Hakim Ziyech, Pangkal Keterpurukan Chelsea Versi Lampard

Sumber : talksport.com
0 11

Berita Sepakbola – Pelatih utama Chelsea, Frank Lampard baru-baru ini buka suara terkait alasan timnya terpuruk dalam beberapa laga terakhir ini. Dia menilai jika timnya mengalami laga yang berat karena absennya Hakim Ziyech dan membuat The Blues semakin lemah.

Performa Menurun

Sebenarnya awal musim 2020/2021 ini Chelsea sempat digadang-gadang akan menjadi kandidat juara musim ini. Bahkan dari beberapa laga awal mereka terlihat cukup menjanjikan dan menjadi penantang gelar yang sangat serius. Skuad The Blues tampil menjanjikan setelah pihak manajemen mendatangkan tujuh pemain potensial di bursa musim panas kemarin.

Namun dengan datangnya amunisi baru ini, sebulan terakhir The Blues mulai terlihat inkonsisten. Bahkan meski sempat tiga besar klasemen, pasukan Frank Lampard ini saat ini terlempar di posisi keenam klasemen sementara Liga Premier. Bahkan setelah sembilan laga tidak terkalahkan, Chelsea mulai tampil tidak stabil dan banyak alasan diambil Frank Lampard untuk menutupi hasil buruk yang dialami pasukannya.

Dikutip dari Sportsmole, dari sekian banyak alasan Frank Lampard mengakui jika cedera yang dialami Hakim Ziyech berpengaruh besar terhadap menurunnya performa dari The Blues. Bahkan merosotnya penampilan tim saat Hakim Ziyech cedera bukanlah sebuah kebetulan.

Performa Apik

Tidak bisa dipungkiri jika cedera dari pemain asal Maroko ini cukup membuat Frank Lampard merasa kehilangan. Sebab winger 27 tahun ini memberikan kontribusi yang sangat besar terhadap performa apik dari Chelsea musim ini. Jadi ketika pemain ini absen, ada lubang besar dalam pasukannya.

Lampard menuturkan saat Hakim bermain, dampak besar yang dia berikan sangat terasa kepada tim. Mantan pemain Ajax Amsterdam ini mampu memberikan banyak assist untuk tim, banyak peluang tercipta dari kakinya, bahkan juga banyak gol. Hakim Ziyech mampu bermain dengan percaya diri dan tanpa terasa permainan Chelsea juga ikut mengalir. Namun ketika tidak ada dirinya semua terasa berbeda. Lini depan seakan menemui kebuntuan.

Momentum Buruk

Menurut Frank Lampard, Hakim ziyech cedera di waktu yang tidak tepat dimana timnya tengah tampil on fire. Sehingga kehilangan sang winger tentu saja membuat performa dari The Blues runtuh seketika. Ziyech mengalami cedera ketika Chelsea tengah berhadapan dengan Leed United, dimana saat itu timnya tengah berada dalam momentum yang cukup bagus. Jadi absennya Ziyech dirasa menjadi salah satu penyebab menurunnya performa The Blues dalam beberapa pekan terakhir ini.

Sebut saja penampilan terbaru Chelsea ketika melawan Aston Villa dimana mereka hanya mampu meraih hasil imbang. Laga ini terjadi pada Selasa (29/12/2020) dini hari kemarin pada laga matchday ke-16. Dengan hasil ini Chelsea hanya bisa meraih satu kemenangan dari lima laga terakhir. Padahal dibandingkan saat ada Ziyech, The Blues mampu mengantongi sembilan laga tanpa kekalahan.

Tidak Bergantung

Meski mengakui jika playmaker asal Maroko ini memiliki peran penting dalam timnya, namun Frank Lampard tidak menjatuhkan semua alasan penurunan performa Chelsea hanya kepada Ziyech.

Dalam ungkapannya kepada Goal International, Lampard mengatakan jika timnya tidak sepenuhnya bergantung kepada Hakim Ziyech. Namun sang pelatih tidak bisa memungkiri jika kembalinya sang pemain akan sangat dirindukan. Sebab permainannya sangatlah efektif untuk kemajuan permainannya selama ini.

Frank Lampard mengungkapkan kemungkinan playmaker andalannya ini akan kembali diturunkan. Kondisi kebugarannya setelah cedera hamstring pada 5 Desember 2020 lalu dipastikan sudah pulih. Meski belum sepenuhnya bugar, namun sang pemain diprediksi akan bisa turun ketika Chelsea bertemu dengan Manchester City di pekan ke-17 mendatang.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!