Gomez Cedera, Liverpool Bisa Andalkan 5 Pemain Ini

0 32

Berita Sepakbola – Joseph Gomez dikabarkan mengalami cedera di kala persiapan Timnas Inggris melakoni UEFA nations League. Dimana dirinya harus mengalami cedera parah yang mengharuskannya absen selama enam bulan.

Tentunya hal ini membuat Liverpool kembali memikirkan komposisi lini belakang yang tepat. Dimana Jurgen klopp kembali dipusingkan dengan cedera pemain belakang yang saat ini begitu banyak di Liverpool.

Setelah kehilangan Trent Alexander-Arnold, Liverpool kembali harus kehilangan Joseph Gomez dan ini menambah daftar cedera di lini belakang Liverpool. Meskipun begitu Jurgen klopp tetap bisa mengandalkan 5 pemain ini :

Rhys Williams

Williams tidak perlu diragukan lagi bersama dengan Liverpool. Dirinya mampu menampilkan performa yang luar biasa. Meskipun usianya baru 19 tahun, namun dirinya memiliki kepercayaan diri tinggi untuk mengawal lini belakang Liverpool.

Intercept bola dan kecepatan dari Williams patut diacungi jempol. Dirinya mampu tampil gemilang kala Liverpool bertandang ke markas Atalanta. William sendiri musim ini sering menjadi andalan Jurgen klopp.

Tentunya ia bisa diandalkan untuk menggantikan Joseph Gomez yang mana akan menemani Joel Matip di lini belakang. Tentunya hal ini akan menjadi peluang bagi Williams untuk merebut posisi inti di Liverpool.

Nathaniel Phillips

Bek Liverpool yang musim lalu dipinjamkan ke Stuttgart ini mampu menampilkan performa yang luar biasa saat diandalkan menghadapi West Ham United. Dirinya yang sudah berpengalaman di kompetisi domestik tentunya bisa diandalkan oleh Liverpool di lini belakang.

Kemampuannya dalam membaca serangan lawan dan melakukan blocking bola menjadi andalan bagi sang pemain. Meskipun begitu Nathaniel Phillips dinilai cukup lambat kala membendung serangan balik.

Namun sang pemain tentu saja bisa menjadi opsi untuk menggantikan Joseph Gomez di lini belakang Liverpool saat ini. Tentunya ia bisa menjadi sosok yang diandalkan oleh Liverpool di beberapa pertandingan ke depan.

Fabinho

Tidak mengherankan jika Liverpool akan mengandalkan Fabinho untuk menggantikan Joseph Gomez di lini belakang. Sang pemain di musim ini sudah sering bermain sebagai bek tengah saat membela Liverpool di beberapa pertandingan.

Tentunya ia bisa saja diandalkan kembali oleh Jurgen Klopp untuk mengisi posisi sebagai bek tengah. Fabinho sendiri dikabarkan akan fit pasca jeda internasional. Sang pemain diprediksi sudah bisa diturunkan usai jeda internasional.

Tentunya ia akan kembali mendapatkan kepercayaan dari Jurgen Klopp untuk mengisi lini belakang Liverpool pasca jeda internasional. Tentunya hal ini tidaklah mengherankan dikarenakan dirinya memang sering jadi andalan Jurgen Klopp sebagai bek tengah belakangan ini.

Sepp Van den Berg

Bek tengah milik Belanda ini didatangkan oleh Liverpool di musim lalu. Dirinya yang digadang-gadang akan menjadi penerus Virgil Van Dijk di masa depan masih belum mendapatkan kesempatan dari Liverpool untuk tampil di tim inti pada kompetisi Premier League maupun Liga champion.

Meskipun begitu Van den Berg sudah sering diturunkan oleh Jurgen Klopp di ajang FA Cup maupun Carabao Cup. Tentunya Sepp Van den Berg bisa diandalkan oleh Jurgen Klopp untuk menggantikan posisi Joseph Gomez di belakang.

Billy Koumetio

Salah satu sosok yang masih belum terlihat adalah Billy Koumetio. Padahal di ajang tur pramusim, Jurgen Klopp memberikan jam terbang pada dirinya bermain bersama dengan tim inti. Akan tetapi di kompetisi resmi, sang pemain masih belum diturunkan satu pertandingan pun.

Billy Koumetio merupakan bek tengah yang cukup tangguh di lini belakang. Dirinya memiliki postur yang tinggi, kecepatan serta ketenangan dalam menguasai bola. Tentunya Jurgen Klopp bisa mengandalkan sang pemain di tengah badai cedera yang menghantam lini belakang mereka.

Oleh karena itu Jurgen Klopp tentu saja akan mempercayakan para pemain mudanya dan tak lain adalah Billy Koumetio. Sang pemain tentunya akan mendapatkan jam terbang bersama dengan Liverpool.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!