Jadi Bintang Kemenangan MU, Cavani Beruntung Tak Dikartu Merah

Sumber : i.insider.com
0 10

Berita Sepakbola – Manchester United berhasil memastikan diri melaju ke babak semifinal Piala Liga Inggris setelah menaklukkan Everton di babak perempat final. Edinson Cavani menjadi bintang di pertandingan ini lewat lesatan satu golnya. Namun, penyerang asal Uruguay itu sejatinya beruntung karena tak mendapat kartu merah dalam pertandingan tersebut.

Layak Dapat Kartu Merah

Kehadiran teknologi VAR memicu banyak kontroversi dalam gelaran Liga Primer Inggris. Namun, kontroversi VAR tak akan bisa dirasakan di kompetisi Piala Liga Inggris karena kompetisi ini memang tak menggunakan teknologi tersebut. Seperti pada pertandingan-pertandingan lain, pertandingan Everton vs Manchester United juga tak menggunakan VAR.

Sayang, absennya VAR dalam pertandingan lanjutan perempat final Piala Liga Inggris justru menimbulkan kontroversi. Edinson Cavani yang mencetak gol penentu kemenangan sejatinya bisa mengakhiri laga lebih awal. Namun, karena wasit tak melihat pelanggaran yang ia lakukan dan tak ada VAR, maka sang striker lolos dari hukuman kartu merah.

Dalam sebuah tayangan ulang, mantan penyerang Paris Saint-Germain terlihat memegang leher bek Everton Yerry Mina dan kemudian menjatuhkannya. Sesaat kemudian, Mina terjatuh ke tanah sembari memegangi lehernya. Namun, wasit Andy Madley yang memimpin laga sepertinya tak melihat insiden yang terjadi antara Cavani dan Mina tersebut.

Tak ada VAR dalam pertandingan tersebut, jadi Andy Madley tak mendapat kesempatan untuk melihat lebih jelas insiden Mina dan Cavani. Sang Wasit terlihat mendatangi Mina dan Cavani selepas insiden dan berbicara dengan keduanya. Tapi ia tak mengambil tindakan lebih jauh atas apa yang dilakukan Cavani.

Kejadian dalam pertandingan Everton vs Manchester United itupun menarik perhatian mantan pemain Premier League yang sekarang berprofesi sebagai pundit, Gary Lineker. Melalui akun Twitter pribadinya, pria 60 tahun itu menulis bahwa Cavani akan mendapat kartu merah jika VAR ada dalam pertandingan tersebut.

Respon Santai Ancelotti dan Solskjær

Berbeda dengan Lineker yang mengatakan bahwa Cavani seharusnya dihukum kartu merah, pelatih Everton Carlo Ancelotti dan Ole Gunnar Solskjær santai menanggapi insiden tersebut. Solskjær merasa Cavani tak bersalah, sedang Ancelotti mengatakan bahwa insiden seperti itu tak penting dibahas selepas pertandingan.

Ditanya oleh Sky Sport apakah Cavani layak mendapat kartu merah, Solskjær mengatakan, “Dua orang pemain Amerika Selatan yang sudah pernah bertarung sebelumnya. Mereka sudah pernah bertemu di kualifikasi Copa América. Jadi tidak, ini adalah sepakbola dengan fans, tekel, kartu kuning dan banyak peluang, saya menikmatinya.”

Sementara itu, terkait insiden yang sama, Carlo Ancelotti menuturkan, “Kita tak perlu membicarakan kejadian itu lagi di akhir pertandingan. Aturannya mengatakan bahwa VAR tak digunakan dalam laga. Jika wasit memutuskan Cavani tak bersalah, kita semua harus bisa menerimanya.”

MU Susul Tiga Tim Lain

Terlepas dari insiden yang melibatkannya, Edinson Cavani tetap menjadi kunci kemenangan Setan Merah atas The Toffees dalam laga lanjutan perempat final Piala Liga tersebut. Sepanjang laga, United yang mendominasi permainan terlihat buntu menciptakan peluang, namun gol Cavani sepertinya berhasil mengembalikkan semangat timnya lagi.

Setelah menerima sodoran Anthony Martial, Cavani langsung mengirim bola ke tiang jauh gawang Everton untuk membuat Robin Olsen akhirnya bertekuk lutut. United sepertinya akan mengakhiri laga dengan skor tipis 0-1. Namun, gol Martial saat laga memasuki injury time membuat Setan Merah menang dua gol tanpa balas.

Kemenangan atas Everton membuat United menyegel satu tempat tersisa di semifinal Piala Liga, menyusul Manchester City, Tottenham dan klub kasta ke-2 Brentford. Di babak semifinal nanti, United akan bertemu rival sekotanya Manchester City. Sedang di laga lain, Tottenham akan menghadapi tim penuh kejutan, Brentford.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!