Hasil Skor Akhir Liga Champions: Gol Tunggal Romelu Lukaku Selamatkan Chelsea Dari Skor Imbang

0 10

Tiketprediksi.net – Chelsea memainkan pertandingan pembukanya di gelaran Liga Champions dengan menghadapi tamu dari Rusia, Zenit Saint Petersburg. Pada laga yang dimainkan di Stamford Bridge itu, sang juara bertahan berhasil mengandaskan sang tamu dengan skor 1-0.

Babak Pertama, Belum Ada Gol

Sejak menit pertama, kedua tim sama-sama saling adu-aduan serangan yang bertujuan untuk dapat menghasilkan gol. Chelsea menyerang dengan bertumpu kepada strikernya, Romelu Lukaku dengan bantuan Mason Mount dan Hakim Ziyech yang turun sebagai gelandang serang.

Sementara tim tamu, Zenit Saint Petersburg mengancam lewat kecepatan dua wingernya, Claudinho dan Malcom. Dimana keduanya sesekali membuat serangan yang diarahkan kepada penyerang tim, Sardar Azmoun.

Menit ke-12, tim tamu yang berjuluk Sine-Belo-Goludbye mendapatkan peluang pertamanya. Umpan silang bek sayap tim, Aleksey Sutormin tepat pada sasaran yang diarahkan kepada sang striker, Sardar Azmoun. Dimana sang striker sudah berada di dalam kotak penalti.

Striker asal Iran tersebut yang dalam posisi sulit memilih untuk memantulkannya kepada winger kirinya, Claudinho. Sang winger sendiri berdiri tanpa pengawalan pada awalnya. Namun kemudian Reece James yang jeli langsung menutup pergerakan dari musuhnya itu dan menggagalkannya untuk menembak.

Menit ke-38 kembali tim tamu menunjukkan https://openuserjs.org/users/nero303 bahwa mereka tidak boleh diremehkan begitu saja. Yaroslav Rakitskiy yang bermain sebagai bek tengah maju ke depan membantu penyerangan timnya. Dirinya mendapatkan peluang sesenti saja dari garis penalti, namun tendangannya dapat dijinakkan oleh Edouard Mendy.

Gantian giliran Chelsea yang mengancam pada menit ke-44 lewat umpan silang dari sisi kanan oleh Reece James. Sayangnya, Romelu Lukaku yang ditujunya kurang sempurna mengeksekusi bola umpan tersebut dengan sundulannya. Bola malah melebar dari gawang yang dijaga Stanislav Kritsyuk.

Romelu Lukaku Jadi Pahlawan Kemenangan

Setelah rehat dan dilanjutkan ke babak kedua, tim tamu yang dijuluki The Blues itu mencoba untuk mendominasi jalannya laga. Reece James mendapatkan peluang tepat di menit ke-56 lewat kerja samanya dengan Mason Mount dan Romelu Lukaku.

Jarak tembak yang didapatkannya begitu sulit karena menyerang dari sisi kanan, membuatnya juga kesulitan untuk menembak tepat ke arah gawang. Bola yang disepaknya hanya melebar dari gawang dan tidak menghasilkan gol untuk timnya.

Romelu Lukaku akhirnya mampu membuat timnya unggul https://mythem.es/forums/users/nero303/ lewat sundulannya di menit ke-69. Sang kapten, Cesar Azpilicueta merupakan pemain yang memberikan assist kepada eks striker Inter Milan tersebut.

Pemain yang pada pertandingan melawan Zenit Saint Petersburg bermain sebagai bek tengah itu cukup jeli dalam melihat posisi strikernya. Sementara penyerang timnas Belgia itu juga patut diacungi jempol berkat kemampuannya dalam mencari posisi terbaik.

Setelah unggul, anak asuh Thomas Tuchel itu tidak menutup jalur serangannya dan malah semakin gencar melakukan serangan. Terbukti di menit ke-79, Marcos Alonso hampir menggandakan skor apabila sepakannya tidak melebar dari target.

Di menit-menit akhir babak kedua, serangan balik cepat dibangun oleh Romelu Lukaku. Striker berusia 28 tahun itu melakukan solo run dari hampir tengah lapangan dan mengeksekusi sendiri peluang tersebut. Namun upayanya mampu digagalkan oleh kapten tim tamu, Douglas Santos yang mengawalnya.

Berkat gol tunggalnya itu, Chelsea mampu mengemas tiga poin kini menghuni tempat kedua di bawah Juventus di grup H. Sementara Sine-Belo-Goludbye harus puas di peringkat ketiga dan duduk di atas Malmo. Dimana pada laga lainnya masih di grup yang sama, Malmo harus mengakhiri pertandingan dengan kalah telak 0-3 atas Juventus.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!