Jose Mourinho dan Jurgen Klopp Saling Sindir Usai Laga Liverpool vs Tottenham

Sumber : static.standard.co.uk/2020/12/16/22/newFile.jpg
0 14

Berita Sepakbola – Perang dingin terjadi antara dua klub teratas di klasemen Premier League saat ini. Liverpool dan Tottenham saling sikut dalam sebuah pertandingan gameweek ke-13 Premier League yang berlangsung di Anfield. Bertarung sengit di sepanjang laga, Liverpool sukses menumbangkan Spurs dengan skor akhir 3-1.

Uniknya, tensi panas masih terasa di luar lapangan pasca pertandingan. Dua pelatih dari kedua kubu, Jurgen Klopp dan Jose Mourinho, tampak saling sindir pada saat jumpa pers. Tak ayal, aksi kedua pelatih tersebut menarik cukup banyak perhatian publik.

Duel Sengit

Kamis dinihari (17/12) kemarin, Liverpool bertarung sengit melawan tamunya, Tottenham Hotspur. Kedua tim sama-sama mengincar kemenangan dalam laga ini demi memperebutkan posisi puncak klasemen.

Aksi saling serang terjadi sejak peluit pertama dibunyikan oleh wasit. Liverpool yang tak ingin dipermalukan di kandang sendiri berhasil membuka keunggulan pada menit ke-26 melalui Mohamed Salah.

Tak ingin kalah dengan tim tuan rumah, Spurs langsung merespon dengan cepat. Mereka berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-33. Umpan dari Giovani Lo Celso berhasil diselesaikan dengan baik oleh Son Heung Min. Sepakan kerasnya ke pojok kanan gawang lawan tak mampu dihalau oleh Alisson Becker.

Setelah itu, Liverpool kian gencar menebar ancaman ke gawang Spurs. The Reds pada akhirnya berhasil mencetak gol kemenangan di penghujung pertandingan. Berawal dari sepak pojok yang dilepaskan oleh Andrew Robertson, tandukan tajam Roberto Firmino merobek jala gawang Spurs pada menit ke-90.

Hingga peluit akhir dibunyikan, Liverpool berhasil mempertahankan keunggulannya atas Spurs. Kemenangan 2-1 membuat anak asuh Jurgen Klopp naik ke posisi teratas menggusur Spurs yang turun ke peringkat kedua.

Tim Terbaik

Dalam sesi konferensi pers usai laga pelatih Spurs, Jose Mourinho, memberikan sebuah pernyataan yang cukup menarik. Kepada para wartawan, Mourinho bercerita bahwa ia sempat berbicara dengan Klopp di pinggir lapangan usai pertandingan.
Dalam percakapan singkat tersebut, Mourinho mengatakan kepada Klopp “tim terbaik yang kalah”. Namun, Mourinho menyebut bahwa Klopp tak setuju dengan pendapatnya tersebut.

Mourinho mengaku kurang puas dengan hasil yang ia dapat dari pertandingan kontra Liverpool. Sebab, mantan manajer Real Madrid tersebut menilai bahwa permainan anak asuhnya jauh lebih baik ketimbang permainan Liverpool.

Harry Kane dan kawan-kawan tak banyak melakukan kesalahan pada laga tersebut. Meskipun terus ditekan oleh para penyerang Liverpool sejak menit pertama, namun secara keseluruhan permainan Spurs dinilai cukup memuaskan.

Kunci Kalahkan Spurs : Kuasai Bola Terus

Mendengar ucapan Mourinho tersebut, Klopp tak tinggal diam. Dalam sesi jumpa pers, pelatih asal jerman tersebut membenarkan bahwa ia sempat berbincang singkat dengan Mourinho di pinggir lapangan. Klopp juga membenarkan bahwa Mourinho menyebut bahwa timnya adalah yang terbaik.

Menanggapi komentar tersebut, Klopp menyebut bahwa sepakbola di Anfield memang berbeda. Tim tamu tak akan kuat bermain bertahan menghadapi Liverpool walaupun mereka menerapkan strategi parkir bus sekali pun.

Terlepas dari perseteruannya dengan Mourinho, Klopp membocorkan kunci suksesnya menumbangkan Spurs. Menurutnya, cara terbaik untuk mengalahkan Spurs adalah dengan menguasai bola sepanjang waktu. Dengan cara tersebut, Klopp berhasil membuat para pemain Spurs kewalahan meladeni permainan timnya.

Selain itu, Klopp juga mengkritik keputusan wasit yang mengesahkan gol Son Heung Min. Menurut Klopp, gol tersebut seharusnya dianulir karena Son dinilai telah berada dalam posisi offside. Klopp bertanya-tanya mengapa wasit mengesahkan gol tersebut padahal ia melihatnya lebih dari 20 kali dari layar monitor.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!