Jose Mourinho Ingin Marash Kumbulla Menggantikan Jan Vertonghen

0 133

Berita Sepakbola – Manajer Tottenham, Jose Mourinho mengungkapkan keinginannya untuk membawa bek Hellas Verona yaitu Marash Kumbulla. Karena manajer berkebangsaan Portugal tersebut ingin dirinya menggantikan Jan Vertonghen di lini belakang.

Jan Vertonghen akan digantikan oleh Jose Mourinho karena sudah menyentuh usia 30 tahun saat ini. Oleh sebab itu Jose Mourinho menilai kalau Marash Kumbulla akan menjadi pilihan tepat untuk menggantikan pemain berkebangsaan Belgia tersebut.

Salah Satu Pemain Muda Potensial Serie A

Marash Kumbulla merupakan produk asli akademi Hellas Verona setelah pemain tersebut bergabung sejak tahun 2015. Dan pada 2018 lalu, dia akhirnya mendapatkan kesempatan untuk tampil dan bermain di tim utama.

Pemain berkebangsaan Albania tersebut memiliki kemampuan yang bagus dalam memberikan umpan kepada rekannya di tim. Selain itu, Marash Kumbulla juga merupakan sosok pemain yang kerapkali memenangkan duel udara dalam beberapa pertandingan.

Gaya bermain yang ditampilkannya tersebut sebetulnya tidak mirip dengan apa yang biasa pemain Italia lakukan. Tetapi sekilas penampilan Marash Kumbulla mirip dengan legenda AC Milan yaitu Paolo Maldini saat masih aktif bermain.

Bek berusia 20 tahun tersebut saat ini baru mencatatkan 18 pertandingan di musim perdananya bermain di Serie A. Performa Marash Kumbulla tidak terlalu bagus namun sudah cukup baik bagi pemain seusianya saat ini.

Oleh sebab itu Jose Mourinho berniat untuk mengamankan jasa pemain berkebangsaan Albania itu dalam waktu dekat. Karena mantan manajer Chelsea tersebut melihat potensi besar yang ada pada diri Marash Kumbulla sebagai bek hebat.

Selain itu di usianya sekarang, Marash Kumbulla bisa menjadi investasi jangka panjang bagi Tottenham kedepannya. Namun mereka harus membayar setidaknya 20 juta euro untuk membawa pemain tersebut dari Hellas Verona pada akhir musim.

Marash Kumbulla diproyeksikan sebagai pengganti Jan Vertonghen yang saat ini berusia 33 tahun meskipun performanya masih konsisten. Manajemen The Spurs juga ingin mencari pengganti pemain tersebut agar siap dimainkan seandainya performa bek timnas Belgia tersebut mengalami penurunan performa.

Sudah Siap Bermain di Klub Besar

Menurut sejumlah pengamat sepakbola, Marash Kumbulla saat ini sudah layak untuk bermain di salah satu klub besar Eropa. Salah satunya adalah mantan pelatih timnas Albania, Gianni de Biassi yang berpendapat kalau dia nampaknya akan berkembang lebih baik kedepannya.

“Menurut saya dia sudah siap untuk tampil bersama klub besar. Karakter dan sifatnya membawa pemain tersebut agar bisa bermain di klub seperti Inter Milan pada waktu yang akan datang.” Ucap Gianni de Biassi.

“Sebelumnya tidak ada yang memperkirakan kalau pemain tersebut akan berkembang sangat pesat bersama Hellas Verona. Saya mengucapkan terima kasih kepada Ivan Juric yang sudah membimbingnya dengan baik di klub tersebut.”

Selain itu Ivan Juric juga memberikan pujiannya terhadap pemain tersebut karena telah tampil impresif musim ini. Mantan bek Hellas Verona itu juga mengatakan kalau Marash Kumbulla harus melanjutkan apa yang sudah dikerjakannya selama ini.

“Setiap pemain pasti akan berkembang baik yang masih berusia muda maupun yang telah senior dan salah satunya adalah Marash Kumbulla. Dia pemain yang sangat serius dan bekerja keras ketika latihan dan dia harus melanjutkan hal tersebut agar berkembang lebih baik lagi.” ucap Ivan Juric.

Mantan bek timnas Italia di data situs judi slot terbaru, Federico Balzaretti menilai kalau Marash Kumbulla lebih bagus saat membangun serangan daripada bertahan. Mungkin hal tersebut yang membuatnya saat ini memiliki kesempatan yang lebih sedikit untuk bermain dengan klub tersebut.

“Sebagai seorang pemain bertahan tentu kami harus memikirkan cara untuk menghalau bola untuk masuk ke gawang kami. Tetapi dia mengingatkan saya kepada Giorgio Chiellini saat masih muda karena tidak memiliki kemampuan bagus dalam bertahan namun sebaliknya ketika sedang membangun serangan.” ucap Federico Balzaretti.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!