Jarang Dimainkan, Miralem Pjanić Frustasi di Barcelona

0 26

Berita Sepakbola – Pada bursa transfer musim panas lalu, Miralem Pjanić membuat keputusan besar dengan meninggalkan Serie A untuk bergabung dengan Barcelona. Tapi sekarang, ia mengutarakan kekecewaannya atas klub asal Catalan tersebut. Pjanić sekarang jarang mendapat kesempatan bermain meski ia merasa telah melakukan yang terbaik saat latihan.

Keputusan Barcelona yang Tak Memuaskan

Setelah berkarir cukup lama di Serie A dengan memperkuat klub-klub raksasa seperti AS Roma dan Juventus, Miralem Pjanić akhirnya hengkang menuju Spanyol. Pada bursa transfer musim panas lalu, ia memutuskan bergabung dengan Barcelona. Sementara di sisi lain, Juve mendapatkan servis Arthur Melo sebagai bagian dari kesepakatan.

Ketika pindah ke klub sebesar Barcelona, Pjanić tentu mengharapkan banyak kesempatan bermain, seperti yang ia dapat ketika masih merumput di Serie A. Tapi kenyataan itu ternyata berbanding terbalik dengan apa yang ia hadapi sekarang. Pelatih Barcelona Ronald Koeman terlihat jarang sekali memainkannya.

Pemain internasional Bosnia yang sempat positif Covid-19 di awal kedatangannya itu hanya bermain satu kali sebagai starter dari 10 laga yang telah dimainkan Barca di La Liga. Secara keseluruhan, Pjanić tampil enam kali dengan lima laga lainnya ia mainkan sebagai cadangan. Hal inipun membuat sang pemain kecewa berat terhadap Barca.

Kepada Gazzetta Dello Sport, seperti dikutip dari Goal Internasional, Pjanić mengatakan bahwa ia harus lebih sering dimainkan, seperti yang ia harapkan ketika baru bergabung. Pjanić tak paham mengenai situasi yang ia hadapi di Barcelona sekarang. Tapi jelas yang ia harapkan hanyalah mendapat lebih banyak menit bermain.

Saat ini, Pjanić mungkin sudah berusia 30 tahun. Tapi ia sendiri merasa masih bisa memberikan kemampuan terbaiknya. Pjanić juga merasa bahwa ia selalu berlatih dengan bagus, selalu siap tampil dan selalu bermain bagus ketika dimainkan. Sekarang ia tak mengerti mengapa ia jarang dimainkan Barcelona.

Dalam sesi wawancara dengan Gazzetta Dello Sport, Pjanić juga ditanya apakah ia puas terhadap kesempatannya tampil di Camp Nou. Mantan punggawa Juventus itu menjawab bahwa dirinya selama ini tak merasa puas. Ia juga mengaku baru pertama kali mengalami situasi seperti ini ketika ia tampil di Serie A dahulu.

Tak Menyesal Pindah

Barcelona sendiri akan menghadapi Juventus dalam pertandingan pamungkas fase grup Liga Champions mendatang. Pjanić tentu antusias menyambut momen pertemuannya kembali dengan sang mantan klub, apalagi ia selalu dimainkan Barca di Liga Champions. Jelang laga ini, ia mengungkapkan rasa rindunya bermain di Serie A.

Akan tetapi, meski merindukan sepakbola Italia, Pjanić mengakui dirinya bahagia bersama Barcelona dan bersama rekan-rekan setimnya yang sekarang. Masa-masa indah di Serie A selama sembilan tahun yang telah usai tak akan pernah ia lupakan. Tapi Pjanić merasa tak menyesal pindah ke Barcelona dan menyebut ini adalah tantangan baru baginya.

Pernah Jadi Bintang Serie A

Sejak bergabung dengan Barcelona, menit bermain Pjanić memang sudah benar-benar dibatasi. Di Serie A, ia tercatat sudah bermain 281 kali, mencetak 42 gol dan 73 assist dalam prosesnya. Sementara di Barcelona, Pjanić tercatat hanya tampil sebelas kali di semua kompetisi.

Saat berkarir di Serie A, Pjanić memperkuat dua tim berbeda, AS Roma dan Juventus. Bersama Roma, ia tampil 185 kali di semua ajang dan mencetak 30 gol dan 44 assist. Sementara ketika bersama Juve selama empat musim, Pjanić tampil 178 kali, menjadi starter 108 kali dan berhasil mengantar Juve meraih scudetto di tiap musimnya.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!