Ingin Barter Pogba, Juventus Tak Disarankan Tawarkan Dybala

Sumber : thenationalnews.com
0 9

Berita Sepakbola – Spekulasi tentang masa depan Paulo Dybala bersama Juventus kian menuai konflik. Sejak kedatangan Cristiano Ronaldo beberapa tahun lalu, Dybala konon lebih sering menjadi pemain cadangan. Hal ini membuat sang striker merasa kurang nyaman bersama Juventus saat ini. Kondisi tersebut membuat rumor tentang penukaran Dybala dengan sosok Paul Pogba. Benarkah demikian?

Salah satu pengamat Juventus yang juga merupakan eks pelatih, Fabio Capello menyatakan hal yang mengejutkan. Capello menganggap bahwa tidak selayaknya Juventus membarter Dybala dengan Pogba. Bagi seorang Capello, kemampuan Pogba justru tak sebanding dengan kekuatan seorang Paulo Dybala. Keduanya jelas berbeda dan sepertinya akan menyebabkan kerugian bagi Juve bila memaksakan hal tersebut.

Pada masa kepelatihan Andrea Pirlo, sosok Dybala memang hanya dicadangkan. Seringnya sang pemain duduk di bangku cadangan membuat spekulasi tentang kepindahannya pun beredar. Terbukti, dua tim papan atas yang PSG dan Manchester United sudah sempat menyatakan niatnya untuk memboyong sang pemain.

Tanggapan Capello

Fabio Capello menganggap seorang Paulo Dybala merupakan pemain yang sangat konsisten. Sang pemain memiliki misi yang tepat ketika berada di skuad Juventus. Skill Dybala sangat dibutuhkan bagi skuad Juventus saat ini. Capello juga menilai sang pemain memiliki insting bermain bola cukup kompeten selama ini.

Sosok Dybala bahkan dibandingkan dengan seorang pemain legenda Montenegro, Dejan Savicevic. Savicevic yang pernah bermain bersama AC Milan tersebut memiliki skill mengolah bola yang sangat konsisten. Inilah yang dilihat dari performa seorang Dybala dari sudut pandang Fabio Capello.

Memang musim ini, penampilan Dybala masih bisa disaksikan. Sang pemain juga mampu membuktikan bahwa skillnya patut diandalkan untuk menambah daya serang di lini depan Juventus. Tak hanya itu, peluang bagi sang pemain untuk tetap menjadi andalan di lini depan Juve jelas diutamakan.

Sebelumnya, nama Paulo Dybala memang selalu menjadi andalan bagi Juventus. Namun, sejak kedatangan Ronaldo di beberapa musim lalu, sang pelatih Andrea Pirlo kini merasa Dybala cukup menjadi pelapis di bangku cadangan.

Pindah ke MU?

Santer terdengar keinginan Manchester United untuk mendatangkan Paulo Dybala ke Old Trafford. Kabarnya, sang pelatih Ole Gunnar Solskjaer sangat menginginkan sang pemain untuk menambah amunisi di lini serang Setan Merah. Akan tetapi, bila ingin Dybala tiba di Old Trafford, maka MU harus merelakan si Pogba.

Sementara itu, niatan Juventus untuk mendatangkan Paul Pogba begitu besar. Pelatih Andrea Pirlo dalam pertemuan pekan lalu mengungkapkan keinginan tersebut meski belum ada penawaran serius. Sepertinya, pihak Juve akan menunggu tawaran dari Setan Merah terlebih dulu. Inilah yang membuat kemungkinan barter antara Dybala-Pogba semakin besar.

Sayangnya, selain ada dukungan untuk melakukan barter tersebut cukup banyak juga yang menentang keinginan Pirlo. Sang pelatih dirasa tidak perlu mendatangkan Pogba hanya untuk menukarnya dengan Dybala. Sang pemain juga terlihat tidak banyak dimanfaatkan oleh Solskjaer musim ini setelah beberapa sensasi yang dilakukan.

Seperti diketahui, penampilan Paul Pogba musim ini mengalami banyak penurunan. Sang pemain dianggap tidak lagi tampil konsisten bersama Setan Merah. Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer juga tidak begitu berminat menggunakan Pogba sebagai starter. di beberapa pertandingan MU terakhir, Pogba juga tak banyak dimainkan.

Keinginan Juventus untuk meminang Paul Pogba bisa coba direalisasikan musim Januari nanti. Namun, semua itu sepertinya masih harus menunggu penawaran resmi dari Manchester United yang ternyata lebih berniat untuk mendatangkan striker baru. Dybala bisa menjadi incaran Setan Merah.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!