Investasi Jangka Panjang, Barcelona Perpanjang Kontrak Ansu Fati

0 35

Berita Sepakbola – Di tengah krisis ekonomi yang melanda klub, Barcelona mencoba untuk mempertahankan beberapa pemain yang memiliki potensi besar. Salah satunya adalah Ansu Fati. Manajemen Blaugrana mencoba untuk menyodorkan tawaran kontrak baru untuk pemain berusia 18 tahun tersebut.

Fati dianggap sebagai pemain yang paling berpotensi untuk menggantikan peran Lionel Messi di Barcelona dalam beberapa tahun mendatang. Selain itu, proposal perpanjangan kontrak tersebut juga bertujuan untuk memagari Fati dari sergapan klub-klub yang menginginkan jasanya.

Jauhkan dari Para Pemburu

Barcelona baru-baru ini dikabarkan tengah menggelar pembicaraan terkait perpanjangan kontrak Ansu Fati. Striker jebolan La Masia berusia 18 tahun itu kabarnya akan segera mendapat kontrak baru berdurasi lama.

Kontrak Fati sejatinya masih menyisakan 2 tahun lagi. Meskipun terbilang masih lama, namun Barcelona tak mau ambil risiko. Blaugrana langsung mengambil tindakan cepat untuk memperpanjang kontrak Fati sebagai salah satu langkah untuk mengantisipasi sergapan klub-klub lain di luar sana.

Seperti yang diketahui, Fati saat ini tengah menjadi pemain incaran sejumlah klub raksasa Eropa. Manchester United dikabarkan menjadi peminat nomor satu. United membidik Fati setelah gagal mendapatkan Erling Haaland pada bursa transfer musim dingin dan musim panas kemarin. Selain United, kabarnya masih banyak klub lain yang juga menginginkan sang pemain.

Mulai Nyetel

Fati sendiri dinilai mulai nyetel dengan permainan Barcelona di bawah komando pelatih Ronald Koeman. Musim ini, ia menjadi pemain tersubur di Barcelona dengan koleksi 4 gol di La Liga. Selain itu, Fati juga mampu tampil impresif di Liga Champions Eropa dengan sumbangan 1 gol dari 3 pertandingan.

Tak heran, ia selalu menjadi pilihan utama Koeman untuk ditempatkan sebagai penyerang utama dalam beberapa pertandingan musim ini. Ia bersanding dengan dua pemain senior lainnya, Lionel Messi dan Antoine Griezmann di lini depan.

Tak hanya bersinar bersama Barcelona, Fati juga tampil apik bersama Timnas Spanyol. Ia turut menyumbang satu gol saat La Furia Roja membantai Ukraina 4-0 di ajang UEFA Nations League, bulan lalu.

Dengan performa impresifnya di usia muda, rasanya tak berlebihan jika Fati dianggap sebagai bintang masa depan Barcelona. Oleh sebab itu, Barcelona menjadikan Fati sebagai investasi jangka panjang untuk klub. Mereka berharap sang pemain bisa bertahan lebih lama di Camp Nou.

Selain itu, dengan penambahan masa kontrak Fati di Barcelona, diharapkan raksasa Catalan tersebut tak lagi bergantung pada seorang Lionel Messi.

Sayangnya, saat ini Fati tengah dibekap cedera. Ia mengalami masalah pada lututnya sehingga harus menjalani operasi dan istirahat selama 4 bulan. Fati diprediksi baru akan kembali ke lapangan pada pertengahan putaran kedua tahun depan.

Segera Konfirmasi

Kabar terbaru menyebutkan bahwa proses negosiasi kontrak Fati berjalan lancar. Pihak klub maupun sang pemain dikabarkan bekerja sama dengan baik dalam proses negosiasi tersebut. Bahkan, kedua belah pihak disinyalir telah sepakat dengan nilai kontrak yang baru. Barcelona pun berencana untuk mengumumkan konfirmasi perpanjangan kontrak Fati dalam waktu dekat.

Dilansir dari Marca, Barcelona menyodorkan kontrak jangka panjang kepada wonderkid ajaib milik mereka itu. Namun, hingga kini masih belum diketahui besaran gaji yang akan diterima Fati dalam kontrak barunya tersebut.

Selain penambahan masa kontrak, Barcelona juga menaikkan klausul pelepasan Fati. Kabarnya, mulai September kemarin, Blaugrana telah mengaktifkan klausul pelepasan Fati sebesar 400 juta euro. Hal ini tentu akan semakin menyulitkan klub-klub pemburu Fati untuk membawanya keluar dari Camp Nou.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!