Jurgen Klopp Mulai Siapkan Pengganti Fabinho, Siapa Saja?

0 26

Berita Sepakbola – Kabar buruk yang melanda Liverpool setelah cederanya Fabinho membuat sang pelatih harus memikirkan opsi pengganti. Sang gelandang rupanya mengalami cedera cukup serius dan harus menepi selama beberapa bulan ke depan. Sementara waktu ini, Klopp sang pelatih harus segera bermanuver untuk mencari pengganti pemain andalannya itu.

Fabinho Bisa Absen Lama

Jurgen Klopp tetap menyatakan optimismenya bisa mendapatkan pemain untuk menggantikan Fabinho. Gelandang Brazil tersebut rupanya bisa absen dalam waktu cukup lama demi penyembuhannya. Padahal, sebelumnya Fabinho merupakan pemain yang diopsikan menggantikan Virgil Van Dijk yang juga sedang absen cedera.

Namun, opsi menggantikan Virgil Van Dijk sebagai bek tengah itu pun akhirnya mengalami kendala. Fabinho turut merasakan cedera ketika laga Liverpool menghadapi Midtjylland beberapa waktu lalu. The Reds yang sukses mengambil tiga poin di ajang Liga Champions tersebut harus membayar mahal dengan cederanya Fabinho.

Fabinho baru saja menjalani perawatan akibat cedera hamstring yang dialami. Sang gelandang mungkin diperkirakan akan kembali beraksi pada beberapa bulan ke depan, tepatnya usai jeda internasional. Mengatasi absennya sang pemain, Jurgen Klopp pun dipastikan akan menyiapkan pengganti untuk sang gelandang.

Opsi Pengganti Fabinho

Ada beberapa nama yang diyakini mampu menggantikan Fabinho sementara waktu. Liverpool masih harus menjalani banyak pertandingan reguler maupun kompetisi bergengsi seperti Liga Champions. Jelas bahwa Klopp harus segera memikirkan pengganti Fabinho bila ingin mendapatkan target The Reds musim ini. Siapa saja mereka?

1.Rhys Williams

Rhys Williams merupakan salah satu pemain lapis kedua untuk Liverpool. Salah satu kekuatan terbesar di Liga Inggris tersebut bisa mengandalkan Rhys untuk menggantikan sosok Fabinho. Namanya pun sudah tidak asing lagi karena pernah menggantikan sosok yang sama pada beberapa waktu lalu. Rhys sempat menggantikan peran sang gelandang ketika Fabinho ditarik keluar laga kontra Midtjylland lalu.

Jurgen Klopp sempat meminta Rhys untuk menggantikan peran Fabinho yang ketika itu mengalami cedera. Pemain berusia 19 tahun tersebut sempat sukses menggantikan Fabinho yang harus ditarik keluar di beberapa menit jelang laga berakhir. Penampilan Rhys pun tidak mengecewakan untuk sang pelatih.

Berkolaborasi dengan Virgil Van Dijk pada laga lainnya, Rhys menunjukkan aksi brilian. Sang pemain juga membantu The Reds mengalahkan Lincoln di ajang Carabao Cup dengan skor akhir 7-2. Performa yang gemilang di jantung pertahanan Liverpool tersebut membuat Rhys kerap dipuji sang pelatih.

2.Nat Phillips

Nat Phillips merupakan pemain yang sempat mendapatkan kesempatan bermain di skuad utama The Reds. Sebelumnya, sang pemain juga sempat dipinjamkan ke VfB Stuttgart dan menunjukkan performa gemilang. Mampu berdedikasi dengan 22 penampilan di klub Jerman tersebut membuat sang pemain tetap pulang kembali ke Anfield.

Kali ini, bermusim bersama The Reds, Nat Phillips berhasil menunjukkan kualitasnya di debut pertama. Dirinya tampil pada pertandingan Piala FA musim kemarin. Saat bertemu Everton, sang pemain menunjukkan aksi gemilang di 90 menit pertandingan. Aksinya itu juga mendapat pujian dari sang pelatih.

3.Billy Koumetio

Tak hanya dua nama tersebut, Jurgen Klopp juga mengandalkan salah satu pemainnya Billy Koumetio. Sang pemain memang masih berusia 17 tahun dan cukup impresif selama ini. Pemain Prancis itu digadang akan menjadi bek utama untuk Liverpool di masa depan. Koumetio mengikuti latihan pramusim di Austria beberapa waktu terakhir.

Setelah masuk ke dalam daftar pemain cadangan bagi The Reds, di ajang Community Shield Koumetio belum memulai debutnya bersama Liverpool. Namun, sang pelatih sudah kian optimis dengan aksi pemain mudanya ini.

Dengan kandidat tiga pemain diatas, kemungkinan Liverpool masih akan mampu menggantikan peran Fabinho yang harus menepi setidaknya sampai akhir tahun nanti.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!