Jose Mourinho Menginginkan Dean Henderson Sebagai Pelapis Hugo Lloris

0 122

Berita Sepakbola, – Kiper Manchester United, Dean Henderson saat ini tengah menarik minat dari Tottenham yang ingin membawanya di akhir musim. Jose Mourinho sebagai manajer The Spurs menginginkan kiper yang kini memperkuat Sheffield United tersebut menjadi pelapis Hugo Lloris.

Hal tersebut dilatarbelakangi oleh performa kiper kedua Tottenham, Paulo Gazzaniga di data situs judi online yang tampil buruk saat diberi kesempatan tampil. Oleh sebab itu, Jose Mourinho menginginkan kiper berusia 23 tahun itu untuk berseragam The Spurs musim depan.

Tottenham Siapkan 22 Juta Euro

The Spurs ingin mengejar kiper yang kini memperkuat Sheffield tersebut sebagai pelapis Hugo Lloris karena dianggap layak dibandingkan Paulo Gazzaniga. Performa kiper berusia 23 tahun itu memang sangat bagus sepanjang musim ini bersama The Blades di Liga Primer Inggris.

Dean Henderson membawa Sheffield United naik ke Liga Primer Inggris dan kini masih tampil impresif bersama klub tersebut. Hal itu membuat klub besar seperti Tottenham menginginkan jasanya dalam waktu dekat.

Selain itu, Dean Henderson nantinya diproyeksikan sebagai pengganti kiper utama yang kini masih dipegang oleh Hugo Lloris. Sebab kiper timnas Prancis tersebut kini sudah menginjak usia 33 tahun dan kontraknya akan berakhir dua tahun lagi.

Oleh sebab itu Tottenham sudah menyiapkan dana sekitar 22 juta euro untuk membawa Dean Henderson dari Manchester United. Itupun kalau The Red Devils menerima tawaran dari The Spurs tersebut.

Tottenham dalam beberapa pertandingan terakhir sangat kesulitan untuk meraih poin karena Hugo Lloris mengalami cedera. Hal ini membuat Paulo Gazzaniga mau tidak mau tampil untuk menggantikan kiper timnas Prancis itu.

Sayangnya performa kiper berusia 28 tahun itu jauh di bawah ekspektasi Jose Mourinho saat memainkannya. Sebab dalam 18 pertandingan, Paulo Gazzaniga hanya meraih dua cleansheet dan catatan kebobolan sebanyak 26 gol.

Hal ini membuat The Spurs harus terperosok ke posisi delapan klasemen sementara Liga Primer Inggris. Dan pada pertengahan Juni nanti, Tottenham beruntung karena bisa memainkan Hugo Lloris yang sudah sembuh dari cedera.

Manchester United Ingin Jadikan Dean Henderson Sebagai Pelapis David De Gea

Penawaran dari Tottenham pada jendela transfer nanti nampaknya akan berjalan sangat alot. Karena The Red Devils juga nampaknya akan mempertahankan Dean Henderson sebagai pelapis David De Gea.

Dean Henderson sendiri masih mempunyai kontrak dengan Manchester United hingga tahun 2022 mendatang. Hingga kontrak tersebut berakhir, Ole Gunnar Solskjaer selaku manajer The Red Devils kemungkinan akan memainkan pemain tersebut selama beberapa waktu ke depan.

Jika Dean Henderson tidak akan lepas Manchester United, tentu Tottenham harus mencari pemain lain yang tepat sebagai pelapis Hugo Lloris. Walaupun saat ini The Spurs tengah mengalami krisis keuangan karena pandemi virus Corona.

Dean Henderson musim 2019-2020 ini memang sangat mencuri perhatian penikmat Liga Primer Inggris. Karena berhasil tampil bersinar bersama Sheffield United yang baru saja promosi dari divisi Championship.

Dari 27 pertandingan, Dean Henderson berhasil meraih sepuluh cleansheet dan hanya kebobolan 22 gol. Hal tersebut membuat The Blades berada di posisi tujuh klasemen Liga Primer Inggris dan masih mempunyai kesempatan berada di lima besar pada akhir musim.

Seharusnya saat ini masa peminjaman bagi Dean Henderson sudah selesai dari Sheffield United. Namun karena Liga Primer Inggris ditunda selama tiga bulan, Manchester United memberikan kelonggaran The Blades untuk meminjamnya hingga kompetisi berakhir.

Liga Primer Inggris rencananya akan kembali dilanjutkan setelah mendapat persetujuan dari pemerintah setempat. Kompetisi nantinya akan berjalan mulai pertengahan Juni dan setiap minggunya akan berlangsung sebanyak dua pertandingan untuk setiap tim.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!