Jendela Transfer Musim Dingin Semakin Dekat, Ini Komentar Brendan Rodgers

Sumber : rousingthekop.com
0 12

Berita Sepakbola – Lewat kemenangan 0-2 melawan Tottenham Hotspur pada gameweek ke-14 Premier League, Leicester City berhasil menduduki posisi ke-2 klasemen sementara. Guna bersaing mendapat trofi, The Foxes tentu butuh tambahan amunisi anyar. Lalu apa tanggapan Brendan Rodgers jelang dibukanya transfer musim dingin mendatang?

Leicester Tak Akan Sibuk Belanja

Badai cedera menerpa Leicester City akhir-akhir ini, dan karenanya, The Foxes harus mencari amunisi anyar. Jendela transfer musim dingin akan dibuka dalam kurun waktu beberapa hari ke depan. Namun Brendan Rodgers mengatakan bahwa timnya tak akan begitu sibuk dalam jendela transfer mendatang.

Awal bulan Desember ini, seperti dilansir dari Leicester Mercury, Rodgers mengatakan bahwa jendela transfer bulan Januari mungkin tak akan menjadi periode yang sibuk untuk Leicester. Menurutnya, tak banyak pemain yang saat ini dibutuhkan timnya. Jadi menurutnya, The Foxes tak akan banyak berbisnis di bulan Januari nanti.

Andalkan Skuad yang Ada

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, badai cedera tengah menerpa Leicester musim ini, dan kebanyakan cedera itu menerpa lini belakang The Foxes. Çağlar Söyüncü, Wes Morgan dan Daniel Amartey saat ini tengah tumbang akibat cedera. Ini membuat Leicester kehabisan opsi di lini belakang, terutama di sektor center back mereka.

Namun, alih-alih mendatangkan para pemain baru, Rodgers sepertinya masih percaya dengan skuadnya sekarang. Untuk mengatasi badai cedera yang menghantam, Rodgers mengatakan masih akan memakai skuad yang ia miliki. Ia masih percaya dengan para pemain belakang, seperti Christian Fuchs, James Justin dan Wilfred Ndidi.

Soal masalah lini belakangnya, Rodgers mengatakan bahwa ia akan memainkan tiga bek untuk mengatasi badai cedera. Fuchs, Justin dan Ndidi menurutnya bisa menjadi opsi utama dalam pemilihan formasi tiga bek yang ia pakai. Rodgers juga tak mau mengeluh atas badai cedera ini dan menyebut bahwa masalah itu adalah tanggung jawabnya selaku pelatih.

Niat Jual Demarai Gray

Bukan cuma soal transfer masuk, Leicester juga kemungkinan bakal menjual pemainnya pada jendela transfer musim dingin nanti. Salah satu pemain yang kemungkinan besar bakal hengkang adalah Demarai Gray. Gray kini memiliki kontrak tersisa enam bulan di King Power Stadium, tapi ia jarang mendapat kesempatan bermain di bawah asuhan Rodgers.

Mengenai masa depan Gray, awal bulan Desember ini, Rodgers secara blak-blakan mengungkapkan bahwa pemainnya tersebut kemungkinan besar bakal hengkang. Rodgers mengakui bahwa ia jarangkan memainkan Gray. Tapi ia memuji sikap pemain 24 tahun tersebut yang selalu profesional dan menampilkan permainan terbaik selama latihan.

Rodgers menambahkan bahwa hingga saat-saat terakhir Gray di Leicester, ia akan selalu menghormatinya dan akan mencarikannya kesempatan. Eks pelatih Liverpool itu juga mengungkapkan bahwa dirinya tak akan pernah membuang Gray ke klub lain. Tapi kemungkinan besar, pemain 24 tahun itu kemungkinan besar akan pergi dari Leicester.

Ryan Christie Bisa Gantikan Gray

Laporan dari 90min menyebutkan bahwa saat ini, sudah ada sekitar empat klub yang tengah meminati Gray. Setelah kepergian Gray, Leicester mungkin bisa merekrut Ryan Christie, target lama mereka, untuk menggantikan sang pemain 24 tahun. Namun pemain sekelas Christie tentu tak akan mau jika dibeli hanya untuk menjadi pemain cadangan, seperti Gray.

Christie sendiri menarik minat Leicester karena penampilan impresifnya bersama Celtic. Menurut data Transfermarkt, Christie mengemas empat gol dan sepuluh assist di semua kompetisi musim ini. Christie juga merupakan pemain yang serba bisa. Ia bisa dimainkan sebagai pemain tengah dan juga winger.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!