Inter Milan Turut Ramaikan Perburuan Georginio Wijnaldum

0 31

Berita Sepakbola – Internazionale Milan tak henti-hentinya belanja pemain baru. Setelah berhasil mendatangkan sejumlah nama bintang pada bursa transfer musim panas kemarin, kini tim besutan Antonio Conte membidik Georginio Wijnaldum.

Inter mengincar gelandang asal Liverpool tersebut untuk melengkapi skuadnya musim ini. Namun, tak akan mudah bagi Inter untuk mendaratkan Wijnaldum ke Giuseppe Meazza. Sebab, Liverpool sendiri masih keberatan untuk melepas sang pemain. Selain itu, La Beneamata juga harus saling sikut dengan Barcelona dalam perburuan ini.

Butuh Gelandang Kreatif

Sejak kursi pelatih diambil alih oleh Antonio Conte, Inter terus melakukan perombakan skuad secara masif. Beberapa wajah lawas ditendang dan digantikan oleh sejumlah bintang baru.

Lini tengah menjadi fokus utama untuk diperbaiki Conte. Sejak musim panas tahun lalu, Conte telah mendatangkan sejumlah gelandang berbakat. Stefano Sensi, Nicolo Barela, Christian Eriksen hingga Arturo Vidal menjadi warna baru di lapangan tengah Inter.

Sayangnya, dari sekian nama hebat tersebut, tak semuanya mampu beradaptasi dengan gaya permainan Inter di bawah komando Conte. Eriksen yang didatangkan dari Tottenham Hotspur pada Januari lalu kini mulai terpinggirkan. Begitu pula dengan Arturo Vidal yang masih kesulitan menunjukkan permainan terbaiknya.

Oleh sebab itu, Conte belum puas dan masih ingin mencari gelandang anyar yang memiliki kreativitas tinggi dan mampu bermain efektif. Georginio Wijnaldum menjadi pilihan Conte untuk didatangkan pada jendela transfer musim dingin nanti. Pemain berkebangsaan Belanda tersebut dinilai sebagai sosok yang tepat untuk memainkan peran sebagai gelandang serang di Inter.

Rencana Barter

Peluang Inter untuk mendapatkan Wijnaldum dinilai cukup terbuka. Pasalnya, kontrak sang pemain bersama Liverpool akan berakhir pada Juni 2021. Kabarnya Wijnaldum akan meninggalkan Anfield sebelum musim 2020/2021 berakhir. Bursa transfer musim dingin nanti akan menjadi momen yang tepat baginya untuk hengkang dari klub asal Merseyside tersebut.

Menurut Calciomercarto, Inter saat ini tengah menyusun rencana untuk memboyong Wijnaldum. Mereka telah menempatkan nama pemain 30 tahun itu ke dalam daftar belanja musim ini. Namun, pihak Nerazzurri baru akan bergerak dalam beberapa bulan kedepan.

Salah satu rencana yang diusung Inter adalah dengan pertukaran pemain. Pasalnya, saat ini stok gelandang Inter bisa dibilang cukup padat. Oleh sebab itu, mereka harus menjual beberapa pemain sebelum merekrut Wijnaldum. Namun, jika gagal menjualnya, Inter nantinya akan memasukkan nama para pemain tersebut sebagai alat barter dalam transfer ini.

Tarik Ulur

Di sisi lain, Liverpool masih keberatan untuk melepas Wijnaldum. Jurgen Klopp merasa bahwa gelandang Timnas Belanda tersebut merupakan sosok penting dalam timnya. Terlebih lagi, The Reds baru saja ditinggal Jordan Henderson yang mengalami cedera serius yang membuat peran Wijnaldum tak tergantikan.

Hingga kini, pihak Liverpool masih berusaha membujuk Wijnaldum untuk tetap bertahan di Anfield. Mereka berusaha menawarkan kenaikan gaji 40 persen atau sebesar 105 ribu pounds per pekan untuk Wijnaldum.

Selain itu, Wijnaldum kabarnya juga tengah didekati oleh Barcelona. Nahkoda Blaugrana, Ronald Koeman, menginginkan kehadiran Wijnaldum ke dalam skuadnya pada musim dingin nanti.

Barcelona bahkan menempatkan Wijnaldum ke dalam daftar pemain yang menjadi prioritas untuk direkrut pada Januari 2021.Namun, sang pemain masih belum memberikan respon hingga saat ini.

Wijnaldum mampu tampil memukau bersama Liverpool selama 5 musim terakhir. Ia sukses ciptakan 19 gol dari 199 penampilan bersama The Reds. Selama berseragam Liverpool, Wijnaldum berhasil mempersembahkan 1 gelar Premier League, 1 gelar Liga Champions dan Piala Dunia Antar Klub 2019.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!