihak The Blues mendapatkan Timo Werner di awal musim ini.

Terlebih lagi di beberapa laga awal musim ini, Werner mampu tampil impresif dan menjadi pilihan utama sang pelatih. Situasi ini lantas membuat Giroud merasa galau dan berubah pikiran. Kini dirinya sudah mantap untuk meninggalkan Chelsea dan mencari peruntungan baru.

Inter Miami Datang

Kegalauan yang dialami Giroud saat ini akhirnya menarik perhatian Inter Miami. Bahkan kabarnya klub asal Liga MLS ini mulai ikut terjun dalam perburuan pemain 34 tahun ini. Seperti dilaporkan The Mirror, rencana Inter Miami untuk mendapatkan Olivier Giroud sangat serius.

Peluang yang dimiliki Inter Miami untuk mendapatkan buruannya kali ini juga sangat besar terjadi. Sebab sang pemain sendiri membutuhkan jam bermain lebih banyak sebagai pemain reguler agar tetap masuk dalam daftar skuad Timnas Prancis di ajang Piala Eropa.

Andaikata Giroud berhasil hijrah ke Inter Miami Januari nanti, maka dirinya akan bergabung dengan kompatriotnya yakni Blaise Matuidi. Selain itu, dia juga akan bertemu dengan mantan rekannya di Chelsea, Gonzalo Higuain yang baru bergabung awal musim ini.

Dorongan Pelatih Timnas Prancis

Memang Chelsea saat ini tengah tampil apik dan menjadi salah satu kandidat terkuat untuk meraih gelar juara Liga Premier musim ini. Dari sejumlah laga, The Blues tercatat hanya mengalami kekalahan sekali saja.

Bahkan untuk torehan gol, Timo Werner dan kolega mampu menyarangkan 22 gol dari sembilan laga dan hanya kebobolan 10 gol. Catatan ini akhirnya membuat tim asuhan Frank Lampard ini bertengger di posisi ketiga klasemen dengan 18 poin.

Meski Chelsea memiliki catatan gemilang, namun Olivier Giroud tidak menjadi bagian dari kebahagiaan ini. Jam bermainnya menurun drastis, dan situasi ini juga membuat pelatih timnas Prancis angkat bicara.

Didier Deschamps sebagai pelatih Timnas Prancis saat ini menyarankan untuk Giroud segera angkat kaki dari Chelsea pada Januari 2021 mendatang. Kontrak Giroud sendiri akan kadaluarsa pada 30 Juni 2021 mendatang. Deschamps mengungkapkan jika Giroud masih ingin bermain untuk negaranya, maka dia harus secepatnya pindah.

Memang sejak pertandingan awal UEFA Nations League, Giroud diturunkan sebagai pilihan utama di sektor penyerang. Namun di laga keempat penyisihan grup, Deschamps mulai memainkan striker milik Manchester United, Anthony Martial.

Bahkan Martial akan menjadi starter di laga selanjutnya dengan alasan lebih banyak bermain reguler di Manchester United. Jika Giroud gagal mendapatkan jam bermain regulernya, maka posisinya sebagai striker utama di Timnas Prancis akan tergeser oleh Anthony Martial.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!