Jadi Kapten Masa Depan MU, Scott McTominay Dapat Pujian dari Solskjaer

Sumber : ilkleycarart.co.uk/wp-content/uploads/sites/276/2020
0 11

Berita Sepakbola – Manchester United kini dalam kondisi terbaik setelah meraih sederet kemenangan dalam beberapa pertandingan terakhir. Yang terbaru, MU sukses menumbangkan Watford 1-0 di babak kelima Piala FA, Minggu kemarin (10/1).

Dalam pertandingan tersebut, Scott McTominay menjadi pusat perhatian karena permainan ciamiknya. Ia menjalankan tugasnya dengan baik sebagai kapten kesebelasan dan menjadi penentu kemenangan MU lewat gol semata wayangnya. Berkat penampilan apiknya, McTominay mendapat pujian langsung dari Solskjaer dan disebut sebagai kapten masa depan MU.

Jiwa Kepemimpinan Tinggi

Dalam beberapa musim terakhir, nama Scott McTominay kerap menghiasi daftar starting line-up hampir setiap kali MU bertanding. Gelandang asal Skotlandia tersebut mampu tampil apik di setiap kesempatan dan kerap menjadi pembeda.

McTominay bahkan disebut memiliki peran penting dalam kemenangan MU kontra Watford di babak kelima FA Cup kemarin. Dalam laga tersebut, Solskjaer tampak menurunkan sejumlah pemain lapis kedua. McTominay yang turun sebagai starter dipercaya untuk mengemban tugas sebagai kapten.

Laga baru berjalan 5 menit, McTominay langsung menjalankan tugasnya dengan baik. Ia berhasil membawa MU memimpin setelah tandukannya merobek jala Watford yang dijaga Daniel Bachmann. Hingga akhir pertandingan, keunggulan satu gol MU tak mampu dibalas oleh Watford. Berkat kemenangan ini, MU berhak lolos ke babak berikutnya.

Usai laga, Solskjaer mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya. Menurutnya, pemain yang paling menonjol dalam laga ini adalah McTominay. Solskjaer menyebut bahwa gelandang mudanya itu tampil solid sebagai seorang gelandang bertahan. Ia sama sekali tak memberikan kesempatan pemain lawan untuk menembus lini pertahanan MU.

Selain itu, Solskjaer juga menilai bahwa McTominay merupakan pribadi yang tegas dan memiliki jiwa kepemimpinan tinggi. Itu sebabnya ia meminta McTominay untuk mengenakan ban kapten dalam laga ini. Alhasil, Solskjaer benar-benar puas dengan gaya kepemimpinan McTominay di atas lapangan.

Selalu Berikan yang Terbaik

Lebih lanjut, Solskjaer juga mengatakan bahwa McTominay merupakan sosok pekerja keras. Ia selalu ingin memberikan yang terbaik dalam setiap kesempatan yang diberikan pelatih. Hal ini dibuktikan dengan performa impresif yang ditunjukkan oleh sang pemain sejauh ini.

McTominay juga dinilai memiliki karakter yang baik dan hebat. Solskjaer menyebut bahwa pemain berusia 24 tahun tersebut selalu mengerjakan sesuatu dengan benar dan menjalani kesehariannya dengan baik. Hal ini juga menjadi faktor penting yang membuat karir McTominay semakin cerah setiap musimnya.

Dengan kepribadian yang baik, pekerja keras dan jiwa kepemimpinan tinggi, bukan tidak mungkin McTominay akan menjadi kapten masa depan MU. Ia dipercaya akan menjadi sosok pemimpin yang tegas dan dapat memotivasi rekan-rekannya untuk memberikan yang terbaik di setiap pertandingan.

Peluang Juara

Masa depan McTominay bersama MU bisa dikatakan cukup meyakinkan. Performa apik yang ia tunjukkan selama ini membuat pelatih MU tak ragu untuk memasangnya sebagai starter di setiap pertandingan. Terlebih lagi, ia selalu tampil konsisten bahkan grafiknya terus meningkat setiap tahun.

Musim ini, gelandang jebolan akademi MU ini masih menjadi pemain kunci Si Setan Merah di bawah komando Solskjaer. Ia telah tampil dalam 22 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Dari seluruh penampilannya tersebut, McTominay sukses menorehkan 4 gol yang sebagian besar dicetaknya melalui tendangan jarak jauh.

Kini McTominay berpeluang untuk membawa MU merengkuh gelar juara Premier League 2020/2021. Apabila mampu menjaga konsistensinya, bukan tidak mungkin ia akan membawa Setan Merah menuai hasil manis di akhir musim nanti.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!