Joe Hart Akan Menjadi Pengganti Loris Karius Di Besiktas

0 41

Berita Sepakbola – Mantan kiper timnas Inggris yakni Joe Hart kabarnya akan merapat ke Besiktas pada musim yang akan datang. Pemain yang kini masih memperkuat Burnley hingga akhir musim tersebut tidak menampilkan performa terbaiknya bersama klub tersebut sejauh ini.

Joe Hart diproyeksikan sebagai pengganti kiper dari Liverpool yaitu Loris Karius yang Besiktas pinjam musim ini. Walaupun sebenarnya mantan kiper Manchester City tersebut juga menarik minat dari Aston Villa dan AC Milan beberapa waktu lalu.

Besiktas Percaya Joe Hart Bisa Tampil Baik

Klub asal Turki tersebut sudah menyatakan kalau mereka tidak akan mempermanenkan kiper yang dipinjam dari Liverpool yaitu Loris Karius. Sebab Besiktas memerlukan kiper yang lebih handal dari pemain berkebangsaan Jerman tersebut untuk menjaga gawang mereka.

Musim ini Loris Karius tidak tampil begitu buruk karena dirinya mencatatkan sebanyak delapan clean sheet dari 25 pertandingan Liga Turki. Tetapi dirinya membuat Besiktas kini berada di posisi kelima klasemen sementara dengan kebobolan sebanyak 29 gol.

Oleh sebab itu Besiktas tidak ingin mempermanenkan Loris Karius di akhir musim nanti. Salah satu kiper yang klub tersebut incar adalah Joe Hart yang pernah memperkuat Manchester City beberapa musim lalu.

Joe Hart dianggap sebagai sosok pemain yang cocok untuk menjadi kiper Besiktas untuk musim depan. Karena pemain berusia 32 tahun tersebut sudah memiliki pengalaman dan jam terbang yang tinggi bersama The Citizens.

Selain itu Joe Hart juga sudah terbiasa dengan atmosfer di beberapa pertandingan final dan intensitas yang tinggi. Hal tersebut memang diperlukan Besiktas dalam beberapa laga besar saat mereka bertemu dengan rival-rival mereka di Turki.

Terlebih saat ini Joe Hart juga sudah bukan pilihan utama bagi Burnley untuk bermain di tim tersebut. Karena dirinya baru mencatatkan sebanyak tiga penampilan bersama The Clarets sejauh ini.

Dengan begitu Besiktas akan semakin mudah untuk mendatangkannya yang kontraknya akan habis pada akhir musim nanti. Karena mereka dapat mendatangkan Joe Hart dengan gratis dari Burnley pada jendela transfer musim panas 2020 mendatang.

Sudah Jarang Bermain

Kiper berusia 32 tahun tersebut bergabung dengan Burnley pada 2018 lalu setelah The Citizens menjualnya saat itu. Sebab Pep Guardiola sebagai manajer Manchester City sudah tidak memerlukan jasa kiper asal Inggris tersebut di timnya.

Joe Hart dijual dengan harga murah yaitu hanya sekitar tiga juta euro ke klub yang kini ditangani oleh Sean Dyche tersebut. Awalnya dia bermain reguler di Liga Primer Inggris dengan catatan 21 pertandingan bagi Burnley.

Namun hal tersebut menjadi terbalik memasuki musim 2019-2020 ini karena dia hanya mencatatkan sebanyak tiga penampilan saja. Sebab Joe Hart tidak mampu memenuhi harapan Sean Dyche untuk mengawal gawang Burnley dan tergantikan oleh kiper David Martin.

Sebenarnya Joe Hart masih bisa tampil baik walaupun sudah berusia 32 tahun saat ini. Tetapi performa yang ditampilkan sejak dirinya dipinjamkan Pep Guardiola semakin menurun beberapa waktu terakhir.

Padahal Joe Hart menjadi salah satu bagian kejayaan Manchester City pada musim 2011 dan 2012 yang kala itu menjuarai Liga Primer Inggris. Tetapi karirnya meredup ketika Pep Guardiola mengambil alih The Citizens sejam beberapa musim yang lalu.

Mantan kiper timnas Inggris tersebut pernah dipinjamkan ke Serie A pada musim 2016-2017 ke Torino. Saat itu Joe Hart membantu klubnya mencapai posisi kesembilan klasemen akhir.

Kemudian semusim kemudian Joe Hart kembali dipinjamkan oleh Manchester City ke West Ham. Setelah itu, dia kemudian dijual oleh Manchester City ke Burnley dengan biaya transfer sekitar hampir empat juta euro.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!