Jurgen Klopp Ungkap Kondisi Thiago Alcantara Sekarang

Sumber : pbs.twimg.com/media/Ep77a4mW8AESLzL.jpg:large
0 4

Berita Sepakbola – Kondisi Thiago Alcantara akhirnya diungkap oleh sang pelatih, Jurgen Klopp. Salah satu pemain Liverpool tersebut diketahui baru saja mengalami cedera yang cukup serius dan membuatnya harus absen di beberapa pertandingan The Reds musim ini.

Pertandingan The Reds berikutnya adalah saat bertemu menghadapi Newcastle United. Namun, sayangnya meski kondisi sang pemain sudah cukup pulih, Klopp mengaku tidak memastikan Thiago akan hadir. Sang pelatih sepertinya masih akan mengistirahatkan pemainnya tersebut.

Liverpool akan bertemu dengan Newcastle United di pertandingan lanjutan Premier League musim ini. Pertandingan yang berlangsung di St James Park tersebut diprediksi tidak akan menurunkan Thiago Alcantara yang memang sedang dalam pemulihan. Seperti apa kondisinya sekarang?

Klopp Tegaskan Kondisi Thiago

Menurut sang pelatih, Kondisi Thiago Alcantara masih belum bisa dimainkan penuh. Untuk itulah, kemungkinan sang pemain masih akan absen bisa saja terjadi. Apalagi, Thiago baru beberapa hari terhitung pulih dari cederanya. Cedera yang dialami mantan pemain Bayern Munchen tersebut cukup serius.

Bergabung dengan Liverpool, Thiago Alcantara justru mengalami serangkaian cedera. Padahal, sang pemain baru saja mencatatkan dua penampilan bersama Liverpool musim ini. Cedera yang dialami sang pemain juga telah diterima sejak Oktober lalu.

Kondisi Thiago Alcantara perlahan mengalami pemulihan. Beberapa laporan dari media menyebutkan sang pemain sudah mampu berlatih di lapangan. Meski demikian, latihan tersebut tidak bisa mengartikan bahwa Thiago siap bermain dengan para rekannya di Liverpool.

Kabar tentang kondisi Thiago Alcantara yang semakin membaik diungkapkan sang pelatih, Jurgen Klopp. Menurut pelatih asal Jerman tersebut, Thiago sudah berhasil memenuhi waktu latihan bersama para rekannya. Namun, belum bisa dipastikan kapan akan bergabung dengan skuad The Reds di pertandingan sebenarnya.

Thiago Alcantara akhirnya ikut ambil bagian dalam sesi latihan pekan kemarin. Penampilan sang pemain juga sudah bisa dikatakan pulih dan semakin membaik. Hal ini membuat banyak spekulasi beredar tentang penampilannya kembali di laga berikutnya.

Akan tetapi, secara resmi Jurgen Klopp tak mengungkapkan hal tersebut. Thiago dirasa masih membutuhkan waktu beberapa hari ke depan untuk membuat kondisinya fit secara keseluruhan. Itulah sebabnya, di laga kontra Newcastle nanti sang pemain masih akan absen.

Liverpool Diterpa Badai Cedera

Anehnya, Liverpool tengah dalam situasi sulit. Skuad asuhan Jurgen Klopp tersebut tengah mengalami badai cedera dari beberapa pemainnya. Sebut saja Virgil Van Dijk dan Joe Gomez yang dipastikan absen karena mengalami cedera di beberapa pekan lalu.

Lini pertahanan The Reds juga dihantam cedera seorang Joel Matip dan tengah dipantau kondisinya saat ini. Kabarnya, sang bek mendapatkan cedera saat bertemu West Brom di laga pekan lalu. Matip diberitakan mengalami cedera serius di bagian paha.

Selain nama tersebut, ada juga Diogo Jota serta Konstantinos Tsimikas yang diketahui tengah absen karena cedera. Keduanya harus istirahat dari pertandingan beberapa bulan ke depan karena menderita cedera cukup parah di bagian lututnya. Kondisi ini tentu sangat menyulitkan bagi The Reds.

Namun, cederanya para pemain andalan Liverpool tersebut tidak terlalu menjadi masalah bagi Jurgen Klopp. Sang pelatih mencoba untuk tetap menggunakan anak asuhnya yang lain untuk bisa menutupi semua persoalan cedera para pemainnya.
Jurgen Klopp juga optimis dengan kondisi Thiago Alcantara. Menurut sang pelatih, fisik Thiago yang sudah mulai pulih merupakan jawaban bahwa sang pemain 29 tahun tersebut bisa kembali diturunkan di paruh musim kedua.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!