Jadi Kadidat Juara EPL, Chelsea Masih Diganggu Satu Masalah

0 29

Berita Sepakbola – Chelsea mengawali musim 2020/2021 dengan performa naik turun. Tetapi belakangan, armada Frank Lampard telah berhasil tunjukkan konsistensi performa. Nama The Blues pun mencuat ke permukaan, sebagai penantang gelar juara Premier League musim ini. Tetapi, menurut mantan gelandang Inggris, ada tantangan besar yang harus dihadapi Lampard.

Mulai Tampil Konsisten

Bursa transfer musim panas kemarin menjadi bursa transfer yang sibuk bagi klub Liga Primer Inggris, Chelsea. Anggaran belanja mewah mereka siapkan guna memperbaiki performa di musim lalu dan mengincar prestasi di musim ini. Awalnya, mereka memang tampil tak begitu baik, tetapi kini mereka sudah mulai tunjukkan konsistensi.

Dana sebesar 250 juta poundsterling telah dibelanjakan The Blues pada bursa transfer kemarin, dan rasanya nilai sebesar itu tak sia-sia mereka keluarkan. Duo Jerman, Kai Havertz dan Timo Werner, datang masing-masing dengan 72 juta dan 54 juta poundsterling. Bersama dengan Hakim Ziyech, Ben Chilwell, kiper Édouard Mendy dan bek veteran, Thiago Silva.

Kini, setelah melewati beberapa pekan bersama, para pemain tersebut seakan telah menyatu bersama dalam satu tim. Hal ini dapat dibuktikan dengan catatan impresif The Blues yang belum tersentuh kekalahan dalam delapan laga terakhir. Mereka juga berhasil merengkuh kemenangan dalam empat pertandingan terakhirnya.

Masalah Masih Menanti

Dengan penampilan demikian, Chelsea sepertinya sudah pantas menyandang status sebagai kandidat juara di musim ini. Dan mantan gelandang Inggris yang sekarang bekerja sebagai jurnalis, Paul Merson, sepertinya sepakat dengan hal ini. Akan tetapi, Merson menuturkan bahwa Lampard punya tantangan besar dalam menangani timnya.

Menurut Merson, Tottenham Hotspur dan Chelsea memiliki peluang yang sama untuk memenangkan gelar juara musim ini. Jadi, jika Spurs berpotensi memenangkan gelar, maka hal yang sama juga berlaku untuk skuad London Biru. Berdasarkan performa terakhir The Blues, Merson juga beranggapan bahwa Lampard telah menemukan pilar-pilar kuncinya.

Tapi, ia mengatakan bahwa Chelsea punya masalah untuk menjaga semua pemain yang mereka miliki agar tetap bahagia, dan baginya, itu adalah pekerjaan paling sulit di dunia. Merson meyakini bahwa ini adalah masalah utama yang menanti Chelsea di masa depan, dan ia ingin agar The Blues bisa menangani semua ini.

“Apa skuad yang ada terlalu besar? Tergantung bagaimana melangkah di kompetisi tertentu, dan itulah keahlian (José) Mourinho. Jika anda melihat Chelsea asuhan Frank di Stamford Bridge, anda tak akan pernah mendengar ada yang mengeluh. Jika anda punya pemain berkualitas, dan tetap menyenangkan mereka meski tak bermain, itulah kemampuan hebat.”

Peluang Chelsea Dapatkan Gelar EPL

Menilik performanya dalam beberapa pertandingan terakhir, Frank Lampard, sepertinya memang telah menemukan racikan terbaiknya untuk Chelsea. Utak-atik formasi sepertinya telah berakhir, dengan 4-3-3 sepertinya menjadi pilihan terbaik. Terbukti, selain kuat dalam bertahan, formasi ini juga membuat lini depan The Blues tampil begitu garang.

Musim 2020/2021 memang baru berumur tak lebih dari delapan pekan, tetapi tak berlebihan rasanya jika menyebut Chelsea adalah salah satu pesaing gelar. Mereka hanya berjarak enam poin dari pimpinan klasemen sementara, Leicester City. Dan dalam berbagai lini, armada Frank Lampard sepertinya telah berhasil menunjukkan performa cemerlangnya.

Lewat lesatan 20 gol di musim ini, The Blues menjadi tim paling produktif di EPL, dengan keunggulan satu gol saja dari Tottenham Hotspur asuhan José Mourinho. Memang, masih terlalu dini untuk memprediksi apakah Chelsea akan merebut gelar. Tapi, jika mereka konsisten, gelar Premier League musim ini bukan tak mungkin akan mereka dapatkan.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!