Jose Mourinho Ingin Datangkan Paulo Dybala ke Tottenham

0 12

Berita Sepakbola – Performa Tottenham Hotspur di Premier League musim ini cukup mengejutkan. Tak begitu diunggulkan dengan sejumlah pemain kelas menengah, klub berjuluk The Lily Whites tersebut mampu duduk manis di puncak klasemen. Mereka berhasil mengungguli tim-tim raksasa lainnya seperti Liverpool, Chelsea, dan Manchester City.

Meski begitu, pelatih Spurs, Jose Mourinho mengaku masih belum puas dengan capaian anak asuhnya. Pria asal Portugal tersebut berencana untuk menambah kekuatan timnya dengan mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim panas tahun depan. Tak main-main, Mourinho membidik Paulo Dybala sebagai rekrutan anyar Spurs musim 2021/2022.

Peluang Terbuka

Mourinho kabarnya ngebet ingin mendapatkan tanda tangan Dybala dalam waktu dekat. Ia bahkan terus mendesak manajemen klub agar bergerak cepat untuk mengamankan jasa striker Argentina tersebut.

Mourinho mengintip adanya peluang yang terbuka cukup lebar untuk mendatangkan Dybala. Pasalnya, pemain yang kini berusia 27 tahun tersebut mulai tersisih dari skuad utama Juventus. Padahal, ia sempat menjadi andalan Juventus selama kurang lebih 5 musim sebelumnya.

Namun, nasibnya berubah drastis tatkala kursi kepelatihan Juventus diambil alih oleh Andrea Pirlo. Dybala tak lagi menjadi pilihan utama pelatih. Pirlo lebih suka memasang Alvaro Morata untuk berduet dengan Cristiano Ronaldo di lini depan.

Akibatnya, posisi Dybala kini terpinggirkan. Ia hanya diberi kesempatan tampil sebanyak 7 kali di Serie A dan hanya 5 kali turun sebagai starter. Dari seluruh kesempatannya tersebut, Dybala hanya mampu menciptakan 1 gol untuk Si Nyonya Tua. Catatan tersebut tentu jauh di bawah capaian Dybala musim lalu, dimana ia sukses bukukan 11 gol dari 33 penampilan.

Hubungannya dengan pelatih dikabarkan semakin memburuk. Hal itu membuat Dybala tak nyaman dan kabarnya ingin pergi dari Allianz Stadium. Celah inilah yang akan coba dimanfaatkan oleh Mourinho untuk menggaet Dybala.

Striker Potensial

Dybala dikenal sebagai seorang striker yang serba bisa. Ia mampu beroperasi di berbagai lini, mulai dari striker tengah, sayap kanan atau kiri, dan juga gelandang serang. Akurasi tembakan dan kelincahan dribbling menjadi kekuatan utama yang dimilikinya.

Selama 6 musim membela Juventus, Dybala sukses mengoleksi 69 gol dari 168 penampilan di Serie A. Ia sempat menjadi pencetak gol terbanyak Juventus pada musim 2015/2016 dan 2017/2018. Selama berseragam si Nyonya Tua, Dybala sukses mempersembahkan 5 gelar Serie A, 3 Copa Italia dan runner-up Liga Champions 2016/2017.

Gaya bermain Dybala dianggap cocok dengan pola permainan Mourinho di Spurs. Ia akan melengkapi trio lini depan The Lily Whites bersama Harry Kane dan Son Heung Min. Perpaduan antara ketiga pemain tersebut akan menjadi warna baru untuk tim London Utara ini.

Apabila transfer tersebut benar-benar terjadi, maka Spurs akan semakin meramaikan persaingan di tangga juara Premier League. Barisan depan mereka akan bersaing ketat dengan deretan penyerang Liverpool, Chelsea dan Manchester City yang juga dikenal menakutkan.

Siapkan Dana Besar

Mourinho tampaknya benar-benar serius dalam usahanya mendaratkan Dybala ke Tottenham Hotspur Stadium musim depan. Kabarnya, atas saran Mourinho, Spurs bersedia menyiapkan dana yang cukup besar untuk merealisasikan transfer tersebut.

Saat ini Juventus memasang bandrol sebesar 80 juta euro untuk Dybala. Harga tersebut dirasa pantas untuk pemain sekelas Dybala yang masih memiliki potensi besar untuk menjadi pemain bintang.

Namun, Spurs akan mencoba untuk menawar harga tersebut sedikit lebih rendah. Manajemen The Lily Whites akan berusaha menyodorkan dana sebesar 70 juta euro untuk membawa Dybala terbang dari Turin menuju London.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!