Hasil Drawing Babak 16 Besar UCL Ujian Berat Wakil Spanyol, Bayern Kembali Buka Peluang Juara

Sumber : pbs.twimg.com/media/EpMc4q5XMAEXkJ5?format=jpg&name=small
0 10

Berita Sepakbola – Senin malam (14/12), UEFA melakukan undian untuk menentukan tim-tim yang akan berlaga di fase gugur Liga Champions dan Liga Europa. Hasil undian atau drawing tersebut bisa dinilai cukup memuaskan. Sejumlah laga akbar yang sarat akan gengsi akan tersaji di partai perdelapan final musim ini.

Dari 16 tim yang akan bertanding, 4 wakil dari Spanyol akan menghadapi ujian berat. Sebaliknya, sang juara bertahan, Bayern Munchen justru mendapat lawan yang relatif mudah sehingga diprediksi akan melenggang mulus ke babak berikutnya.

Barcelona dan Atletico Senasib

Terdapat 8 pertandingan yang akan digelar di babak 16 besar ini. Leg pertama akan dilaksanakan pada 16-24 Februari 2021. Sementara leg keduanya akan berlangsung pada 9-17 Maret 2021.

Sebuah pertandingan sengit dipastikan akan terjadi saat Barcelona berjumpa dengan finalis Liga Champions musim lalu, Paris Saint Germain. Ini akan menjadi momen yang cukup menarik karena dalam laga ini, dua bintang Amerika Latin akan saling berhadapan. Lionel Messi dari Barcelona sementara PSG akan mengandalkan Neymar Jr.

Barcelona akan terlebih dahulu bertindak sebagai tuan rumah di leg pertama sebelum bertandang ke Parc de Princes di leg kedua.

Senasib dengan Barcelona, wakil Spanyol lainnya, Atletico Madrid, juga mendapat lawan yang berat. Los Roji Blancos akan berjumpa raksasa Liga Premier Inggris, Chelsea, di babak 16 besar.

Kedua tim ini cukup sering bertemu di ajang internasional. Keduanya juga memiliki perbandingan kekuatan yang seimbang dengan komposisi skuad yang juga sama rata. Dengan ini, duel antara Atletico kontra Chelsea akan menjadi salah satu yang tak patut untuk dilewatkan.

Langkah Sang Juara Bertahan

Sedikit berbeda dengan dua wakil Spanyol sebelumnya, juara bertahan Liga Champions, Bayern Munchen dinilai mendapat lawan yang relatif mudah. Die Roten akan berhadapan dengan tim Serie A Italia, Lazio.

Musim ini menjadi momen bersejarah bagi Lazio karena sukses menembus putaran final Liga Champions setelah absen selama bertahun-tahun. Meski begitu, kiprah Biancoceleste musim ini tidak mengecewakan. Mereka sama sekali tak tersentuh kekalahan di babak penyisihan grup dengan koleksi 2 kemenangan dan 4 kemenangan.

Namun, dengan pengalaman yang minim di Liga Champions, tak sedikit yang meragukan eksistensi Lazio di kompetisi tersebut. Terlebih lagi, lawan yang akan mereka hadapi di babak 16 besar adalah Bayern Munchen yang notabene merupakan klub raksasa yang sangat sulit untuk ditaklukkan.

Dengan ini, bukan tidak mungkin Bayern melaju mulus ke babak berikutnya melewati hadangan Lazio tanpa halangan yang berarti. Bayern akan bertandang ke kandang Lazio di leg pertama dan akan menjamu lawannya tersebut di Allianz Stadium pada leg kedua.

Ajang Pembuktian Tim Kuda Hitam

Selain itu, ada beberapa laga lain yang tak kalah sengit di babak 16 besar Liga Champions musim ini. Sejumlah tim kuda hitam dipertemukan dengan klub elit pada babak ini.

Seperti halnya RB Leipzig yang berjumpa Liverpool, Atalanta melawan Real Madrid, Borussia Monchengladbach kontra Manchester City, dan Porto menghadapi Juventus. Ini akan menjadi ajang pembuktian bagi tim-tim kuda hitam untuk unjuk gigi di Liga Champions. Mereka dinilai masih memiliki kans untuk menang walaupun lawan yang dihadapi adalah tim-tim langganan juara.

Ada pula sebuah pertandingan menarik antara jawara Liga Europa musim lalu, Sevilla, yang berjumpa dengan raksasa Jerman, Borussia Dortmund. Dengan kualitas permainan dan komposisi tim yang tak jauh berbeda, Sevilla dan Dortmund menjanjikan sebuah tontonan menarik. Keduanya diprediksi bakal bertarung sengit sepanjang jalannya pertandingan.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!