Jens Petter Hauge, Pahlawan Baru AC Milan

Sumber : calciodangolo.com
0 17

Berita Sepakbola – Perlahan tapi pasti pemain asal Norwegia, Jens Petter Hauge mulai menunjukkan eksistensinya sebagai penyerang berbahaya di AC Milan. Baru-baru ini pemain 21 tahun ini mencatatkan namanya di papan skor dan menjadi pahlawan kemenangan AC Milan

Gol Semata Wayang

Jumat (11/12/2020) di laga keenam Grup H Liga Europa, AC Milan berhasil mematenkan namanya menjadi juara Grup setelah berhasil menumbangkan Sparta Praha dengan skor 0:1. Gol semata wayang skuad Rossoneri dicetak oleh Hauge dan bertahan hingga laga usai.

Musim ini pemain asal Norwegia ini sudah dimainkan sebanyak 10 kali. Meskipun jarang tampil sebagai starter, namun ketika diturunkan Hauge mampu menjalankan tugasnya dengan sangat baik.

Sejauh ini sudah ada empat gol terlahir dari kakinya untuk AC Milan. Namun jumlah ini belum ditambahkan dengan yang dia ciptakan ketika masih membela Bodo/Glimt. Di klub lamanya, Hauge menciptakan 14 gol dari 18 laga di liga Eliteserien. Catatan ini jelas menjadikan Hauge menjadi salah satu pembelian sukses dari manajemen I Rossoneri.

Semakin Impresif

Dalam laga penentu dini hari tadi, Hauge mencetak gol dengan cara yang sangat brilian. Pemain 21 tahun ini berhasil mengelabui pemain lawan terlebih dahulu kemudian baru melepaskan tembakan ke arah gawang.

Dengan penampilan impresif ini, bukan tidak mungkin Hauge yang tadinya hanya memiliki kesempatan bermain selama 370 menit akan semakin bertambah. Sang pelatih pun tidak akan segan memberinya kesempatan untuk bisa tampil reguler di laga yang akan datang.

Satu gol dari Hauge ini sekaligus semakin membuktikan jika AC Milan memiliki kekuatan yang merata bahkan sampai pemain pelapis sekalipun. Mereka kini juga memiliki kombinasi baru untuk lini depan yang sering diperankan oleh Zlatan Ibrahimovic sebagai aktor utamanya. Jika di musim lalu ada nama seperti Ante Rebic, dan juga Brahim Diaz, kini Hauge hadir sebagai solusi baru.

Plus Minus Hauge

Hauge menjadi salah satu dari sederet pembelian sukses dari manajemen AC Milan musim ini. Dimana mereka memboyong pemain kelahiran 12 Oktober 1999 ini dengan harga hanya senilai 5 juta Euro saja pada 1 Oktober 2020 lalu. Perlahan tapi pasti, kini Hauge mulai memperlihatkan kualitasnya sebagai pilihan utama di sektor lini depan AC Milan.

Meski demikian, Stefano Pioli menilai jika Hauge masih perlu banyak perbaikan dan belum sepenuhnya sempurna. Seperti yang sudah diungkapkan kepada Sky Sport Italia usai laga kontra Sparta Praha dini hari tadi, Pioli menyebutkan jika Hauge masih memiliki beberapa kekurangan dan masih harus berkembang meski penampilannya saat ini sudah cukup memuaskan.

Di mata sang pelatih, Hauge memiliki kelebihan ketika berhadapan satu lawan satu dengan lawan. Namun dia harus lebih cepat dan mencari alternatif melewati bek untuk mendapatkan bola.

Lebih lanjut sang pelatih melontarkan kritik jika sang pemain masih kurang dalam membantu pertahanan. Masih banyak area yang harus dibenahi, seperti fokus selama 90 menit berlangsung. Hauge memiliki potensi, dan mampu menunjukkan prospek yang menarik sampai saat ini. Adapun kelemahan ini tidak mengurangi kepercayaan Stefano Pioli kepada Jens Hauge.

Dengan performa gemilang ini, bukan tidak mungkin di laga selanjutnya Petter Hauge akan dipercaya menjadi starter AC Milan. Terlebih lagi Zlatan Ibrahimovic nampaknya juga belum mampu kembali bermain karena masih dalam tahap pemulihan pasca cedera. Laga paling dekat adalah di Serie A saat AC Milan akan menjamu Parma di Giuseppe Meazza pada hari Senin (14/12/2020) dini hari.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!