Jadi Gelandang, Begini Respon Van De Beek

0 35

Berita Sepakbola – Beberapa pertandingan terakhir, gelandang Manchester United, Donny Van de Beek diketahui memerankan posisi baru. Pemain asal Belanda ini diketahui posisi bermainnya digeser agak ke belakang oleh sang pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

Peran Baru

Menjadi punggawa Baru di Manchester United sejak musim panas kemarin, Donny Van de Beek akhirnya mampu memperlihatkan performa terbaiknya. Kemampuan terbaiknya ketika bermain di Ajax Amsterdam mampu dia bawa ke Old Trafford musim ini.

Meski demikian, sang manajer diketahui masih melakukan eksperimen terhadap kemampuan terbaiknya. Gelandang 23 tahun ini diketahui sudah memainkan beberapa posisi di beberapa laga awal musim ini.

Van de Beek sejatinya adalah pemain dengan posisi gelandang serang. Namun terbaru, Solskjaer memainkannya sebagai gelandang tengah seperti ketika Manchester United melawan Istanbul Basaksehir.

Meski tidak bermain di posisi biasanya, van de Beek mengaku jika dirinya masih nyaman dengan posisi barunya yang diberikan oleh pelatih. Seperti yang sudah diungkapkan pemain Timnas Belanda ini melalui laman resmi klub, dimana dia mengaku tidak terganggu dengan posisi barunya ini.

Faktor Pelatih

Lebih jauh Van de Beek menjelaskan jika dirinya sudah terbiasa memainkan peran nomor enam ketika masih bersama Ajax. Namun karena permintaan pelatih, dia akhirnya mau bermain lebih kedepan dan mulai terbiasa dengan peran gelandang serang tersebut. Hingga akhirnya posisi gelandang serang menjadi permainan terbaiknya saat itu.

Bek dengan nomor punggung 34 ini mengaku jika dirinya lebih sering memainkan tugas di posisi nomor enam pada tahun pertamanya di Ajax. Setelah itu ada pergantian era pelatih dan memintanya untuk bermain lebih kedepan di posisi nomor 10. Hal ini dikarenakan pelatih barunya di Ajax merasa jika Van de Beek bisa mencetak lebih banyak gol dari posisi tersebut.

Bukan Suatu Masalah

Van de Beek juga menegaskan jika dirinya saat ini merasa tidak keberatan ketika Ole Gunnar Solskjaer memintanya untuk bermain sedikit kebelakang sebagai gelandang tengah. Dia merasa masih bisa memainkan beberapa posisi dan permintaan pelatih ini tidak menjadi kendala baginya. Sebelumnya dia sudah memainkan kedua posisi tersebut dan tidak menjadi masalah jika harus memainkan salah satunya.

Memainkan peran barunya ini membuat Van de Beek mendapatkan banyak pujian. Dia dinilai mampu menjadi tandem apik Bruno Fernandes dan mampu membangun kombinasi permainan yang apik.

Memang sejauh ini pemain seharga 39 juta Euro ini belum pernah menjadi pilihan utama sang pelatih. Bahkan dia juga belum pernah menjadi starter sekalipun di Liga Inggris. Namun dengan penampilan gemilangnya ini, Ole akan berpikir dua kali untuk tidak mencadangkan dirinya.

Partner Terbaik Bruno Fernandes

Van de Beek diketahui tampil sebagai starter untuk pertama kalinya di laga terakhir Liga Champions musim ini. Dalam laga kontra Istanbul Basaksehir pada Selasa (24/11) kemarin, playmaker 23 tahun ini tampil sebagai gelandang bertahan.

Penampilan Van de Beek cukup gemilang dan mampu selaras dengan permainan Bruno Fernandes sebagai kreator serangan. Bahkan dia dinilai menjadi partner yang lebih baik untuk Bruno Fernandes di laga tersebut.

Selama ini Paul Pogba selalu ditandemkan dengan Bruno Fernandes untuk mengisi pos gelandang tengah pasukan Setan Merah. Namun pemain asal Prancis ini dalam beberapa laga terakhir dinilai gagal menampilkan duetnya bersama Fernandes.

Legenda Manchester United, Paul Scholes dan Rio Ferdinand pun menilai jika duet Van de Beek dengan Fernandes lebih baik daripada Fernandes dengan Pogba. Menurut mantan kapten Manchester United tersebut, Van de Beek merupakan pemain yang rela melakukan apapun agar pemain lain bisa berkembang di lapangan.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!