Jadi Bek Kanan Darurat, Zidane Puji Aksi Lucaz Vazquez

0 45

Berita Sepakbola – Dilanda beberapa pemain cedera, Zinedine Zidane mengambil resiko dengan memainkan Lucas  Vazquez sebagai bek kanan di dua laga terakhir. Bermain dengan peran baru, pemain 29 tahun ini mampu mencuri perhatian sang pelatih.

Pelengkap di Tengah Krisis

Real Madrid saat ini tengah dilanda krisis pemain di posisi bek kanan. Tiga pemain yang sering mengisi peran ini seperti Dani Carvajal, Alvaro Odriozola, dan Nacho Fernandez diketahui terpaksa absen dalam beberapa laga. Ketiga pemain tersebut diketahui tengah mengalami cedera.

Dengan kekosongan sektor tersebut, Zinedine Zidane terpaksa mengambil langkah alternatif dengan menggeser peran Vazquez. Pemain asal Spanyol tersebut awalnya bermain sebagai pemain sayap, namun dia harus memikul tugas sebagai bek kanan dalam dua laga terakhir.

Meski tidak dalam posisi aslinya, namun Vazquez mampu menjalankan tugas barunya dengan sangat baik dengan menjadi bek sayap. Pemain 29 tahun ini memainkan peran barunya dengan apik ketika Los Blancos memenangi laga derby El Clasico kontra Barcelona dengan skor 3:1.

Kemudian penampilan keduanya terjadi di laga babak penyisihan Grup B Liga Champions melawan Borussia Monchengladbach dengan hasil imbang 2:2. Dan sepertinya Vazquez akan kembali memerankan posisi tersebut di laga Real Madrid selanjutnya.

Komentar Zidane

Secara khusus Zinedine Zidane membicarakan performa dari Lucas Vazquez. Menurut pelatih asal Prancis ini, Vazquez adalah sosok pemain yang cukup fleksibel karena bisa dimainkan di manapun.

Dengan kondisi seperti itu, pemain tersebut mampu menjadi penolong disaat tim tengah mengalami situasi genting. Memang dalam dua laga terakhir yang sudah dimainkan Vazquez, pelatih Zidane memberikan apresiasi tersendiri atas penampilan apiknya di posisi yang bukan miliknya.

Seperti dikutip dari laman  resmi Real Madrid, Zidane mengungkapkan jika Vazquez adalah pemain yang memiliki energi positif. Sang pelatih merasa tidak hanya dirinya yang merasakan hal tersebut, tetapi banyak yang sudah menduga jika sang pemain mampu bermain di berbagai posisi. Dan dia adalah pemain yang sangat berkualitas. Untuk itu adanya Vazquez sangat membantu Zidane dan menjadikannya bek darurat di laga-laga yang akan datang.

Belum Tergesa-gesa Andalkan Hazard

Seperti kita tahu, musim 2020/2021 kali ini Real Madrid masih terlihat jauh dari kata stabil. Mereka malah kadang terlihat kesulitan dari beberapa laga. Namun selepas laga El Clasico edisi pertama kemarin, Real Madrid selangkah lebih baik dan berkembang menuju arah yang positif.

Kabar terbaru, pemain kunci mereka Eden Hazard dikabarkan sudah pulih total dari cedera yang dialaminya. Kini lini depan Los Blancos kian tajam dengan hadirnya eks bintang Chelsea tersebut.

Namun melihat jadwal Real Madrid yang begitu padat, Zidane tidak ingin terburu-buru memainkan pemain asal Belgia tersebut. Dengan bermain di kompetisi La Liga dan juga Liga Champions, Zidane harus memutar otak untuk merotasi pemainnya dengan tepat. Hal ini tentu dengan satu tujuan, yaitu tampil maksimal di semua ajang.

Memang peran Eden Hazard di dalam lapangan sangat penting dan memberikan kontribusi cukup besar. Setelah menepi selama berbulan-bulan, Zidane harus bisa membantu sang striker untuk bisa menyesuaikan permainan dengan tim.

Zidane menjelaskan jika dirinya memiliki banyak pertandingan dan gagasan untuk bisa membawa kembali Hazard ke dalam tim. Dia juga harus bisa membawa sang pemain merasa lebih baik bersama tim. Dan kunci utama yang dia tekankan kepada timnya adalah selalu siap dengan segala pertandingan yang datang kepada mereka.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!